Cara Menggunakan Aplikasi BIOS Aether SX2

Infokekinian.com – Kami akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Aplikasi BIOS Aether SX2, aplikasi yang bisa digunakan untuk bermaian PS2 di Android. Yuk simak bagaimana caranya!

Gamer terpesona oleh AetherSX2 APK, emulator Android PS2. Pengguna akan membutuhkan BIOS AetherSX2 untuk menjalankan emulator agar dapat memainkannya.

Game lama PlayStation2 seperti Downhill Domination, God of War 2, Black, dan game lainnya mungkin sudah dimainkan secara turun-temurun dari tahun 1990-an hingga 2000-an.

Namun, game-game ini hampir terlupakan seiring berjalannya waktu. Banyak orang baru-baru ini beralih ke game PC atau seluler yang lebih modern.

Namun tidak jarang kita penasaran dan ingin bernostalgia dengan memainkan game-game lama.

Kita tidak perlu lagi pergi ke rental PS atau membeli konsol lama untuk melepas nostalgia. Kini ada aplikasi APK AetherSX2 yang bisa membawa kita kembali ke masa lalu.

Cara Menggunakan Aplikasi BIOS Aether SX2 (2)

Aplikasi AetherSX2 APK

Aplikasi AetherSX2 APK merupakan emulator PS2 yang belum lama ini dirilis untuk Android. Memainkan game PlayStation 2 dengan aplikasi ini bisa mengembalikan kenangan.

Seperti yang kita semua tahu, saat ini hanya ada beberapa emulator PS2 yang berfungsi di Android. DamonPS yang kontroversial adalah salah satu emulator Android yang paling banyak digunakan.

Kedatangan APK AetherSX2 disambut oleh para gamer karena banyak masalah miring dengan DamonPS. Alasan untuk ini adalah bahwa aplikasi khusus ini adalah ‘sumber terbuka’.

Alhasil, aplikasi ini tidak diragukan lagi lebih aman dan mudah digunakan dibandingkan emulator PS2 sebelumnya. Nah, apa saja keunggulan dari aplikasi ini?

Fitur Aplikasi AetherSX2 APK

Ada sejumlah manfaat menggunakan aplikasi ini. Lantas, apa saja fitur dan keunggulan aplikasi Aether 2 APK yang belakangan ini populer di dunia maya?

1. Emulator Gratis – Aplikasi Aether SX2

Banyak orang mungkin menghargai kenyataan bahwa aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan digunakan tanpa harus membayar untuk menggunakannya seperti aplikasi lain.

2. Tanpa Iklan

kamu juga tidak akan terganggu dengan iklan yang muncul saat bermain game PS2. Agar pengalaman bermain game PS2 Android kamu tidak terganggu.

3. Ringan – Aplikasi Aether SX2

Emulator ini juga dikatakan sangat user-friendly. Meski demikian, untuk performa yang optimal, diperlukan chipset Snapdragon 845 atau lebih tinggi untuk menjalankan aplikasi ini.

4. Open Source

Aplikasi ini gratis dan open source. Seperti layaknya DamonPS yang kontroversial, tidak ada keraguan dalam aplikasi ini. Karena bersifat open source, aplikasi ini dianggap aman.

5. Konfigurasi Kontroler – Aplikasi Aether SX2

kamu juga dapat menyesuaikan pengontrol kamu dengan aplikasi ini, yang merupakan fitur hebat. Alhasil, kamu bisa memainkan game PS2 dengan aman dan nyaman.

Download Aether SX2 APK Play Store

Aplikasinya sendiri sudah tersedia di Google Play Store, meski masih dalam tahap ‘early access’. kamu bisa mendapatkannya dari tautan di bawah ini jika kamu tertarik untuk mengunduhnya.

Detail Deskripsi
Nama AetherSX2 APK
Versi Akses Awal
Developer Tahlreth
Update 5 Desember 2021
Ukuran File 14 MB
DOWNLOAD
Link Download BIOS + ISO PS2

Emulator APK AetherSX2 ini memungkinkan kamu memainkan game PS2. Pertama dan terpenting, kamu harus memiliki BIOS serta file game PS2 dalam format ISO.

Ada file game dengan format ISO mereka sendiri berserakan di internet. Namun admin juga akan memberikan link download file BIOS AetherSX2 serta file game PS2 dalam format ISO pada artikel ini.

AetherSX2 PS2 BIOS: https://bit.ly/3oxDOjv

https://bit.ly/3GcO9qU PS2 ISO

Play Store untuk Aether SX2

Cara Menggukanan Aplikasi Aether SX2 Play Store

Aplikasi ini baru saja tersedia untuk masyarakat umum. Tidak heran jika banyak orang yang masih bingung bagaimana cara menggunakan atau memainkan game PS2 di aplikasi APK AetherSX2.

Berikut cara melakukannya:

  1. Untuk memulai, buka Google Play Store dan unduh aplikasi AetherSX2, serta file BIOS dan game dalam format ISO. Ingatlah untuk mengekstrak file BIOS dan ISO dalam format .zip terlebih dahulu.
  2. Untuk melanjutkan, buka aplikasi AetherSX2 dan klik tombol Next.
  3. Jika kamu menggunakan Snapdragon 845 atau lebih tinggi, buka menu Pengaturan dan centang opsi Optimal, dan jika kamu menggunakan chipset di bawah ini, centang bagian Cepat.
  4. Langkah selanjutnya masuk ke BIOS dengan menekan icon (+), lalu pilih file BIOS yang sudah diekstrak.
  5. Setelah selesai, buka bagian BIOS dan klik Next.
  6. Terakhir, kamu dapat membuka file game. Setelah mengklik tombol (+), cari file game berformat ISO yang telah diunduh sebelumnya. Kemudian tekan tombol Berikutnya.
  7. Setelah mengklik Selesai, kamu akan dapat memainkan game!

Kesimpulan

Nah itulah cara memainkan PS2 menggunakan Aplikasi BIOS Aether SX2. Kalian bisa mengunakan Aplikasi tersebut untuk bermain PS2 di Android. Selamat mencoba ya!