iPhone 14: Harga, Spesifikasi Lengkap dan Tanggal Rilisnya

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi bocoran mengenai iPhone 14: Harga, spesifikasi lengkap dan tanggal rilisnya. Jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Setiap tahun, Apple Inc. memperkenalkan model baru, dan pada tahun 2022, perusahaan berencana untuk meluncurkan iPhone 14 bersama dengan saudara kandungnya, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Jadi tarik napas dalam-dalam dan teruslah membaca untuk melihat iPhone 14 yang cantik ini.

Jumlah varian Apple iPhone 14

Desas-desus menunjukkan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California akan mengungkap empat model berbeda seperti pendahulunya iPhone 13.

Selain itu, perusahaan telah memulai tren ini untuk merilis 4 varian iPhone untuk menawarkan pilihan kepada pelanggan yang memiliki persyaratan berbeda.

iPhone 14_ Harga, Spesifikasi Lengkap dan Tanggal Rilisnya

Jadi jika kamu suka ukuran kecil, kamu memiliki varian yang sama. Begitu pula jika kamu menyukai ponsel berukuran layar besar, kamu bisa membeli varian dengan layar yang lebih besar.

Keempat varian iPhone 14 akan memiliki perbedaan dalam ukuran memori, prosesor & tentu saja harganya.

Penelitian kami mengungkapkan bahwa Apple akan meluncurkan 4 varian berikut iPhone 14

  1. iPhone 14
  2. iPhone 14 Max
  3. iPhone 14 Pro
  4. iPhone 14 Pro Max

Tanggal rilis Apple iPhone 14

Setelah rilis pendahulunya tahun lalu yang sukses besar bagi perusahaan, mereka siap meluncurkan iPhone 14 tahun ini lagi dengan 3 varian lagi.

Seperti yang saya katakan di atas, jika rumor dapat dipercaya, Apple akan meluncurkan 4 model berbeda dan mereka mungkin disebut iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro & iPhone 14 Pro Max.

Menjaga hal-hal dasar tetap sama, perbedaan utama antara varian ini akan berkaitan dengan ukuran, memori & harga.

Saya mempelajari tanggal rilis iPhone sebelumnya dan menemukan satu pola umum yang membantu kami menebak tanggal rilis iPhone 14 baru tahun ini.

Bukan hanya studi saya, analis terkenal Ming-chi Kuo, yang telah meramalkan banyak hal di masa lalu tentang tanggal rilis iPhone dan fitur yang mungkin percaya bahwa iPhone 14 dapat diluncurkan pada 2022 itu sendiri.

Berikut adalah tanggal rilis iPhone sebelumnya menurut penelitian saya.

  1. iPhone pertama Juni 2007
  2. iPhone 3G Juli 2008
  3. iPhone 3GS Juli 2009
  4. iPhone 4 Juni 2010
  5. iPhone 4S Oktober 2011
  6. iPhone 5 September 2012
  7. iPhone 5C & iPhone 5S September 2013
  8. iPhone 6 & 6 Plus September 2014
  9. iPhone 6S iPhone 6S Plus September 2015
  10. iPhone 7 & iPhone 7 Plus, iPhone SE September 2016
  11. iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus September 2017
  12. iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max September 2018
  13. iPhone 11, iPhone11 Pro, iPhone 11 Pro Max September 2019
  14. iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro & iPhone 12 Pro Max Oktober 2020
  15. iPhone 13, iPhone 13 Pro September 2021
  16. iPhone 14 & iPhone 14 Pro September 2022

IPhone pertama perusahaan dirilis pada Juni 2007 & sejak itu mereka tidak pernah melihat ke belakang.

iPhone telah menjadi salah satu smartphone paling kuat di dunia dan sampai sekarang menjadi smartphone paling dicari di dunia.

Setelah merilis iPhone pertama pada tahun 2007, perusahaan merilis versi berikutnya dari iPhone 3G tahun depan pada tahun 2008 dengan fitur tambahan, desain yang luar biasa, dan sistem operasi yang kuat.

Pada tahun 2009, Apple meluncurkan iPhone 3GS diikuti oleh iPhone 4 dan iPhone 4S pada bulan Juni 2010 & Oktober 2011.

Itu adalah terakhir kalinya perusahaan mengikuti siklus musim panas untuk merilis model iPhone baru.

Setelah iPhone 4S, mereka mengumumkan semua iPhone pada bulan September. Dari iPhone 5 hingga iPhone 11, Apple meluncurkan semua iPhone pada bulan September.

Pada tahun 2020, iPhone 12 dirilis pada bulan Oktober karena Covid-19. Seluruh dunia terkena dampak dan setiap bisnis sangat terpengaruh, Apple bukan satu-satunya yang terkena pandemi.

Dalam acara VIRTUAL khusus, Apple mengumumkan iPhone 12 bersama dengan iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Itu terjadi untuk pertama kalinya dalam sejarah bahwa perusahaan mengumumkan igadget apa pun dalam sebuah acara yang diadakan secara virtual.

Situasinya jauh lebih baik tahun ini dan kita dapat mengharapkan iPhone 14 baru diumumkan pada waktu yang sama yang selalu disukai perusahaan sebelumnya.

Jadi jika kita mengikuti siklus rilis iPhone sebelumnya dan rumor, tanggal rilis iPhone 14 seharusnya 14 September 2022. IPhone 14 bersama dengan varian lainnya akan diluncurkan pada minggu ke-2 September 2022.

Fitur & Spesifikasi dari Apple iPhone 14

Pelanggan berharap banyak dari setiap iPhone baru dan hal yang sama akan terjadi dengan iPhone 14 baru.

Pada saat yang sama, perusahaan tidak pernah mengecewakan harapan pelanggan, dan setiap iPhone baru selalu dilengkapi dengan fitur dan desain inovatif.

Hal yang sama akan terjadi dengan iPhone 14 juga. Jika rumor dapat dipercaya, kita akan melihat kamera, perangkat keras yang ditingkatkan lebih lanjut

Desain & Layar

Perusahaan tampaknya beralih dari tepi yang membulat ke tepi yang rata lagi. iPhone 13 kebetulan adalah iPhone terakhir dengan tepi bulat dan dari iPhone 14, kita mungkin melihat iPhone desain datar.

Desas-desus juga menunjukkan bahwa iPhone 14 tidak akan memiliki takik. Penghapusan takik dari iPhone akan dilakukan selama bertahun-tahun dan iPhone 14 tampaknya menjadi iPhone pertama dengan desain tanpa takik.

Ini akan membantu pengguna untuk memanfaatkan lebih banyak ruang di layar untuk melihat konten.

Padahal, iPhone saat ini dengan takik memiliki rasio aspek 16:9 yang menawarkan kesesuaian sempurna untuk konten yang akan ditonton di telepon. Oleh karena itu, penghapusan takik tidak akan banyak bermanfaat bagi pengguna.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa perusahaan dapat mempertimbangkan kamera berlubang daripada takik.

Desain kamera hole-punch bukanlah sesuatu yang baru, beberapa smartphone Android kelas atas menggabungkan desain serupa dan menjadi semacam keharusan bagi perusahaan untuk mengadopsi hal yang sama.

Kamera hole-punch mungkin akan terlihat pada varian Pro dari iPhone 14. Namun, ini hanya rumor dan kita harus menerimanya dengan sebutir garam mulai sekarang.

Jika berbicara mengenai dimensi atau ukuran layar, keempat varian tersebut akan tersedia dalam dua ukuran yang berbeda yaitu 6,1 inci & 6,7 inci.

Dipercaya juga bahwa iPhone 14 akan menampilkan tampilan layar OLED untuk semua varian dan tidak ada kemungkinan salah satu varian ini mendapatkan layar sentuh LCD.

Ponsel ini akan anti gores/tahan air dengan standar IP68 yang berarti ponsel kamu akan mampu menahan air jika terendam air 6m dan hingga 30 menit.

Gorila glass terbaru akan melindungi iPhone 14 kamu dari goresan dan kerusakan yang tidak terduga.

IPhone 14 juga akan menampilkan kecepatan refresh tampilan yang lebih baik daripada pendahulunya karena banyak ponsel Android sudah mendapatkan hingga 120 GHz sementara iPhone saat ini memiliki kecepatan refresh tampilan yang relatif lebih rendah.

Ini adalah kemunduran bagi perusahaan jika mereka tidak berupaya meningkatkan kecepatan refresh. Saya berharap iPhone 14 baru akan menampilkan setidaknya kecepatan refresh 120 GHz.

Namun, rumor terbaru menunjukkan bahwa model dasar akan hilang pada kecepatan refresh 120 GHz.

Model dasar masih akan memiliki kecepatan refresh 60 GHz yang menurut saya akan mengecewakan pelanggan dan kemunduran bagi perusahaan. Dikabarkan bahwa hanya versi Pro yang akan memiliki kecepatan refresh 120 GHz.

Meskipun telah menjadi lebih umum akhir-akhir ini di smartphone kelas menengah, Apple iPhone 14, yang merupakan smartphone kelas atas, masih akan kehilangan ProMotion-nya!

Sistem operasi

Sistem operasi adalah tulang punggung smartphone dan perusahaan bekerja keras untuk meningkatkannya dengan setiap iPhone baru. Hal yang sama terjadi dengan iPhone 14 tahun ini lagi.

Menurut rumor yang beredar, iPhone 14 akan menampilkan iOS 16 yang akan diumumkan pada acara yang akan diadakan pada Juni 2022.

iOS 16 bersama dengan sistem perangkat keras terbaik akan menawarkan iPhone 14 dorongan kuat untuk menggunakan telepon tanpa jeda waktu.

Prosesor & Chip

Sejauh menyangkut Prosesor iPhone 14, laporan tersebut menunjukkan bahwa iPhone 14 akan menggunakan Prosesor supercepat dan chipset inovatif baru.

Jika rumor tersebut dapat dipercaya, iPhone 14 akan menggunakan prosesor Hexa-core (2×3.5 GHz Firestorm + 4×2.0 GHz Icestorm) dan chipset bionik A16.

Namun, menurut Tweet dari Analis Ming-Chi Kuo yang mengamati dengan cermat peluncuran setiap iPhone baru, hanya varian Pro iPhone 14 yang akan menampilkan chip A16 dan model dasar akan melewatkannya.

Model dasar mungkin mendapatkan chip A15 yang sama dengan yang digunakan di iPhone 13 saat ini.

Dengan konfigurasi yang kuat ini, iPhone 14 akan menawarkan operasi bebas lag meskipun kamu melakukan banyak tugas.

Kamu akan dapat menonton video, memainkan game kelas atas, dan melakukan tugas lain yang membutuhkan pemanfaatan sumber daya yang besar tanpa masalah.

Penyimpanan

iPhone 14 akan hadir dalam berbagai ukuran memori untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Jika rumor itu benar, iPhone 14 akan tersedia dalam ukuran memori 512 GB & bahkan 1 TB. Padahal, hanya varian kelas atas seperti Pro Max yang mendapatkan memori internal 1 TB.

Namun jika berbicara soal RAM, iPhone 14 akan mendapatkan RAM 6GB & 8GB untuk mendukung sistem operasi agar prosesnya lebih cepat.

Namun, dalam Tweet serupa, Ming percaya bahwa semua varian iPhone 14 akan mendapatkan RAM 8GB.

Varian Pro akan memiliki RAM LPDDR 5 & model dasar; iPhone 14 & iPhone 14 Max akan menampilkan RAM LPDDR 4X yang digunakan di iPhone 13.

Kamera

Inilah fitur terpenting dari setiap iPhone baru. Pelanggan mengharapkan kamera kelas atas dengan fitur tambahan untuk menikmati fotografi dengan iPhone mereka. Perusahaan juga memastikan, pelanggan diberikan kamera terbaik.

Dikatakan bahwa iPhone 14 akan menggunakan kamera belakang 48 megapiksel dan kamera selfie 12 megapiksel.

Ini juga akan menampilkan autofocus, optical zoom 8x dengan dual-LED & dual flash untuk fotografi yang jelas.

Kamu akan dapat merekam video berkualitas tinggi 4k dengan iPhone 14 kamu! Menurut 9to5mac, iPhone 14 tidak akan mendapatkan benjolan kamera.

Jadi ini adalah berita bagus bagi mereka yang tidak menyukai iPhone 13 dan iPhone 12 yang sama. Bahkan saya lebih suka iPhone tanpa benjolan kamera

Baterai

Ini adalah fitur penting lainnya yang sangat penting. Jika baterainya bagus, kamu dapat menggunakan telepon selama berjam-jam.

Apple tahu itu dan, inilah alasan mengapa setiap iPhone baru hadir dengan baterai yang ditingkatkan.

iPhone 14 kemungkinan akan mendapatkan baterai 4000 mAh dengan fitur pengisian cepat. Baterai ponsel akan terisi hingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Harga iPhone 14

Sementara iPhone 14 akan menjadi ponsel paling canggih hingga saat ini, harganya akan sedikit lebih tinggi. Saya percaya bahwa iPhone 14 mungkin berharga $749 / £700 / AU$1.249.

Namun, versi Pro dapat tersedia dengan harga $989 / £899 / AU$1.599. Lihat artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang Harga iPhone 14 di berbagai negara.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai bocoran dari harga dan spesifikasi fitur dari iPhone, yang dirumorkan akan rilis pada September tahun ini.

Demikianlah artikel mengenai iPhone 14: Harga, Spesifikasi Lengkap dan Tanggal Rilisnya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.