Cara Membuat Half Filter Instagram

Infokekinian.com – Berikut ini akan kami bahas mengenai cara membuat Half Filter Instagram, filter yang sempat viral ditikok yuk kita bahas ulasannya ya!

Half Filter Instagram kini memang sedang viral dan trending di aplikasi Tiktok. Filter ini memang memiliki fitur menarik yang cukup berbeda dengan konsep filter sebelumnya.

Tiktok memang dikenal dengan konten video pendeknya yang lucu, menarik, nyentrik, atau bahkan kontroversial. Aplikasi ini cukup populer belakangan ini.

Halaman fyp menjadi dambaan para kreator Tiktok untuk memasukkan video mereka di halaman tersebut. Karena berbagai alasan, mengunggah video ke halaman tertentu itu lebih disukai.

Dengan tampil di halaman ini, video akan dilihat oleh banyak pengguna Tiktok, meningkatkan jumlah penayangan pada video yang baru saja kita unggah.

Jika kamu sering memperhatikan halaman ini, akhir-akhir ini kamu mungkin sering melihat video yang menggunakan Half Filter Instagram. Lalu, apa gunanya filter ini?

Cara Membuat Half Filter Instagram (2)

Apa itu Half Filter Instagram?

Filter half ig ini  adalah filter di Tiktok. Sesuai dengan namanya, filter ini akan menampilkan dua tampilan layar berbeda yang memberikan efek tersendiri pada layar.

Saat menggunakan filter ini, pengguna akan melihat bahwa separuh layar kamera diwarnai dan separuh lainnya tidak difilter.

Tugas yang berbeda dilakukan pada masing-masing dari dua monitor. Jika layar memiliki warna yang sedikit lebih cerah, dapat mengubah tampilan wajah pengguna menjadi lebih menarik, seperti cantik atau tampan.

Sedangkan jika pengguna mengarahkan wajahnya ke bagian layar yang hanya memiliki tampilan seperti kamera biasa. Kemudian kamera akan menampilkan wajah seadanya tanpa filter.

Alhasil, filter ini unik, karena dapat menilai apakah wajah pengguna tampak berbeda saat memakai filter. Tertarik untuk mencobanya?

Cara Membuat Half Filter Instagram

Mungkin setelah melihat video dengan filter ini di Tiktok kamu jadi penasaran dan ingin mencoba filternya. Berikut cara menggunakan filter dengan mudah.

Tentu saja, langkah pertama adalah meluncurkan Instagram.
Di kolom pencarian, ketik Half Filter
Ketuk efek Half Filter yang muncul dalam pencarian
Klik tombol Coba untuk menggunakan filter
Setelah itu, kamu dapat membuat kreasi kamu menggunakan filter ini
Tiktok memungkinkan kamu langsung mengunggah video yang sudah jadi jika kamu telah menyelesaikan proses pembuatannya.
Melalui cara di atas, kini kamu bisa membuat kreasi unik dan menarik menggunakan Half Filter Instagram yang viral ini. Bagaimana? Cukup unik bukan filternya?

Kesimpulan

Itulah beberapa penjelasan tentang filter half di ig yang pernah menjadi topik populer di tiktok. kamu dapat mencoba aplikasi unik untuk membandingkan wajah kamu ketika kamu memakai make-up dan tidak memakai make-up. Semoga kamu beruntung!

/* */