Aplikasi Untuk Membuat Infografis di Android

InfoKekinian.com – Untuk dapat infografis yang menarik di smartphone android, kamu membutuhkan aplikasi membuat infografis untuk membuatnya lebih sederhana. Ada berbagai pilihan software untuk membuat infografis di Android.

Dalam istilah dasar, infografis adalah campuran dari kata info dan grafik yang dapat dianggap sebagai representasi visual dari informasi atau data.

Padahal, secara kontekstual konsep infografis lebih luas dari itu. Banyak yang mengatakan bahwa infografis adalah campuran gambar, diagram, dengan sedikit ide teks yang memungkinkan pembaca memahami masalah secara lebih sederhana.

Bikin infografis itu gampang – gampang susah, selain membutuhkan persiapan yang matang agar arus informasi tetap tersampaikan secara efektif, juga membutuhkan kemampuan mengolah gambar agar lebih indah.

beberapa Aplikasi Membuat Infografis di Android

Aplikasi Untuk Membuat Infografis di Android

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang InfoKekinian rekomendasikan.

1. Aplikasi Infografis Brochure Maker

Pembuat Brosur  adalah aplikasi terbaik.  Aplikasi yang satu ini besutan Apps You Love yang juga cukup umum digunakan.

Karena tampilan pengguna aplikasi Pembuat Brosur sangat mendasar dan ramah pengguna, ini sangat ideal bagi mereka yang baru belajar tentang penerbitan desktop.

Kamu dapat mengunggah gambar kamu sendiri, memotongnya, membuatnya tembus cahaya, dan melakukan banyak hal keren lainnya dengannya.

2. Aplikasi Infografis Flyers Maker

Flyers Maker, aplikasi lain dari pencipta yang sama. Berbagai bentuk desain dapat dihasilkan dengan aplikasi ini, mulai dari poster, banner, desain grafis dan lain sebagainya.

Lebih dari 5000 template desain grafis baru telah ditambahkan, semuanya siap digunakan. Aplikasi Flyers Maker ini juga memiliki UI dasar yang memudahkan untuk digunakan.

3. Aplikasi Infografz

Terakhir, sebuah aplikasi bernama Infografz. Sama seperti program lainnya, Infografz juga menawarkan template infografis yang siap pakai.

Kamu hanya perlu memperbarui beberapa bagian dalam template sesuai dengan kebutuhan kamu. Aplikasinya juga relatif ringan karena kapasitasnya yang tidak terlalu besar.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan kepada sobat kekinian, kalian bisa memilih mana aplikasi yang efektif. Aplikasi – aplikasi diatas merupakan aplikasi praktis untuk kamu jika ingin membuat infografis. Semoga bermanfaat!