Cara Langganan VIU Premium, Dijamin Mudah dan Praktis

Infokekinian.com – VIU merupakan salah satu platform penyedia film terbaik saat ini, selain biaya langganannya yang terbilang murah. Cara langganan VIU premium pun juga cukup mudah untuk dilakukan, penasaran? Yuk simak artikel ini hingga selesai.

Dimasa pandemi saat ini, menonton film menjadi aktivitas yang cukup banyak di minati oleh sebagian orang.

Terlebih saat ini banyak paltform penyedia film maupun drama yang hadir dan memudahkan kamu untuk tetap menonton film tanpa perlu datang ke bioskop.

Apa Itu VIU
Apa Itu VIU?

VIU adalah aplikasi penyedia video streaming yang menyediakan berbagai konten hiburan seperti film yang fokus di kawasan Asia.

Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem OTT (Over The Top Platform) dengan mendistribusikan berbagai video ke pengguna internet secara langsung melalui platform mereka.

Tidak hanya menyajikan konten film, VIU juga menyediakan beragam konten serial TV seperti drama Korea, Jepang, atau drama Asia lainnya hingga film dokumenter dapat kamu nikmati disini.

Tenang saja, jika kamu telah berlangganan aplikasi. Kamu bisa menikmati atau menonton tayangan yang ada di VIU dengan subtitle Bahasa Indonesia apabila kalian tidak mengerti bahasa luar.

Enaknya, pada aplikasi VIU ini, kalian bisa menikmati film atau serial drama secara offline dengan cara download video di VIU.

Macam-Macam Paket di VIU

VIU merupakan wadah terlengkap untuk drama korea antara lain ada beberapa macam paket yang ditawarkan pada layanan ini.

Yang pertama adalah paket dasar, di mana semua pengguna dapat menonton dan mengunduh hampir tujuh puluh persen secara gratis.

Sedangkan pada paket Premium, kamu semua bisa melihat dan mengakses drama Korea secara utuh. Paket ini mengharuskan semua pengguna untuk melalui tahap registrasi atau registrasi.

Kemudian, lakukan pembayaran non tunai menggunakan Ovo atau GoPay untuk mengaktifkan layanan.

Keuntungan Berlangganan VIU

Keuntungan Berlangganan VIU
Pengguna dapat mengakses semua video premium dan dapat melakukan streaming tanpa iklan. Jadi tidak akan ada iklan yang mengganggu waktu menonton kamu.

Pengguna yang telah berlangganan dapat menikmati kode promo yang telah disediakan VIU. Pengguna akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan kode promosi yang dapat digunakan untuk berlangganan VIU premium secara gratis.

Perlu kamu ketahui juga bahwa pengguna dapat menggunakan satu akun VIU premium untuk mengakses hingga 5 perangkat sekaligus. Jadi cukup bayar satu tagihan, nanti bisa dibagi dengan keluarga lain.

Biaya Layanan VIU Premium

Layanan VIU menyediakan paket harga berlangganan, baik mingguan maupun bulanan. Berikut rincian harga berlangganan VIU di Indonesia:

  1. Paket satu minggu Rp 10.000,00
  2. Paket 1 bulan Rp 30.000,00
  3. Paket 3 bulan Rp 45.000,00

Kelebihan dari paket ini adalah 1 user bisa digunakan untuk memasukkan 5 aplikasi di hp yang berbeda.

Jadi bisa dibayangkan dengan membayar Rp. 30.000,00 per bulan kamu dapat mengaksesnya untuk 5 orang di rumah kamu.

Cara Mengakses VIU Premium

Cara Mengakses VIU Premium
VIU premium dibuat untuk kamu yang menyukai semua jenis drama Korea, karena kamu akan merasa rugi jika melewati setiap judul dan episodenya.

Dalam paket ini, pengguna diharuskan mengisi data diri pada halaman pendaftaran dan melakukan pembayaran. Berikut cara berlangganan:

1. Cara berlangganan VIU Premium di IOS

Cara langganan VIU Premium antara pengguna iOS dan Android tentunya berbeda. Sebab, yang membedakan adalah sistem di balik gadget tersebut.

Oleh karena itu, layanan aplikasi juga harus ditentukan sesuai dengan jenis ponsel yang bersangkutan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kamu harus memastikan bahwa iOS terhubung ke jaringan internet dan kecepatan sinyalnya bagus. Hal ini dilakukan agar proses registrasi premi VIU tidak terhambat sedikit pun.
  2. Kunjungi situs dengan mengetik VIU di kolom pencarian di browser kamu.
  3. Setelah masuk ke situs, langkah selanjutnya kamu harus mendaftarkan diri dengan mengklik tombol “sign in”. Kemudian isikan identitas yang benar, karena berkaitan dengan keamanan.
  4. Jika sudah berhasil maka kamu akan dibawa ke halaman utama, lalu klik profile dan ubah paket menjadi premium dengan cara klik “change to premium”.
  5. Setelah itu, selanjutnya pilih paket VIU yang diinginkan. Selanjutnya tentukan metode pembayaran yang akan digunakan nantinya (tersedia via pulsa, Ovo dan juga GoPay) disana.
  6. Kemudian, bayar cashless dan tunggu beberapa saat untuk mendapatkan verifikasi.
  7. Setelah itu, kamu berhasil berlangganan paket VIU Premium.

2. Cara berlangganan VIU Premium di Android

Berlangganan paket Android VIU masih lebih mudah diakses, karena kamu dapat mengunduh aplikasi langsung di Google Play atau melalui browser secara gratis tanpa syarat.

Berikut langkah-langkah mudah agar kamu tidak bingung mengubah status ke paket Premium:

  1. Seperti halnya pengguna iOS, kamu juga harus memastikan ponsel terhubung dengan jaringan internet dan kecepatan. Hal ini dilakukan agar proses registrasi premi VIU tidak terhambat sedikit pun.
  2. Kemudian kunjungi situs tersebut dengan mengetikkan VIU di kolom pencarian kamu.
  3. Setelah memasuki webste, kamu harus mendaftar dengan menekan tombol sign-in dan kemudian mengisi identitas kamu dengan benar.
  4. Jika sudah berhasil login, pilih paket premium.
  5. Kemudian pilih paket VIU yang diinginkan, lalu tentukan cara penggunaan metode pembayarannya.
  6. Kemudian lakukan pembayaran cashless dan tunggu beberapa saat untuk mendapatkan verifikasi. Dan kamu telah berhasil berlangganan paket VIU Premium.

Perbedaan VIU Premium dan Biasa

Berikut adalah perbedaan dari VIU premium dan VIU biasa:

Akses Ke Semua Serial Drama

Akses Ke Semua Serial Drama
Perbedaan pertama antara kedua mode ini terletak pada jangkauan akses ke semua video, baik drama maupun serial.

Mereka yang menggunakan aplikasi VIU gratis akan mendapatkan akses gratis ke semua bioskop selama bulan pertama tanpa harus login.

Namun, setelah satu bulan berlalu, kamu diharuskan login dan hanya bisa mengakses serial drama tertentu.

Drama yang bisa diakses setelah kamu berhasil login kebanyakan adalah drama seri lama. Sedangkan untuk bisa mengakses drama baru, kamu diharuskan melakukan upgrade ke premium dengan membayar.

Download dan Tonton Offline

Perbedaan kedua terlihat saat kamu membeli langganan yang merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi VIU yaitu mode tampilan offline.

Ketika kamu memiliki akses ke VIU premium, kamu dapat menonton banyak film secara offline dengan mengunduh film di VIU terlebih dahulu. Namun, keunggulan ini tidak akan didapatkan oleh pengguna VIU gratis.

Namun kekurangannya adalah fitur ini tidak tersedia pada platform website, sehingga beberapa orang mungkin merasa bingung bagaimana cara mendownload video tersebut.

Pair Device atau Koneksi ke TV

Bagi kamu pengguna VIU berbayar, kamu dapat menghubungkan aplikasi dengan Smart TV.

Jadi kamu bisa menonton berbagai video di VIU melalui Smart TV dengan memasukkan kode pairing menggunakan wifi. Selain Smart TV, kamu juga bisa mengaksesnya melalui laptop atau komputer.

Adanya Iklan di Versi Gratis

Pengguna VIU gratis memang diberikan tampilan iklan yang dapat mengganggu waktu menonton saat sedang streaming.

Namun bagi kamu pengguna VIU premium, jangan khawatir, karena kamu bisa menonton serial drama apa saja tanpa takut terganggu oleh iklan atau bebas iklan.

Meski begitu, terkadang VIU premium akan tampil sedikit mengganggu.

Tips Mengatasi Paket Premium VIU Yang Error

Tips Mengatasi Paket Premium VIU Yang Error
Pengguna aplikasi VIU yang telah melakukan upgrade ke akun premium bukan berarti terbebas dari berbagai masalah.

Karena beberapa pengguna yang sudah berlangganan mengeluh terkadang paket premium VIU tidak bisa digunakan. Nah untuk mengatasinya, coba lakukan trik di bawah ini:

Keluar Dari Akun Kemudian Masuk Lagi

Pertama kamu bisa melakukan refresh dengan cara logout dari akun VIU lalu login kembali. Ini dilakukan untuk menyinkronkan info di perangkat Android agar berfungsi dengan platform VIU.

Periksa Status Berlangganan

Untuk memastikan mode digunakan, periksa kembali status langganan kamu dan segarkan. Jika tidak muncul setelah menyegarkan dan tidak dapat digunakan, maka masalahnya mungkin terletak pada pembayaran.

Periksa Status Pembayaran

Ketika kamu sudah melakukan pembayaran namun tertulis notifikasi pending, maka tentunya paket tersebut tidak dapat digunakan.

Namun, jika harga berhasil tetapi tidak dapat digunakan, berarti masalahnya terletak pada hal lain.

Pastikan Jika Berlangganan Di Paket Premium VIU

Kemungkinan kamu memiliki akun dengan paket premium selain VIU. Oleh karena itu, lakukan pengecekan dan pastikan kamu tidak tersesat di akun lain.

FAQ

Berikut kami rangkum beberapa pertanyaan umum tentang cara langganan VIU Premium:

Apakah VIU Premium Tetap Pake Kuota?

Intinya, VIU adalah aplikasi yang cukup legal. Penggunanya membayar untuk mendapatkan akses ke drama yang sedang berlangsung. Jadi buatlah perbedaan. masih menggunakan kuota.

Apa Itu Paket Kuota Unlimited VIU?

Kuota VIU adalah jenis kuota internet hiburan yang hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi hiburan video streaming VIU.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara langganan VIU premium dengan mudah, yang caranya bisa kamu ikuti seperti yang telah kami sediakan di atas.

Dan perlu diingat, untuk tetap menonton di platform legal. Karena jika kamu menonton sebuah tayangan melalui platfrom ilegal, itu sama saja seperti kamu sedang melakukan kejahatan. Karena ilegal merupakan tindakan kejahatan.

Demikianlah artikel mengenai cara langganan VIU premium dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */