Aplikasi Program Diet untuk Membantu Turunkan Berat Badan, ini Tipsnya

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai aplikasi program diet untuk membantu turunkan berat badan, ini tipsnya. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Kata ‘mager’ dan ‘nanti’ adalah dua alasan paling umum yang diberikan oleh orang-orang yang tidak mau menurunkan berat badan.

Sebenarnya, ini adalah salah satu kondisi ‘sulit’, di mana keinginan untuk hidup sehat tidak bisa diluncurkan dengan satu jentikan pergelangan tangan.

Aplikasi untuk Program Diet

Banyak orang membutuhkan bantuan aplikasi diet untuk membantu mereka menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan ketika kita sedang mencoba untuk diet, banyak sekali godaan yang datang.

Secara umum, individu tidak dapat membayangkan kehidupan mereka berlanjut jika mereka tidak mengkonsumsi makanan manis dan lezat.

Tidak menutup kemungkinan adanya faktor lain yang mungkin tak bisa disebutkan, namun itulah yang biasanya terjadi.

Aplikasi untuk Program Diet

Berikut adalah daftar aplikasi diet untuk membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Burn Your Fat With Me

Terkadang motivasi untuk diet muncul dengan sendirinya bila dibarengi bermacam gambar dengan desain anime.

Pendekatan yang cukup unik ini nyatanya terbukti mampu motivasi para user yang benar-benar ingin melakukan diet sembari memahami alur ceritanya.

Burn Your Fat With Me sebenarnya sudah rilis beberapa tahun lalu, namun kini tersedia dalam versi khusus cewek.

Tentu, hal ini dapat memaksimalkan potensi aplikasi diet ini untuk membantu mereka dalam menurunkan berat badan.

Tak hanya menawarkan gambar dengan desain anime semata, namun aplikasi ini memang benar-benar tawarkan fitur yang mirip dengan aplikasi serupa.

Menurut kami, aplikasi diet ini sangat cocok untuk para wibu yang memang butuh pendekatan yang berbeda.

2. Fita

Aplikasi diet dengan nama Fita ini sediakan bermacam program kesehatan dan workout yang mudah dan disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Tak hanya sekedar workout yang mungkin terasa membosankan, namun aplikasi ini menawarkan fitur yang menurut kami cukup menarik.

Di antaranya adalah meal logging, bisa mencatat konsumsi air putih berikut workout yang telah kamu lakukan.

Selain itu, Fita pun sediakan tutorial berupa teks dan video bagaimana cara memulai pola hidup sehat di zaman now ini.

Adanya fitur komunitas yang dimoderasi oleh coach berpengalaman dan bersertifikat tentu dapat membuatmu makin bersemangat, bukan?

Inilah keunikan dari aplikasi penurun berat badan yang baru-baru ini digemari kawula muda.

3. Sixpack dalam 30 Hari

Sekilas, kami tidak percaya dengan penamaan aplikasi diet ini akan berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan.

Aplikasi diet yang lebih memfokuskan user untuk lakukan workout ini menjamin bahwa mereka akan mendapatkan perut sixpack setelah memakai aplikasi.

Entah benar atau tidak, namun aplikasi ini menawarkan level untuk lakukan latihan yang berbeda-beda, disesuaikan dengan ‘niat’ pemakainya.

Klaim “hanya beberapa menit setiap hari untuk mendapatkan perut yang anda dambakan!,” pun disemat pada laman aplikasi demi perkuat impresi.

Tidak hanya menawarkan workout semata, namun Sixpack dalam 30 Hari menawarkan fitur yang tak kalah dengan kompetitornya.

Kami mendapati adanya animasi dan video untuk jamin semua yang kita lakukan sudah sesuai dengan panduan.

 

4. FitCoach

Memiliki coach pribadi yang tak bisa marah mungkin jadi solusi zaman now, terutama untuk yang kerap ucapkan ‘mager’ dan ‘nanti’.

FitCoach tawarkan bermacam plan yang disesuaikan dengan umur, bahkan berikan log pribadi ketika kita gunakan aplikasi diet ini.

Fokus aplikasi ini tentu disesuaikan dengan generasi zaman now, di mana terkadang tidak ada waktu untuk pergi membakar ratusan kalori.

Meski menawarkan coach pribadi yang tak bisa marah, namun tidak ada salahnya kita serius jalani diet yang dilakukan.

FitCoach pun menawarkan diet plan yang bisa diterapkan sesuai kebutuhan yang intensitasnya makin bertambah setiap harinya.

Meski hanya bertambah sedikit, namun lama kelamaan tentu hasilnya akan terasa, bukan?

5. GAK GENDUT LAGI

Penamaan aplikasi diet ini memang cukup menyita perhatian orang banyak. Bagaimana tidak, penamaannya yang buat orang berburuk sangka berhasil tawarkan opsi untuk memudahkanmu untuk lakukan diet secara baik dan benar.

Disingkat GGL, ia tawarkan macam workout yang telah disesuaikan dengan berat badan awalmu untuk sesuaikan ‘kesulitan’.

GGL mampu menyajikan log secara rutin tiap harinya, bahkan bisa berikan pola workout yang sesuai dengan kemampuan tubuhmu.

Meski memiliki nama yang cukup unik, namun tujuan dari aplikasi diet ini murni hanya untuk membantumu meraih berat badan idaman.

Burn Your Fat With Me

6. Strava

Dari beberapa aplikasi penurun berat badan di atas, Strava tawarkan keunikannya sendiri untuk berkompetisi.

Aplikasi ini berhasil hadirkan konsep yang lebih mirip seperti Pokemon Go, namun tanpa mahluk yang lucu dan menggemaskan.

Strava lebih dikhususkan bagi mereka yang benar-benar serius dalam menurunkan berat badan. Selain itu, konsep aplikasi Strava memang lebih difokuskan untuk mudahkanmu bertemu orang lain yang memakai Strava.

Dengan demikian, mencatat log perjalanan ketika workout bisa dilakukan dengan mudahnya melalui aplikasi ini.

Tak hanya workout ‘biasa’, namun sampai yang ekstrim seperti crossfit, kayak, bahkan berselancar, log disimpan dengan rapi oleh aplikasi ini.

7. Latihan Rumahan

Kembali kami dibuat mengerinyitkan dahi dengan penamaan yang menurut kami terlalu baku. Bila kita kesampingkan permasalahan nama ini, aplikasi diet bernama Latihan Rumahan ini sebenarnya tawarkan fitur yang cukup mumpuni.

Konsep yang ditawarkan memang kurang lebih sama dengan aplikasi penurun berat badan serupa, namun Latihan Rumahan tawarkan workout secara menyeluruh.

Tak lupa fitur log ditanamkan untuk bantu mempermudah mencatat semua workout yang berhasil kita lalui bersama.

Tips Diet Sehat dan Aman

Berikut adalah beberapa cara diet aman tanpa resiko:

1. Timbang Terlebih Dahulu

Untuk menjalani diet sehat yang tidak berefek samping dan banyak manfaatnya, kamu diharuskan menimbang berat badanmu terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk mengukur sebanyak apa kadar lemak yang ada di dalam tubuhmu. Selain itu agar kamu lebih merasakan hasil dari pencapaian dietmu.

2. Perhatikan Kesehatan Tubuh

Sebelum kamu menjalani diet yang sehat kamu diwajibkan untuk berkonsultasi dulu ke dokter. Karena, selain untuk mengetahui jenis diet apa yang cocok untukmu melalui kondisi kesehatanmu saat itu.

Segala macam bentuk diet apapun akan lebih cocok dijalani oleh orang yang memiliki kesehatan normal dan belum pernah mengalami penyakit kronis apapun.

Selain itu, sebelum kamu memulai diet, carilah banyak informasi dan cari tahu bagaimana diet ini akan mengubah tubuhmu. Selain itu, persiapkan dirimu apakah benar-benar berubah secara drastis.

 

3. Perhatikan Selalu Asupanmu

Ketika kamu menjalani diet sehat, perlu diingat bahwa kamu harus selalu memperhatikan serta mencermati makanan ataupun minuman apa saja yang boleh dikonsumsi serta tidak boleh dikonsumsi.

Salah satunya yaitu minuman berenergi. Berhati- hatilah dengan minuman yang satu ini ketika kamu sedang menjalankan diet sehat demi membakar lemak secara efektif.

Selain tidak baik untuk kesehatanmu, minuman yang satu ini akan menggagalkan proses dietmu.

4. Selalu Sarapan

Sarapan adalah awal dari hidup sehari- hari. Tubuh kita membutuhkan nutrisi penting setiap hari termasuk untuk membakar lemak kita membutuhkan nutrisi.

Oleh karena itu selalu sarapan dan jangan pernah berpikir bisa menurunkan berat badan tanpa sarapan.

Sarapan yang dianjurkan adalah sarapan ideal dengan nutrisi yang lengkap namun rendah kalori, sehingga tubuh bisa membakar lemak dengan baik.

5. Minum Air Putih

Air putih dibutuhkan tubuh bukan hanya untuk menjaga tubuh serta memenuhi asupan jumlah ion dan mineral saja agar terhindar dari dehidrasi.

Tetapi juga membantu tubuh untuk proses detoksifikasi serta proses metabolisme dan pembakaran lemak dibagian perut, paha dan betis.

Selain itu dengan mengkonsumsi air putih yang banyak dan teratur maka akan membantu dalam proses memperlambat penuaan dini serta mengencangkan kulit.

6. Perhatikan Asupan Nutrisi

Bukan hanya makanan berserat saja yang bisa menjadi pendukung dalam proses diet sehatmu, namun asupan nutrisi dari makanan juga perlu diperhatikan.

Seperti kandunga vitamin, protein dan asam omega-3 yang harus kamu perhatikan. Awalnya memang akan berat untuk memenuhi nutrisi tersebut, namun kamu harus membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan- makanan sehat dengan begitu kamu akan merasakannya.

7. Tidur yang Cukup

Tidur membantu membakar lemak tubuh yang menumpuk, asal tidak berlebihan. Dalam keadaan terlelap, kamu bisa membakar kurang lebih sekitar 45 hingga 115 kalori per jamnya.

Hal ini tergantung dari berta badan serta timbunan lemak yang ada ditubuhmu tak terkecuali di bagian paha.

Sehingga dengan mengatur waktu tidur yang cukup, maka kamu dapat membakar lemak di tubuhmu secara efektif tanpa harus capek- capek melakukan hal- hal yang berat.

8. Hindari Stress

Lemak yang menumpuk di bagian tubuh akan sulit dibakar meski kamu menerapkan beberapa jenis olah raga ataupun mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat membakar lemak.

Karena tubuh yang stress justru akan mengganggu proses metabolisme serta pembakaran lemak tubuh. Jadi sebisa mungkin untuk lebih rileks dan santai, cobalah untuk menghindari stress.

9. Konsumsi Sayuran Hijau

Banyak- banyaklah untuk mengkonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, brokoli, buncis dan sawi memiliki banyak sekali serat yang baik untuk kesehata tubuhmu terutama proses pencernaanmu.

Selain itu sayuran hijau membantu membakar lemak dalam tubuh secara efektif. Terutama sangat bagus untuk membakar lemak di bagian lengan, betis, paha dan perut.

10. Hindari Makanan Berkalori Tinggi

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal maka kamu juga harus memperhatikan nutrisi untuk tubuhmu. Tubuh yang indah di dapatkan dengan usaha yang sangat keras.

Salah satunya adalah dengan menghindari semua jenis makanan yang mengandung kalori tinggi. Makanan mengandung kalori tinggi akan membuat pembakaran lemak dan tubuh menjadi sangat lambat termasuk lemak yang menumpuk pada tubuhmu saat kamu menjalankan diet sehat.

11. Disiplin dan Konsisten

Ketika kamu menjalani diet sehat selan harus bersabar karena tidak seperti diet ekstrim ataupun metode dengan sedot lemak dan mengkonsumsi obat- obatan jenis tertentu, diet sehat memakan waktu yang agak sedikit lebih lama.

Jadi pastikan bahwa kamu menjalankan diet ini dengan disiplin dan konsisten. Hal ini bertujuan agar program diet yang kamu jalankan berhasil dengan baik dan sukses.

12. Konsumsi Kacang Pistachio

Mungkin belum semua orang sering mendengar nama kacang pistachio. Kacang jenis ini biasanya tumbuh di daerah yang kering dan tandus seperti iran. Kacang ini relative lebih mahal dari jenis kacang- kacangan yang lain.

Kandungan protein dalam kacang pistachio adalah sumber protein terbaik yang memiliki kadar kalori sangat rendah.

Jadi jika kamu memiliki uang lebih, tidak ada salahnya mencoba makanan ini sebagai salah satu cara diet yang aman.

13. Mengkonsumsi Makanan Pembakar Lemak Tubuh

Untuk membuat dietmu berjalan lebih efektif, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang dapat membakar lemak di tubuhmu, berikut adalah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi:

Fita

1. Buah berry

Ada beberapa jenis buah berry yang efektif untuk menurunkan berat badan yaitu blueberry, raspberry dan strawberry.

Selain jenis buah berry ini mengandung rendah kalori dan flavanoiid, buah ini memiliki kandungan oksidan yang sangat tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas

2. Telur

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan protein dan rendah kalori sehingga banyak ahli kesehatan yang menganjurkan untuk mengkonsumsi telur saat diet

3. Yoghurt

Merupakan salah satu jenis makanan sehat yang kaya akan vitamin dan rendah lemak. Jika mengkonsumsi yoghurt secara rutin setiap hari dapat menurunkan kadar lemak dalam perut sebanyak 81%

4. The hijau

Minuman yang banyak dikonsumsi oleh mayoritasorang adalah teh, namun jenis the yang efektif untuk menurunkan berat badan, yaitu teh hijau atau biasa disebut teh olong.

The hijau mampu meningkatkan proses metabolism dalam tubuh sehingga pembakaran lemak dalam tubuh lebih cepat.

14. Kurangi Konsumsi Makanan Kemasan

Makanan kemasan memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi, belum lagi bahan pengawet serta garamnya yang sangat banyak.

Selain sangat tidak baik untuk kesehatanmu karena dapat menyebabkan beberapa penyakit dalam tubuhmu.

Mengkonsumsi makanan kemasan dapat merusak proses diet sehat yang sedang kamu jalani. Jadi sebaiknya dikurangi ataupun dihindari saat kamu sedang diet sehat.

15. Tidak Menyerah

Penyakit psikologis yang sering kali dihadapi oleh banyak orang ketika menjalani diet yaitu mudah menyerah karena ingin cepat melihat hasil dalam hitungan hari atau minggu.

Padahal normalnya berat badan bisa turun dalam waktu sebulan yaitu antara3 hingga 5kg. Jadi bersabarlah dan jangan mudah menyerah.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi program diet yang memiliki tujuan untuk turunkan berat badanmu dengan cepat dan efektif tanpa peralatan sama sekali.

Ternyata, ada banyak sekali referensi aplikasi diet untuk bantu turunkan berat badan secara optimal. Bahkan, ada beberapa aplikasi yang lakukan pendekatan unik untuk bantu mereka lakukan diet.

Tetapi selain menggunakan aplikasi program diet, kamu juga perlu memperhatikan pola diet yang sehat.

Maka dari itu kami juga telah menyediakan 15 tips diet sehat, seperti diatas yang tentunya juga akan membantumu.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Program Diet untuk Membantu Turunkan Berat Badan, ini Tipsnya ​dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.