Cara Cek Sinyal Tv Digital di Android

InfoKekinian.com – Bagaimana cara cek sinyal tv digital apa saja yang sudah tercover di daerah kita? cara cek sinyal tv digital bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi android yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di google playstore.

Mengapa kita harus bermigrasi dari TV analog ke TV digital? Karena sinyal pemerintah baru-baru ini beralih dari sinyal analog ke sinyal digital, siaran TV sinyal digital di Indonesia sekarang ditawarkan.

Mungkin sebagian dari kamu baru dan mungkin cukup sulit untuk menemukan sinyal tv digital di tempat kamu masing-masing. Untuk dapat memperoleh sinyal tv digital terkuat, tidak hanya dari pemilihan antena tv digital terbaik, ketinggian antena dan letak antena yang kita pasang juga dapat mempengaruhi kekuatan sinyal tv digital yang kita dapatkan. .

Sinyal pertama dalam menonton tv digital adalah menentukan apakah lokasi kamu dilayani oleh sinyal TV digital atau tidak. Tapi bagaimana cara memverifikasi sinyal tv digital?

Menggunakan STB, atau dekoder, untuk meningkatkan sinyal TV digital kamu adalah pilihan jika kamu sebelumnya telah menemukan dan terbiasa dengan sinyal TV digital lokal.

beberapa cara cek sinyal tv digital

Cara Cek Sinyal Tv Digital

Berikut adalah bagaimana cara cek sinyal tv digital di android.

1. Download dan install aplikasi signalTVdigital di Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi signalTVdigital di ponsel Android kamu, kamu dapat menggunakannya untuk melihat apakah lokasi kamu memiliki aplikasi ke sinyal TV Digital.

2. Tekan tombol Get Started untuk memulai, dan kemudian ijinkan aplikasi signalTVdigital untuk mengakses perangkat kamu.

3. Berikut adalah tampilan dari halaman utama aplikasi signalTVdigital. Untuk mengetahui stasiun TV Digital mana yang dapat diakses di wilayah tempat tinggal kamu, pilih menu Galeri lalu aplikasi signalTVdigital akan menampilkan saluran stasiun TV Digital mana yang tersedia di wilayah tempat kamu tinggal.

4. Untuk memverifikasi kekuatan sinyal saluran stasiun TV Digital, tekan tombol Lihat Detail Mux, lalu aplikasi sinyalTVdigital akan menampilkan kekuatan sinyal stasiun TV. Informasi tambahan, seperti frekuensi dan daya pemancar, tinggi menara dan lain-lain tersedia melalui aplikasi signalTVdigital selain kekuatan sinyal.

Sekarang kita memiliki aplikasi signalTVdigital, mudah untuk melihat apakah rumah kamu memiliki sinyal TV Digital. Untuk selanjutnya, kamu bisa segera membeli TV digital atau membeli gadget Set Top Box (STB) untuk mengubah TV analog kamu menjadi TV Digital.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara yang kami jelaskan untuk cek sinyal tv digital di android. Semoga bermanfaat!

/* */