Cara Update Aplikasi Play Store Otomatis

InfoKekinian.com – Aplikasi play store yang sering update berarti aplikasi tersebut memiliki banyak versi lawas. Saat mengunduh dari Play Store, kecepatan sangat berkurang jika play Store tidak mutakhir.

Dalam banyak kasus, kami akan mendapatkan peringatan bahwa Google Play Store sudah ketinggalan zaman dan mendesak kami untuk melakukan perbaruan sekarang juga. Pembaruan dilakukan untuk menghilangkan masalah saat mengoperasikan aplikasi google play store.

Google menawarkan mekanisme untuk memperbarui Google Play Store secara otomatis tanpa mengunduh file apk, sehingga tidak menyulitkan pengguna Android untuk memperbarui aplikasi ini. Tetapi google play store juga dapat diperbarui secara manual, dengan memperoleh apk dari sumber lain.

Namun, ada beberapa handset Android yang tidak memuat aplikasi Google Play Store sebagai aplikasi bawaan. Akibatnya, file apk Google Play Store harus diperoleh dari sumber lain oleh pengguna.

Layanan Google Play Store sering melakukan pembaruan untuk meningkatkan kinerja aplikasi lain saat mengunduhnya dari Google Play Store.

Dengan cara update google play store otomatis tanpa download file apk akan memberi kemudahan pengguna saat mengupdatenya.

update aplikasi play store dengan otomatis

Cara Update Play Store Otomatis

Kami akan memberikan beberapa cara update play store.

Update Play Store Otomatis

  1. Buka aplikasi Google Play Store di smartphone Android kamu dan unduh versi terbaru di sana.
  2. Kemudian cari menu, dengan menggeser layar utama Google Play store ke kiri dan mengklik menu untuk menampilkan daftar menu yang dapat diakses.
  3. Gulir ke bawah dan cari menu pengaturan, jika kamu menemukan menu pengaturan, tekan menu untuk mencapai halaman pengaturan.
  4. Jika kamu telah mengakses halaman pengaturan, periksa opsi Versi Play Store dengan menggulir ke bawah.
  5. Langkah ini akan mengungkapkan informasi tentang versi Play Store yang diinstal pada smartphone.
  6. Kemudian ketuk opsi Versi Google Play Store untuk melakukan prosedur peningkatan.
  7. Google Play Store versi baru akan diunduh dan diinstal jika versi yang terpasang di smartphone sudah kedaluwarsa jika Play Store sudah kedaluwarsa.

Menginstal Play Store di smartphone Android, di sisi lain, memastikan bahwa Google Play Store menjalankan versi terbaru. Kemudian akan muncul live notice yang menunjukkan bahwa Google Play Store sudah up to date, yang menkamukan bahwa aplikasi terbaru telah terpasang.

Update Play Store Manual

  1. Beberapa situs dan lembaga kejuruan menyediakan APK Google Play Store untuk diunduh.
  2. Lanjutkan dengan penginstalan Play Store jika file apk berhasil diunduh.
  3. Aplikasi akan langsung update ke versi terbaru, tergantung apk yang diunduh.
  4. Dengan menginstal google play store secara manual, itu akan mencegah pemuatan yang lama selama prosedur yang panjang selama proses.
  5. Dengan memutakhirkan google play store secara otomatis, maka kamu tidak perlu khawatir mengunduh apk seperti yang dilakukan jika kamu memperbarui secara manual.
  6. Pembaruan langsung adalah salah satu pendekatan yang paling cocok, karena lebih sederhana dan lebih aman.

Kesimpulan

Nah itu adalah cara memperbarui play store dengan otomatis dan manual. sobat kekinian bisa memilih mana cara yang efektif menurut kalian. Semoga bermnafaat!

/* */