Bocoran Spesfikasi dan Fiturnya Oppo A96

InfoKekinian.com – Perusahaan oppo akan meluncurkan ponsel dengan tipe baru, yaitu Oppo A96. Kali ini Infokekinian akan memberikan bocoran spesifikasi dan fiturnya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini ya!

Oppo berniat memasuki pasar Indonesia dengan ponsel baru setelah memperkenalkan Reno 7 4G pada Maret lalu. Adalah Oppo A96, ponsel terbaru Oppo yang akan debut di Indonesia dalam waktu dekat. Oppo telah mengkonfirmasi bahwa penerus Oppo A95 akan mulai dijual di Indonesia pada 7 April mendatang.

Meski masih kurang lebih seminggu sebelum peluncurannya, Oppo telah mengungkap berbagai fitur dan spesifikasi penting yang akan dibawa oleh Oppo A96.

“Hari ini kami menghadirkan berbagai spesifikasi penting yang juga menjadi andalan smartphone terbaru kami yaitu Oppo A96,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. dalam keterangan tertulis yang diperoleh KompasTekno, Kamis (31/3/2022).

Bocoran Spesfikasi dan Fiturnya Oppo A96 (2)

Bocoran Spesifikasi dan Fiturnya Oppo A96

Berikut adalah beberapa informasi mengenai bocoran spesifikasi Oppo A96.

 Spesifikasi dan Fitur

Dual Speaker + Dirac 8GB RAM + 5GB Ekstensi 256GB Internal + Perluas 1TB 5,000 mAh + 33W SuperVOOC
Kualitas Oppo Selamanya: IPX4, IP5X
Oppo Glow : Pearl Pink, Starry Black

Desain Oppo A96

Teknologi Oppo Glow akan digunakan untuk membuat eksterior A96. Teknik ini diklaim mampu membuat bagian belakang A96 tampak glossy, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. A96 berukuran 164,4 x 75,7 x 8,4 cm dan berat 190,9 gram dan tersedia dalam warna Pearl Pink atau Starry Black.

Ada banyak peningkatan lain pada A95, tidak hanya dalam hal estetika. Salah satunya adalah layar. Resolusi FHD (2.412 x 1.080 piksel) didukung oleh A96, yang memiliki layar 6,59 inci dan berjalan pada kecepatan refresh 90 Hz dan pengambilan sampel sentuh pada kecepatan 180 Hz.

Rasio layar-ke-tubuh adalah 90,8%, dan gamut warna lebar NTSC didukung 96 persen. A96 juga dilengkapi dengan speaker suara stereo kembar yang terletak di bagian atas dan bawah ponsel.

Keberadaan speaker kembar ini menjadikan sebagai gadget seri A pertama yang memiliki dual speaker. Sementara dari segi hardware, oppo ini diklaim hadir dengan RAM 8 GB yang bisa diupgrade hingga 5 GB dengan memanfaatkan fungsi ekspansi. Ini memungkinkan menghasilkan total 13 GB RAM jika diperlukan.

Kapasitas RAM A96 dipasangkan dengan opsi penyimpanan internal 256GB. Jika dirasa kurang, ruang penyimpanan A96 masih bisa ditingkatkan hingga 1 TB dengan memanfaatkan bantuan kartu microSD.
Baterai 5.000 mAh A96 dapat diisi lebih cepat berkat teknologi pengisian daya SUPERVOOC 33W Oppo.

Seri Reno dan seri unggulan Find X adalah yang pertama menggunakan teknologi SUPERVOOC, yang sebelumnya hanya terlihat di ponsel kelas atas. Sekarang, bagaimanapun, telah turun ke ponsel kelas menengah juga.

Sebagai semacam perlindungan, Oppo juga telah memasukkan ponsel ini dengan sertifikasi tahan percikan tingkat IPX4.

Kesimpulan

Itulah beberapa bocoran mengenai oppo yang akan rilis 7 April mendatang, semakin penasaran ya bagaimana kulitasnya oppo  yang akan dirilis. Semoga bermanfaat!