Cara Cek Tarif Tol Menggunakan Aplikasi Google Maps

Infokekinian.com – Pada kesempaan kali ini kami kan membagikan cara cek tarif tol menggunakan aplikasi Google Maps, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Google Maps baru-baru ini menghadirkan fitur-fitur terbaru kepada penggunanya. Google Maps tidak hanya menyediakan informasi rute atau navigasi, tetapi juga informasi tarif untuk menuju lokasi yang diinginkan melalui fitur ini.

Kehadiran fitur tersebut dapat membantu pengguna dalam menentukan antara jalan tol dan jalan biasa.

Cara Cek Tarif Tol Menggunakan Aplikasi Google Maps

“Kali ini, kami memperkenalkan tarif tol di Google Maps untuk pertama kalinya,” tulis Google saat mengumumkan fitur baru tersebut.

Informasi yang dihasilkan, menurut penjelasan Google, berasal dari otoritas tol setempat. Sebelum navigasi dimulai, informasi yang akan ditampilkan akan muncul kemudian.

Meski demikian, Google memastikan pengguna bisa memilih jalan non-tol saat bepergian. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup mengetuk tiga titik di sudut kanan atas, menentukan rute, dan menentukan Jalan Tol.

Cek Tarif Tol Menggunakan Google Maps

Lalu, bagaimana cara mengetahui tarif tol ke lokasi tujuan dengan menggunakan Google Maps? Caranya pun sama saja seperti kita mencari rute lokasi ke tujuan. Berikut ini adalah langkahnya:

Ketik lokasi yang ingin dituju di kolom pencarian. Setelah muncul, kamu tinggal menentukan rute yang ingin dilewati.

Apabila ingin melihat tarif tol, maka pilih rute yang melewati jalan tol. Selanjutnya, informasi mengenai tarif tol akan ditampilkan bersama informasi durasi dan jarak tempuhnya.

Lalu, tandai dengan ikon 1. Jadi, kamu tinggal mengklik saja untuk menampilkan informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, Google Maps akan menampilkan perkiraan tarif tol dari rute yang sudah dipilih.

Sejatinya, fitur ini sudah tersedia di Indonesia dan bisa dicoba. Selain fitur tersebut, Google Maps juga menghadirkan informasi mengenai peta yang lebih rinci, sehingga kamu dapat menavigasi jalan baru dengan lebih mudah dan nyaman.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai fitur terbaru dari aplikasi Google Maps, yaitu cara untuk melihat tarif tol. Kamu bisa mengikuti langkah di atas untuk melihat tarif tolmu.

Demikianlah artikel mengenai Cara Cek Tarif Tol Menggunakan Aplikasi Google Maps dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.