Aplikasi Game Anak – Anak Terbaik di Android

InfoKekinian.com – Tidak hanya bertujuan untuk menghilangkan penat atau menghibur para pemainnya. Beberapa aplikasi game anak- anak yang bisa dimainkan di perangkat Android juga bisa memberikan edukasi baik, orang dewasa bahkan anak-anak yang tergolong anak usia dini.

Untuk anak-anak prasekolah, kami kini mengulas 15 game edukasi untuk anak-anak prasekolah yang cocok dan sesuai dengan usia mereka.

Game matematika dan asah otak untuk anak kecil memiliki tujuan yang sama dengan game edukasi untuk anak yang lebih besar. Tujuan dari semua permainan ini adalah untuk membuat anak-anak merasa senang mempelajari hal-hal baru dan tentunya disesuaikan dengan usia mereka.

Aplikasi Game Anak - Anak Terbaik di Android (2)

Aplikasi Game Anak – Anak Terbaik di Android

Berikut ini akan kami berikan beberapa aplikasi untuk melatih motorik anak

1. Baby Panda World – Aplikasi Game Anak – Anak

Dengan rating 3+, Baby P World adalah game yang cocok untuk anak usia 8 tahun ke bawah. Anak-anak dapat mengambil peran apa pun yang mereka inginkan dalam game ini, termasuk petugas polisi, dokter, koki, dan pilot, untuk menyebutkan beberapa saja.

Dalam game ini juga ada 100 area menyenangkan untuk dijelajahi oleh anak-anak! Mereka dapat menikmati berbelanja di supermarket atau pergi ke taman hiburan yang memiliki banyak fasilitas hiburan.

Jika perempuan suka berdn, mereka bisa menjadi stylist dan menciptakan tampilan yang gaya. Atau jika mereka suka bertani, mereka bisa memelihara ternak, dan menanam buah dan sayuran. Lihatlah Dunia Bayi P!

2. Kids Preschool Puzzles

Penerbit game edukasi anak Intellijoy telah menciptakan sebuah game yang memperkenalkan mereka pada berbagai macam hewan, tumbuhan, bahkan benda mati. Teka-teki Prasekolah Anak, itulah sebutan yang diberikan untuk game yang telah diunduh lebih dari 30.000 unduhan di PlayStore.

Permainan ini akan sangat menarik bagi anak-anak, terutama anak-anak yang baru memulai PAUD. Potongan-potongan dalam Teka-teki Prasekolah Anak datang dalam berbagai warna dan harus dicocokkan untuk membentuk gambar.

Game edukasi anak usia dini ini secara otomatis menampilkan gambar asli dengan menyematkan nama di sampingnya dalam bahasa Inggris setelah anak berhasil mencocokkan semuanya.

Untuk mengajari anak-anak tentang warna, hewan, dan lainnya, yang perlu mereka lakukan hanyalah mengklik di sini untuk mendapatkan permainannya.

3. Baby Panda’s Supermarket

Baby P’s Supermarket juga bisa dimainkan oleh anak-anak usia 8 tahun ke bawah, termasuk anak PAUD. Dalam permainan ini anak-anak akan membantu P Kecil berbelanja di supermarket.

Salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan kebiasaan belanja yang baik dengan mengikuti daftar belanja saat berbelanja.

Fitur yang ditawarkan oleh Baby P’s Supermarket meliputi 13 area untuk dijelajahi, lebih dari 100 item untuk dibeli: kue, jus, dan lainnya, pengecekan dan simulasi kasir untuk merasakan pekerjaan kasir supermarket, dll.

4. Little Panda’s Restaurant

Dalam permainan bermain peran edukatif ini, anak-anak akan berperan sebagai koki yang memasak berbagai hidangan. Mungkin bagi mereka untuk mempelajari cara menjalankan restoran mereka sendiri, termasuk cara memperkenalkan hidangan baru kepada pelanggan dan cara menerima pesanan.

Lebih dari 20 makanan penutup dan hidangan dari berbagai budaya terwakili pada menu dalam permainan, termasuk barbekyu, lumpia, kue coklat, sandwich, sushi, kue keju, dan banyak lagi. Di dapur ini, anak-anak dapat menunjukkan kehebatan kuliner mereka dengan menyiapkan hidangan desain mereka sendiri.

Hidangan dalam game ini juga sangat mudah dimasak. Memasak bersama anak-anak sangat menyenangkan karena mereka bisa memilih bahan dan membuat resep sendiri. Iris, campur, rebus, goreng, atau panggang dengan sentuhan sederhana. Unduh permainan ini di sini.

5. Educational Games for Kids

Menampilkan gambar, warna, atau angka adalah cara umum untuk melibatkan anak kecil di masa kanak-kanak. Nah, kini tidak perlu repot untuk benar-benar menampilkan semua gambar tersebut. hanya membutuhkan satu game edukasi anak usia dini ini dan mendownloadnya dengan klik disini.

Nama permainannya adalah “Permainan Edukasi untuk Anak-Anak,” dan didasarkan pada gagasan bahwa anak-anak dapat dengan cepat mempelajari nama-nama berbagai buah, hewan, huruf, dan bahkan angka. Tak hanya memberikan kemudahan, tampilannya yang berwarna-warni juga menjadi salah satu keunggulannya.

6. ABC Preschool Free – Aplikasi Game Anak – Anak

dapat dengan mudah mengajari anak-anak prasekolah untuk menghafal atau mengenali huruf dengan menyematkan game edukasi anak usia dini yang disebut ABC Preschool Free. Faktanya, game Sound House LLC ini ditujukan untuk anak-anak prasekolah, seperti yang tersirat dari namanya.

Permainannya berupa pengenalan huruf dan angka. Selanjutnya, ponsel Android dapat digunakan oleh anak-anak untuk belajar menulis huruf dan angka. Jika anak memiliki hobi mewarnai atau menggambar, ABC Preschool Free siap dengan fitur mewarnai. Lengkap dan praktis, dapatkan gamenya di sini.

7. Preschool and Kindergarten Learning Games

Game Pembelajaran Prasekolah dan Taman Kanak-kanak menampilkan 15 game dan game edukasi untuk anak-anak dari segala usia. Ini juga salah satu game edukasi anak usia dini yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak usia prasekolah. Ini lebih dari sekadar mempelajari ABC dan 123 .

Pasalnya, Game Belajar PAUD dan TK menghadirkan permainan dimana anak-anak bisa mengenal bentuk seperti segitiga, bulat, persegi, persegi panjang dan bentuk lainnya.

Game Belajar Prasekolah dan Taman Kanak-Kanak tidak berhenti di situ; mereka juga menyertakan fitur yang membantu anak-anak belajar membaca alfabet. Lengkap bukan? bisa mendapatkannya di sini.

8. ABC Kids

Game edukasi anak usia dini ini hadir dan didatangkan oleh developer RV AppStudios. ABC Kids adalah permainan yang memiliki konsep dan fokus untuk mengajarkan anak-anak hanya bagaimana mengenali huruf. Tidak ada konsep lain dan itu membuat game ini lebih fokus pada satu topik.

Anak akan dimudahkan dalam menghafal juga mengenal huruf. Anak-anak akan menikmati belajar huruf karena antarmuka yang ramah pengguna dan presentasi animasi yang menghibur. Juga, jangan lupa untuk menyertakan fitur ABC Kids yang menunjukkan cara mengucapkan setiap huruf.

9. 384 Puzzles – Aplikasi Game Anak – Anak

Bermain puzzle merupakan salah satu cara agar anak dapat belajar sambil bermain. Hal inilah yang kemudian dijadikan sebagai konsep untuk membuat game edukasi anak usia dini. 384 Puzzles mengambil ide sederhana dan mengubahnya menjadi sesuatu yang akan disukai anak-anak. Tidak sulit dan cenderung sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Anak-anak di 384 Puzzles ditugaskan untuk menyusun potongan puzzle menjadi gambar kosong. Misalnya ada gambar jerapah tapi hanya kosong. Nah, di bagian sampingnya ada beberapa potongan gambar jerapah yang harus ditata. Bukankah itu sederhana? Jika tertarik untuk mengunduhnya, klik di sini.

10. Kids Educational Game 3 Free

Masih seputar game edukasi anak usia dini, kini Kids Educational Game 3 Gratis turut ambil bagian menjadi salah satu game yang tergolong mendidik anak usia dini. Dalam permainan tersebut, anak-anak akan diajak untuk mengenal nama binatang, huruf, bahkan menghafalkan angka.

Penyajian yang diberikan oleh Kids Educational Game 3 Free juga cukup kreatif dan menarik. Berbagai animasi yang sangat ramah untuk anak-anak juga disematkan dalam game ini yang telah mendapatkan lebih dari 20.000 unduhan.

Tidak hanya itu, anak-anak pun dapat mendengarkan cara melafalkan semua yang diberikan oleh Kids Educational Game 3 Gratis. Ingin juga? Untuk mengunduh game, buka halaman ini.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi game anak – anak yang bisa digunakan, kalian bisa memilih mana aplikasi yang menarik untuk kamu gunakan. Semoga bermanfaat ya!

/* */