Aplikasi Perekam Layar Dengan Suara

Infokekinian.com – Sebagian besar ponsel sudah menyertakan perekam layar secara default. Namun terkadang, masih ada beberapa ponsel yang tidak memiliki fitur tersebut, sehingga banyak yang membutuhkan aplikasi perekam layar dengan suara.

Memilih perekam layar terbaik untuk ponsel Android saat ini sangat penting, terutama jika kamu adalah pembuat konten yang harus merekam layar sebelum membuat konten.

Selain itu, kamu harus menyadari bahwa ada aplikasi perekaman layar gratis dan berbayar. Dengan demikian, kamu dapat memilih perekam layar ponsel berdasarkan kebutuhan kamu.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar

Jika kamu menggunakan perekam layar premium atau pro, perekam layar akan memberi kamu fitur tambahan.

Namun, ini tidak berarti bahwa perekam layar gratis itu bagus, karena masih ada beberapa aplikasi gratis yang bisa digunakan.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar

Berikut adalah daftar perekam layar di Handphone terbaik yang bisa kamu coba gunakan:

1. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar berkualitas tinggi yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store atau App Store.

Aplikasi perekam layar dengan suara ini tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan aplikasi HP, karena hanya berukuran 10 MB.

Perekam Layar ADV kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. Fitur aplikasi ini mencakup kemampuan untuk merekam layar HP, mengedit hasil dengan menambahkan teks, dan memangkas video dengan mudah.

2. AirShou Screen Recorder

AirShou Screen Recorder adalah aplikasi untuk merekam layar HP dalam format Full HD. Aplikasi ini dapat merekam layar dan audio secara bersamaan tanpa memerlukan akses root.

Fitur utama aplikasi ini adalah editor video dan screenshot tanpa watermark, selain kemampuan merekam layar.

Keunggulan aplikasi AirShou Screen Recorder antara lain pemangkas video, kemampuan mengaktifkan kamera saat program sedang berjalan.

Tidak adanya batasan waktu, kemampuan membuat watermark kustom, kemampuan membuat animasi GIF.

Kemampuan mentransfer rekaman dan tangkapan layar ke komputer melalui Wifi, dan kemampuan untuk mengatur durasi. menangkap secara otomatis

3. ApowerREC

ApowerREC adalah aplikasi perekam layar dengan suara gratis yang mampu merekam dalam full HD. Aplikasi ini dapat merekam kamera dan layar ponsel secara bersamaan.

Aplikasi ini juga bebas iklan dan tanda air, yang merupakan manfaat tambahan. Aplikasi ini juga mudah digunakan tanpa root, memungkinkan pengguna untuk merekam layar mereka tanpa batasan.

Fitur aplikasi ini antara lain perekaman cerdas, tangkapan layar, pengelolaan video (pilih dan hapus video), dan transfer video ke YouTube, Google Drive, atau email.

4. Assistive Touch IOS – Screen Recorder

Assistive Touch IOS – Perekam Layar adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan, merekam layar, mengambil tangkapan layar, mengunci layar, dan mendapatkan akses instan ke aplikasi.

Akses cepat termasuk rotasi layar potret atau lanskap, volume, kecerahan, senter, mode jangan ganggu, dan bookmark dalam aplikasi.

Data pemanfaatan aplikasi Assistive Touch IOS – Perekam Layar adalah Luncurkan aplikasi, pilih perangkat perekaman, lalu klik ikon perekam layar.

Antarmuka pengguna aplikasi ini menyertakan ikon mengambang untuk akses cepat. Aplikasi ini mendukung penguncian layar sidik jari.

5. AZ Screen Recorder – Video Recorder, Livestream

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder– Perekam Video, Livestream adalah aplikasi perekam layar berkualitas tinggi yang menawarkan kualitas perekaman 1080p, 12Mbps, dan 60FPS.

Selain tidak memerlukan hak akses root, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam layar mereka tanpa batas waktu.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti tangkapan layar, perekam video, pengeditan video, layar streaming langsung, dan tutorial perekaman video, panggilan video, permainan video, dan siaran langsung. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh di Google Play Store.

6. BB Rec Screen Recorder

BB Rec Screen Recorder adalah aplikasi iOS untuk perekaman layar ponsel. YouTuber sering menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar iPhone.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur terbaik, seperti penyesuaian orientasi video horizontal dan vertikal. Aplikasi ini dapat merekam aktivitas layar selama tiga jam.

Aplikasi BB Rec Screen Recorder dapat diunduh secara gratis dari App Store. Perangkat perekam aplikasi ini menghasilkan video sejernih kristal berkualitas tinggi yang mendukung HD. Pengguna dapat berbagi rekaman video secara langsung dengan aplikasi lain.

7. DU Screen Recorder

DU Recorder adalah aplikasi perekam layar Android yang tersedia untuk diunduh dari Google Play Store.

Aplikasi ini mencakup berbagai fitur, termasuk screenshot, perekam video, editor video, fitur kuas untuk menggambar, dan streaming layar melalui YouTube, Facebook, dan aplikasi lainnya, tanpa perlu rooting.

Aplikasi ini juga merekam tanpa batas waktu, menawarkan tampilan dalam 20 bahasa, dapat mengontrol layar dengan jendela mengambang atau bilah notifikasi.

Dapat menyimpan ke penyimpanan alternatif, dan dapat merekam suara eksternal, di antara banyak manfaat lainnya.

8. Go Record: Screen Recorder

Go Record: Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar seluler untuk perangkat berbasis iOS, memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengunduhnya dari App Store.

Aplikasi ini memudahkan untuk merekam layar saat bermain game dan menyediakan alat pengeditan yang lengkap.

Aplikasi Go Record: Screen Recorder mencakup fitur seperti mengekspor rekaman ke galeri penyimpanan, merekam audio di dalam aplikasi, mengunggah hasilnya ke YouTube, editor lengkap, merekam layar aplikasi game dan aplikasi lain, kemampuan untuk menambahkan audio menggunakan mikrofon, dll.

9. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah perekam layar yang tersedia untuk aplikasi dari Google Play Store.

Aplikasi ini saat ini dapat diakses di berbagai negara, termasuk Korea, Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan Indonesia.

Aplikasi ini dapat secara otomatis menyimpan rekaman video ke perangkat penyimpanan perangkat pengguna.

Aplikasi Mobizen Screen Recorder mudah digunakan karena pengguna tidak diharuskan mendaftar sebelum login. Dengan sekali klik, pengguna dapat mulai merekam video, siaran langsung, atau game.

Keunggulan selanjutnya adalah kualitas perekaman dalam QUAD HD yang mendukung resolusi perekaman 1440P pada kecepatan 24,0 Mbps dan dapat menghilangkan watermark.

10. Rec. Screen Recorder

Rec. Screen Recorder

Rek. Perekam Layar adalah aplikasi perekam layar seluler untuk perangkat yang didukung Android, yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Keunggulan aplikasi ini antara lain kemampuan untuk merekam layar dengan audio, merekam audio melalui mikrofon, dan menampilkan sentuhan layar secara otomatis selama perekaman.

Pada perangkat Android yang masih menjalankan sistem 4.4, root diperlukan, tetapi jika aplikasi pengguna sudah menjalankan versi sistem 5.5, root tidak lagi diperlukan. Aplikasi ini memiliki beberapa bahasa tampilan yang dapat dikonfigurasi secara independen.

11. RecMe Free Screen Recorder

RecMe Screen Recorder adalah salah satu perekam layar dan audio paling efektif yang tersedia. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis dari Google Play Store.

Keunggulan aplikasi ini antara lain kemampuan merekam video dalam kualitas HD, merekam tanpa batas waktu, menghilangkan watermark, dan mengoptimalkan kinerja.

Untuk mengaktifkan perekam latar belakang, aplikasi RecMe Screen Recorder memerlukan akses root pada Android versi 5.0 dan di bawahnya.

Fitur aplikasi ini termasuk kontrol perekaman melalui widget, opsi perekam hitung mundur, perekaman dengan audio internal atau mikrofon, kemampuan untuk menjeda perekaman, dan opsi format file MP4 dan MKV.

12. Record It!

Dokumentasikan! Pengguna dapat mengunduhnya dari App Store karena ini adalah aplikasi perekam layar iOS.

Aplikasi ini dapat merekam layar aplikasi apa pun, termasuk game. Aplikasi ini juga menawarkan tutorial, pencarian game, dan video tutorial untuk penggunaan aplikasi iPhone dan iPad.

Termasuk Record It! Pengguna dapat, antara lain, bereaksi terhadap video, merekam audio, memotong video, menerapkan filter video.

Menyesuaikan kecepatan pemutaran video, mengubah warna latar belakang, membagikan hasil video dengan aplikasi lain, terhubung ke komputer melalui Wifi, dan menyimpan pada perangkat HP.

13. Riv Screen Recorder

Riv Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar yang mudah digunakan untuk perangkat Android 5.0 dan yang lebih baru. Aktivasi aplikasi ini tidak memerlukan akses root.

Keunggulan aplikasi ini adalah rekaman video dapat disimpan dalam folder yang mudah diakses, diedit, dan dibagikan dengan aplikasi lain.

Aplikasi Riv Screen Recorder mencakup perekaman pada resolusi layar penuh, kemampuan untuk menyimpan ke kartu SD.

Kemampuan untuk menjeda perekaman, kemampuan untuk mengatur orientasi dan kecepatan bit, dan kemampuan untuk merekam suara internal.

14. Super Screen Recorder – No Root REC & Screenshot

Aplikasi perekam layar terbaik untuk Android adalah Super Screen Recorder – No Root REC & Screenshot.

Aplikasi ini mendukung streaming langsung, tangkapan layar, pengeditan video profesional, perekaman tanpa root, perekaman tanpa batas, dan tanpa tanda air.

Perekam Layar Super – Aplikasi REC & Screenshot Tanpa Root memiliki keunggulan seperti kemampuan merekam layar full HD, hasil berkualitas tinggi, memberikan beberapa resolusi, bit rate, menampilkan fitur jeda, menyembunyikan jendela mengambang di bilah notifikasi, menampilkan mode potret , mode lanskap, dan merekam audio.

15. Screen Recorder

Screen Recorder

Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang kompatibel dengan perangkat Android, memungkinkan pengguna mengunduhnya secara gratis dari Google Play Store.

Aplikasi ini dapat merekam layar tanpa batas waktu dan memberikan panduan untuk membuat rekaman video yang disertai audio.

Beberapa keunggulan aplikasi Perekam Layar antara lain kemampuan merekam audio, mengubah tema tampilan, menampilkan sentuhan layar saat layar merekam, menggoyangkan ponsel untuk menjeda perekaman, dan fungsi jeda rekam.

16. Screen Recorder Video Recorder

Perekam Layar Perekam Video adalah aplikasi yang dapat diandalkan untuk perekam dan pengeditan layar. Aplikasi ini dapat merekam audio dan video dari layar game.

Aplikasi ini hanya kompatibel dengan Android versi 10 dan lebih tinggi. Selain merekam layar game, aplikasi ini dapat merekam video call, siaran langsung, film, dll.

Aplikasi Perekam Layar Perekam Video mencakup fitur-fitur seperti menampilkan tema populer, musik yang dapat diunduh secara online dan musik lokal di perangkat pengguna, memiliki beberapa efek film, berbagi video, kemampuan menggambar doodle secara gratis, dan editor video, antara lain . Aplikasi ini tersedia melalui Google Play Store untuk diunduh.

17. Screen Recorder – XRecorder

Perekam Layar – XRecorder adalah aplikasi perekam layar berkualitas tinggi dan mudah digunakan.

Saat merekam, aplikasi ini menampilkan jendela mengambang. Keunggulan aplikasi ini antara lain tidak memerlukan akses root, waktu perekaman tidak terbatas, dan tidak adanya watermark.

Perekam Layar – XRecorder mencakup kemampuan untuk mengekspor video Full HD dengan pengaturan 240p hingga 1080p, 60FPS, 12Mbps.

Tangkapan layar yang jelas, penghitung waktu mundur, lokasi penyimpanan alternatif seperti kartu SD, dan kemampuan untuk menjeda atau melanjutkan perekaman.

18. Screen Recorder – Livestream

Perekam Layar – Livestream adalah aplikasi perekam layar gratis yang tidak memerlukan hak akses root untuk merekam.

Aplikasi ini tersedia melalui Google Play Store untuk diunduh. Aplikasi ini mendukung tangkapan layar, perekaman game, pengeditan video berkualitas tinggi, dan tidak memiliki batas waktu.

Aplikasi Perekam Layar ini langsung mencakup pengeditan teks dan filter, penghitung waktu mundur, perekaman audio tanpa kebisingan latar belakang, papan peringkat global dan lokal, jeda perekaman, tombol mengambang, dan ekspor video Full HD.

19. Screen Recorder – Record with Facecam And Audio

Screen recorder adalah aplikasi perekaman layar yang mudah digunakan. Pengguna dapat merekam layar mereka dan semua aplikasi, termasuk game.

Keuntungan lebih lanjut dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengaktifkan kamera dan mikrofon bahkan ketika aplikasi sedang berjalan atau merekam.

Aplikasi Perekam Layar – Rekam dengan Facecam Dan Audio memiliki beberapa fitur, termasuk kemampuan untuk membuat rekaman HD, merekam audio dengan mikrofon internal, merekam aplikasi apa pun, dan memiliki antarmuka yang estetis.

20. Screen Recorder & Video Recorder – inScrn Recorder

Screen Recorder & Video Recorder

Perekam Layar & Perekam Video – inScrn Recorder adalah aplikasi perekam layar game dan aplikasi lain yang berjalan di sistem Android. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store.

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain tanpa watermark, perekaman layar video jernih, tanpa biaya, dan tanpa akses root.

Perekam Layar & Perekam Video – Perekam inScrn dilengkapi dengan stiker lucu, GIF, musik untuk ditambahkan saat mengedit video, kemampuan menggambar grafiti secara bebas, kemampuan untuk mengatur kecepatan video, kompresi video, dan trimming, serta kemampuan untuk mengelola rasio sesuai keinginan.

FAQ

Berikut kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang biasa dipertanyakan:

Apakah Google Docs bisa merekam layar?

Jawab:

Dan jika masih ada yang mencari apakah google form bisa merekam suara ataupun gambar layaknya CCTV masih belum ada jawaban yang pasti. Tetapi, kami pastikan itu tidak bisa.

Kenapa screen recorder di iPhone tidak ada suaranya?

Jika kamu tidak mendapati adanya suara atau audio pada saat rekaman tampilan screen recording iOS, jangan langsung panik!

Karena, mungkin saja memang pengaturan audio dan rekaman suara secara langsung tersebut belum kamu aktifkan secara manual.

Bagaimana cara merekam telepon WhatsApp di iPhone?

Jawab:

  1. Buka pengaturan (setting) di iPhone
  2. Pilih Pusat Kontrol
  3. Klik Kustomisasi
  4. Klik ikon Plus di samping rekaman layar
  5. Geser ke atas untuk mengakses pusat kendali
  6. Klik recording ikon mikrofon untuk merekam panggilan WhatsApp
  7. Opsi kedua hanya berlaku untuk perangkat Apple dengan sistem iOS versi 11 ke atas atau paling baru, sedangkan iOS 11 ke bawah tidak mendukung.

Video call wa tersimpan dimana?

Jawab:

Setelah itu, hasil rekaman video call WhatsApp dengan suara yang kamu lakukan secara otomatis akan tersimpan di galeri ponsel Android kamu.

Pengguna dapat menemukan hasil rekaman di galeri ponsel dan juga library pada “Google Photos”.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi perekam layar dengan suara yang bisa kamu unduh dan gunakan jika handphone kamu tidak mensupport atau tidak mempunyai aplikasi perekam layar bawaan.

Kamu bisa memilih salah satu dari 20 aplikasi perekam layar yang telah kami rekomendasikan diatas, sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Jadi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi ya!

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Perekam Layar Dengan Suara dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */