Aplikasi untuk Menulis Novel di Android

InfoKekinian.com – Aplikasi untuk menulis, tidak jarang lagi kini banyak orang menjadikan menulis sebagai hobi bahkan menjadi profesi, selain bermanfaat bisa untuk refreshing mind dan mengeluarkan emosi kedalam tulisan.

Jadi jika kita mengapresiasi kegiatan menulis, kita tidak perlu ribet lagi jika ingin melestarikan naskah-naskah yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk menulis di hp, yang perlu kamu lakukan hanyalah menulis aplikasi gratis untuk ponsel atau tablet kamu.

 

Aplikasi menulis untuk android

Aplikasi untuk Menulis di Android

Beberapa aplikasi menulis untuk di android sebagai berikut.

1. Wattpad

Wattpad adalah aplikasi yang digunakan untuk membaca atau mengirimkan karya tulis dari penulis berupa artikel, cerita pendek (cerpen), novel, puisi, atau sejenisnya. Wattpad dibuat pada tahun 2006 oleh tim Allen Lau dan Ivan Yuen.

Aplikasi menulis ini sudah terkenal dan disukai di kalangan remaja khususnya. Dari aplikasi Wattpad, saat ini sudah banyak penulis yang mungkin menerbitkan novelnya secara fisik dan tidak sedikit yang berhasil menduduki peringkat top seller.

Baik Almira Bastari maupun Valerie Patkar, yang keluar dari platform aplikasi Wattpad, kini menjadi penulis terkenal dengan novel-novel terlaris di bawah ikat pinggangnya masing-masing.

Almira telah merilis novel berjudul Resign! sedangkan Valerie meraih kesuksesan dengan sebuah buku berjudul Claires.

Lebih dari seratus juta cerita telah diterbitkan di Wattpad. Akun baru dapat dibuat hanya dengan masuk menggunakan akun jejaring sosial yang ada seperti Facebook atau Google+ dan kemudian mengikuti petunjuk pada aplikasi.

Aplikasi Wattpad saat ini sudah dapat diakses baik di perangkat Android maupun iOS agar lebih nyaman bagi pengguna untuk mengaksesnya.

2. Storial.co

Storial.co adalah situs menulis online di Indonesia, yang dikembangkan dengan tujuan menghidupkan kemampuan banyak penulis baru. Dalam beberapa bulan setelah dipublikasikan, Storial.co sudah memiliki lebih dari 500 judul cerita di dalamnya.

Ternyata aplikasi ini juga memiliki komunitas menulis. Jadi bagi kita yang peduli untuk mendapatkan inspirasi, dan ingin mengobrol dengan penulis lain, atau memiliki kekhawatiran tentang luasnya kegiatan menulis, kita dapat bergabung dengan komunitas di Storial.co.

Tampilan pada Storial.com memiliki gaya yang modern dan menarik yang menjadi keunggulan tersendiri bagi aplikasi ini. Dan selain itu, ada juga fitur unik yang bisa langsung menghubungkan penulis dengan pembaca

3. JotterPad

JotterPad sangat disarankan untuk digunakan oleh penulis yang ingin menulis buku, puisi, lirik musik, hingga artikel. Ada banyak kemungkinan yang tersedia saat membuat format penulisan di JotterPad. Mulai dari format txt, pdf, markdown, hingga docx.

Selain itu, antarmuka aplikasi ini sangat ramah pengguna, sehingga mudah digunakan dari lokasi mana pun dan kapan pun.

Ada font tulisan di aplikasi Jotterpad yang menawarkan banyak kemungkinan dan mudah dibaca. Membaca online mungkin meniru pengalaman memegang buku asli di tangan kita.

/* */