Cara Berbelanja di Aplikasi TikTok Shop

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara berbelanja di aplikasi TikTok Shop.

Aplikasi TikTok terus menawarkan inovasi terbaru dengan fitur-fitur yang diperbarui agar lebih menarik bagi penggunanya.

Aplikasi TikTok sebenarnya sudah menjadi trend di hampir semua kalangan, termasuk Indonesia.

Aplikasi TikTok terus merilis inovasi terbaru dengan fitur yang diperbarui agar makin memanjakan penggunanya.

Apa Itu TikTok Shop

Kamu dapat membeli berbagai kebutuhan pokok, fashion, dan barang teknologi tanpa harus keluar rumah. Nah, TikTok telah merilis fitur TikTok Shop di Indonesia pada April 2021 lalu.

Apa Itu TikTok Shop

TikTok Shop, sesuai dengan namanya, adalah fitur belanja di dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang.

Melalui TikTok Shop, pengguna dapat berbelanja langsung melalui TikTok tanpa harus membuka aplikasi lain untuk menyelesaikan transaksi pembelian produk yang diinginkan.

Tidak seperti Toko Facebook atau Belanja Instagram, fungsi Toko TikTok ini tidak menautkan pengguna ke situs web toko.

Artinya semua transaksi pembelian, diskusi dengan vendor dan proses pembayaran semua dilakukan di dalam aplikasi TikTok itu sendiri.

Cara Berbelanja di TikTok Shop

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone anda (Android atau iOS).
  2. Kunjungi akun toko resmi dari produk yang ingin anda beli.
  3. Klik ikon “Shop” (gambar tas) yang muncul di halaman utama “Profile“.
  4. Saat toko produk muncul, gulir layar ke bawah untuk memilih item barang yang ingin dibeli.
  5. Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik tombol “Buy Now” yang terletak di pojok kanan bawah.
  6. Isi alamat lengkap dan pemesanan item barang pada halaman “Order Summary“, seperti jumlah, warna, keterangan (opsional), metode pembayaran dan lainnya.
  7. Ada tujuh metode pembayaran yang bisa dipilih yaitu Ovo, GoPay, transfer bank, Dana, kartu kredit, Indomaret dan Alfamart.
  8. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang ditampilkan hingga transaksi pembayaran selesai.
  9. Cara melihat riwayat pesanan di TikTok Shop
  10. Untuk melihat riwayat pesanan barang yang telah anda beli sebelumnya, anda dapat mengunjungi menu “Settings and Privacy” dan memilih opsi “Orders“.
  11. Di sana, anda akan melihat halaman “Orders” dengan tab seperti “All“, “To Ship“, “Shipped“, “To Review” dan lainnya.
  12. Selain menu pengaturan, anda juga dapat mengakses halaman “Orders” dengan mengklik tab “Inbox” lalu memilih “Shop Updates“.

Kesimpulan

Itulah cara untuk berbelanja di aplikasi TikTok Shop, yang bisa kamu coba. Ketika kamu ingin berbelanja, jangan lupa untuk isi alamat tujuan dengan jelas agar tidak terjadi kesalahan nantinya.

Demikianlah artikel mengenai Cara Berbelanja di Aplikasi TikTok Shop dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.