Cara Melihat Ulang Video Call WhatsApp Tanpa Aplikasi

infokekinian.com – Artikel ini khusus kamu yang ingin tau cara melihat ulang video call whatsapp tanpa aplikasi, yang tentu saja dapat membantumu.

Salah satu fitur utama yang dimiliki WhatsApp adalah video call atau panggilan video. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat melihat dan berbicara dengan orang lain seolah-olah kamu benar-benar berada di layar yang sama.

Cara Merekam Video Call WhatsApp

Selama panggilan video, kamu bisa lho merekam video call tersebut agar bisa melihat ulang rekaman video call di lain waktu.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara merekam video call WhatsApp, berikut ulasan selengkapnya.

Cara Merekam Video Call WhatsApp Tanpa Aplikasi

Di beberapa merek hp, kini hadir fitur perekam layar yang bisa kamu gunakan untuk merekam video call di WhatsApp, salah satunya ponsel Oppo A5s.

Jadi, meskipun WhatsApp tidak memiliki fitur untuk menyimpan riwayat panggilan video, kamu tetap dapat merekam panggilan video dengan fitur perekam video bawaan ponsel.

Jika kamu memiliki ponsel Oppo atau merek lain seperti Samsung atau Xiaomi, kamu masih dapat merekam panggilan video WhatsApp dengan mengikuti langkah-langkah ini:

1. Atur Fitur Perekam Layar

Fitur pertama adalah menyesuaikan perekam layar default ponsel dengan mengubah beberapa pengaturan.

Misalnya pada ponsel Oppo, ada berbagai aspek yang perlu disesuaikan seperti mengizinkan perekaman suara, memilih resolusi video, merekam ketukan di layar, dan apakah ingin menggunakan kamera depan.

Kamu dapat mengatur opsi ini di menu pengaturan, tepatnya di menu aplikasi sistem. Geser ke bawah setelah kamu berada di menu aplikasi sistem untuk membuka fitur perekaman layar.

Ketuk fitur untuk melihat opsi dan silakan terapkan pengaturan yang kamu inginkan.

2. Jalankan Fitur Rekam Layar

Setelah itu, kamu hanya perlu menggunakan fitur perekam layar sebelum melakukan panggilan video.

Pada ponsel Oppo A5s, fitur ini dapat diakses melalui gelembung shortcut yang dapat diangkat dengan mengusap layar ponsel.

Setelah itu, yang harus kamu lakukan adalah menekan simbol untuk fitur perekaman layar.

Sistem kemudian akan mulai merekam apa pun yang kamu lakukan di ponsel kamu, termasuk panggilan video yang dilakukan melalui WhatsApp.

3. Mulai Video Call WhatsApp

Fitur perekam layar sedang berjalan dan sekarang saatnya untuk melakukan panggilan video.

Untuk menelepon seseorang di WhatsApp, buka aplikasi dan pilih nomor orang tersebut dari daftar kontak.

Selanjutnya, proses video call ini tentunya sudah kamu ketahui bersama. Ini semudah mengetuk ikon panggilan video di jendela obrolan dan menunggu panggilan kamu dijawab.

Selanjutnya silahkan lakukan saja komunikasi lewat video call seperti biasa.

4. Akhiri Perekaman Layar

Terakhir, setelah panggilan video ditutup, jangan lupa untuk menonaktifkan fitur perekam layar dengan menekan ikon berhenti.

Setelah itu, kamu akan dapat melihat salinan rekaman video call di aplikasi Foto di ponsel kamu. Selesai.

Itulah caranya jika kamu ingin merekam video call WhatsApp di Android tanpa aplikasi. Kami rasa fitur ini pasti ada juga di hp Xiaomi dan Samsung.

Tapi kalau ternyata belum ada, kamu bisa pilih alternatif cara rekam panggilan video WA dengan aplikasi.

/* */