Cara Cek Tagihan Listrik Tanpa Aplikasi

Infokekinian.com – Ingin bayar tagihan listrik tapi takut bawa uang nya kurang? Tenang, karena artikel ini kamu akan tahu cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi, yang akan membantumu.

Listrik merupakan kebutuhan pokok yang selalu digunakan setiap hari, bahkan hampir semua aktivitas manusia saat ini selalu bergantungan dengan listrik.

Pasalnya kebutuhan energi saat ini, semakin berkembang dimasa yang akan datang apa lagi diiringin dengan bertambahnya kebutuhan listrik.

cara cek tagihan listrik tanpa aplikasi

Itulah sebabnya PLN semakin memperluas jangkauan pemasangan dan konsumsi listrik dimana konsumen PLN banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, PLN saat ini sedang melakukan kemajuan yang menggunakan lebih banyak listrik seiring dengan bertambahnya jangkauan instalasi listrik.

Baik itu, dalam skala rumah tangga sampai skala besar termasuk Industri dan Infrastruktur oleh sebab itu masyarakat sebagai pengguna listrik sangat perlu untuk mengetahui cara mengecek tagihan listrik.

Dimana kamu harus membayarnya setiap bulan, dan jika terlambat membayar maka kamu akan dikenakan Biaya Keterlambatan (BK).

Tapi jika kamu menunggak selama 1 bulan maka PLN akan memutus sambungan listrik rumah melalui miniature circuit breaker (MCB).

MCB merupakan perangkan yang berfungsi melindungi rangkaian instalasi listrik dan arus lebih. Saat sirkuit MCB terputus, otomatis listrik di rumah tidak bisa hidup.

Nah biar kamu nggak lupa bayar listrik pascabayar, ketahui dulu nih cara cek tagihan listrik kamu.

Cara Cek Tagihan Listrik

Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan:

1. Menggunakan Website PLN

Berikut cara cek tagihan listrik di website PLN tanpa menggunakan aplikasi:

  1. Silahkan kamu kunjungi melalui link pln.co.id
  2. Dibagian info lainnya, silahkan pilih informasi Tagihan Listrik dan Pembelian Token.
  3. Setelah itu, kamu lakukan pendaftaran terlebih dahulu di bagian Daftar Akun.
  4. Dihalaman pendaftaran akun, maka kamu isi data diri yakni nama pemohon, email, ID pengguna/nomor meter, nomor HP, kata sandi dan konfrimasi kata sandi.
  5. Jika sudah selesai, lalu kamu klik Daftar.
  6. Selanjutnya kamu cek email-nya untuk melakukan aktivasi akun.
  7. Pasalnya kamu akan menemukan halaman utama menampilkan informasi tagihan listrik dan pembelian token.
/* */