Aplikasi Untuk Belajar Matematika dengan Mudah

InfoKekinian.com – Apakah ada adik/anak yang kesulitan belajar matematika? Coba manfaatkan aplikasi untuk belajar matematika berikut ini daripada menggunakan smartphone kamu hanya untuk main-main.

Kerumitan matematika jelas bahkan untuk anak-anak di sekolah dasar, bukan begitu?
Namun, anak-anak perlu menyadari bahwa matematika, jika dipelajari lebih hati-hati dapat menjadi pelajaran yang menyenangkan.

Terbukti dari banyak anak-anak di tingkat kamu yang menjadi juara nasional, bahkan ada yang mengikuti turnamen tingkat dunia.

Salah satu alasan mengapa banyak siswa merasa matematika itu sulit adalah karena mereka tidak menyukai tantangan.

Pembelajaran matematika membutuhkan proses, mulai dari mengingat rumus, memahami penerapan dan penggunaan rumus, hingga menyelesaikan masalah dengan memanfaatkan rumus tersebut.

Memang, logika diperlukan untuk segalanya, tetapi kami yakin bahwa anak-anak muda dapat mempelajarinya jika mereka bekerja cukup keras.

Apalagi saat ini belajar matematika tidak harus dengan pengajar di sekolah. Ada sesi privat, les (bantuan belajar), layanan les online dan bahkan belajar melalui aplikasi

Jika anak kamu tidak memiliki banyak waktu untuk belajar, maka pilihan yang ideal adalah belajar menggunakan aplikasi belajar matematika dasar yang dapat diunduh dari ponsel cerdas kamu.

Cukup untuk mempelajarinya selama 10 menit setiap hari, sehingga kami berpikir bahwa anak-anak dapat mempelajari lebih banyak konten daripada rekan-rekan mereka.

rekomendasi aplikasi belajar matematika

Aplikasi untuk Belajar Matematika dengan Mudah

Berikut beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk belajar memahami matematika lebih dalam

1. Aplikasi Photomath

Pertama ada aplikasi matematika terbesar yang disebut Photomath. Aplikasi ini sangat memudahkan pengguna untuk menangani masalah yang melibatkan data numerik.

Sungguh menakjubkan bahwa kamu tidak lagi harus mengetik pertanyaan yang ingin kamu kerjakan. Cukup dengan kamera foto, aplikasi ini sudah bisa menjawab pertanyaan yang kamu bidik.

Jepret saja gambarnya, selanjutnya aplikasi ini akan mengungkapkan solusi beserta tata cara untuk menemukan jawabannya. Jadi, bukan hanya respon yang didapat, tapi juga lengkap dengan penjelasannya.

2. Aplikasi Microsoft Math Solver

Menempati peringkat kedua ada aplikasi matematika bernama Microsoft Math Solver yang bisa kamu gunakan untuk semua kalangan mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Dengan total lebih dari 10 juta unduhan, ini adalah bukti bahwa kamu benar-benar dapat mengkamulkan aplikasi ini.

Fitur-fitur dalam aplikasi ini benar-benar membantu kamu dalam memecahkan masalah matematika mulai dari Aljabar, trigonometri, statistik, dan banyak lagi. Microsoft Math memiliki teknologi kecerdasan buatan yang benar-benar membantu kamu dalam menjawab masalah numerik ini.

Microsoft Math sangat mudah dipelajari dan digunakan. Yang harus kamu lakukan adalah mengetikkan kueri atau mengambil gambarnya menggunakan kamera ponsel kamu, dan aplikasi ini akan mencari tahu apa yang salah.

Selain itu, kamu akan menerima rincian langkah demi langkah tentang cara menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

3. Aplikasi Mathway

Ketiga, ada aplikasi bernama Mathway yang diklaim sebagai salah satu kalkulator terpintar di dunia. Karena dapat mengerjakan topik mulai dari aljabar hingga kalkulus, aplikasi matematika gratis ini merupakan sumber yang bagus untuk siswa dari semua tingkatan.

Mekanisme fungsi Mathway pada dasarnya identik dengan dua program sebelumnya. Cukup dengan menuliskan pertanyaan atau mengambil gambar dari pertanyaan, Mathway dapat dengan cepat menjawab pertanyaan tersebut.

Selain itu, kamu mungkin mendapatkan jawaban langkah demi langkah untuk semua pertanyaan kamu di Mathway. Bahkan, jika kamu mau, kamu bahkan dapat memilih untuk segera memberikan bantuan pekerjaan rumah (PR).

4. Aplikasi Trik Matematika

Jika kamu pernah kesulitan dengan matematika, cobalah aplikasi ini. Ini mungkin hanya membantu. Iya benar, aplikasi ini bernama Trik Matematika yang mungkin bisa kamu kamulkan untuk menyelesaikan soal matematika dengan rumus yang mudah.

Selain itu, teknik matematika juga akan memberikan kamu rumus tercepat dan termudah. Hebatnya lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun, kamu tetap harus terhubung ke internet. Mengapa kamu ingin tahu lebih banyak? Cepat dan dapatkan trik matematika sekarang.

5. Aplikasi Cymat

Cymath adalah aplikasi matematika terbesar yang dapat digunakan oleh semua individu, baik SD, SMP, dan SMA. Cymath memberikan kecepatan dalam menangani masalah matematika dengan cepat dan realistis.

Ini cukup sederhana untuk memulai dengan aplikasi ini. Kolom cymath adalah tempat kamu memasukkan pertanyaan. Atau mungkin dengan mengambil gambar dari masalah tersebut. Dalam situasi cahaya redup, lebih baik mencatatnya dengan tangan.

6. Aplikasi Qanda

Selanjutnya ada aplikasi matematika bernama Qanda . Nantinya, Qkamu akan membantu kamu dalam menjawab soal matematika dan fisika yang agak sulit hanya dengan menggunakan satu gambar.

Bukankah itu lebih mudah dan masuk akal? Jika kamu hanya dapat menjentikkan jari, masalah akan teratasi.

Selain itu, Qanda juga menyediakan opsi chat dengan profesor untuk menjawab masalah dan memberikan penjelasan untuk topik tersebut. Bagian terbaiknya adalah semua opsi ini sepenuhnya gratis. juga dikenal sebagai tidak terbatas.

7. Aplikasi Game Math

Jika aplikasi untuk permainan matematika sekolah dasar ini adalah indikasi, itu sesuai untuk anak kecil yang baru belajar berhitung. Hasilnya, ini adalah alat yang menyenangkan untuk mengajarkan konsep matematika kepada anak kecil.

Nantinya, aplikasi ini akan menawarkan soal-soal tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Selain itu, game matematika juga akan memberikan review untuk jawaban dari soal-soal tersebut. Menarik bukan?

Ada juga banyak permainan yang memperkuat otak seperti teka-teki misalnya. Jika kamu bosan bermain sendiri, kamu juga dapat memanfaatkan opsi multipemain yang menarik dari gim ini.

Bukan hanya anak muda yang bisa memanfaatkan permainan matematika ini. Orang tua, di sisi lain, yang ingin kembali mengasah kemampuannya.

8. Aplikasi Matematika Kids

Meskipun aplikasi ini pada dasarnya adalah aplikasi game berbasis matematika untuk siswa sekolah dasar, akan lebih baik jika kamu menawarkan game ini daripada melihat video dance yang tidak berguna.

Orang tua dapat menggunakan aplikasi ini, meskipun ditujukan untuk anak-anak, jika mereka mau. Hanya latihan mental sederhana.

Nantinya, anak matematika akan menampilkan berbagai item yang bisa kamu hitung. Untuk mengamati pertumbuhan otak anak kamu, kamu dapat melihatnya di kolom skor.

Dengan menggunakan matematika anak ini, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk menghubungi tutor bagi anak kamu di rumah. Perlu dicatat bahwa aplikasi ini juga sepenuhnya gratis. Ini juga bebas dari iklan.

9. Aplikasi Kalkulator Grafik Mathlab

Pelajar IPA khususnya SMP dan SMA sebaiknya menggunakan aplikasi matematika ini. Kalkulator Grafik Mathlab, kamu mengerti. Terlepas dari kenyataan bahwa ia memiliki kalkulator, ia tidak memiliki kalkulator yang ditawarkan oleh kalkulator pihak ketiga ini.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu dapat menghitung trigonometri, logaritma dan banyak lagi. Pada kenyataannya, mahasiswa juga dapat menggunakan aplikasi kalkulator canggih ini.

10. Aplikasi Mathematics – daboApps

Matematika adalah contoh baru dari aplikasi matematika yang dirancang agar tampak seperti kalkulator. Cara kerja matematika cukup mudah, cukup hanya memasukkan soal ke dalam aplikasi, kemudian aplikasi ini akan mengerjakan soal-soal tersebut.

Untuk fungsi linier seperti sin, cos, dan tan, aplikasi ini telah membantu kamu. Meskipun matematika belum memiliki layanan bahasa Indonesia, aplikasi ini menyediakan banyak alternatif bahasa seperti bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, dan lainnya.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar matematika, sobat kekiian bisa memilih mana aplikasi yang efektif. Semoga bermanfaat!

/* */