Cara Memilih Makanan Untuk Kucing Anggora dan Persia

Infokekinian.com – Untuk kamu yang baru pertama kali memelihara kucing, yuk simak cara memilih makanan untuk kucing anggora dan persia.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di kalangan manusia. Bahkan Nabi Muhammad SAW sangat memuja kucing peliharaannya.

Banyak orang dari semua lapisan masyarakat sekarang memiliki kucing Persia dan Angora karena keduanya menggemaskan dan menawan.

Cara Memilih Makanan Kucing

Salah satu cara menjaga kesehatan kucing adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsinya.

Kamu juga harus memperhatikan kesehatannya jika ingin memelihara kucing persia dan anggora ini. Terutama di bagian bulu.

Selanjutnya bulu kucing harus dibersihkan dan dirawat secara rutin agar tidak mudah rontok. Ketika rambut rontok dan terhirup oleh manusia, dapat menyebabkan flu.

Alhasil, jika kamu ingin memelihara kucing persia di rumah, kamu harus menyediakan segala yang dibutuhkan.

Selanjutnya, makanan yang dikonsumsi harus bergizi. kamu harus menyadari bahwa kucing adalah karnivora wajib.

Akibatnya, kucing kamu harus diberi makan makanan yang terdiri dari daging atau ikan, jadi saat berbelanja makanan kucing, jangan berhemat!

Karena jika terjadi kesalahan dalam pemberian makanan, dapat terjadi gangguan kesehatan seperti anak anjing yang encer dan bau.

Bahkan bisa menyebabkan kucing kehilangan nafsu makannya. Akibatnya, kucing menjadi sakit dan mati.

Cara Memilih Makanan Kucing

Berikut adalah dua hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih makanan untuk kucing kamu:

1. Memilih Makanan Kucing Persia dan Angora Berdasarkan Nutrisinya

Saat membeli makanan kucing untuk hewan peliharaan kesayangan kamu, kamu harus memperhatikan bahan-bahannya. Sebagai contoh, perhatikan komposisi.

Berikut adalah beberapa tips memilih makanan dan nutrisi kucing terbaik untuk kucing Persia atau Angora kesayangan kamu:

  1. Mengandung taurin
  2. Mengandung asam arakidonat (aracihidonic acid)
  3. Pada makanan kucing tersebut terdapat kadar magnesium yang rendah
  4. Terdapat kandungan lemak yang rendah
  5. Memiliki kandungan protein minimal 25%
  6. Terdapat PH yang rendah
  7. Banyak mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, B12, Thiamin dan Niachin.

2. Memilih Makanan Berdasarkan Usia dan Keadaan

Beberapa kucing memiliki kebutuhan dan kandungan nutrisi yang berbeda pada tahap perkembangan yang berbeda. Sama halnya dengan usianya, ia harus memiliki selera yang luas.

Untuk mengatasi masalah ini, coba tips berikut tentang cara memilih makanan kucing Persia berdasarkan usia:

Anak Kucing yang Berusia Kurang dari 1 Tahun

Anak kucing berumur 3-4 minggu biasanya dapat diberi makan. Anak kucing, bagaimanapun, tidak dapat mengkonsumsi makanan kering siap saji. Akibatnya, kamu harus memberi makan anak kucing dengan pipet.

kamu juga bisa melatihnya makan makanan kering dengan cara yang berbeda. Campurkan makanan kering dengan sedikit air agar cukup lembut untuk dimakan kucing mungil ini.

Jika kamu bisa memberinya sesuatu seperti ini secara teratur. Seiring waktu, kucing kecil mungkin terbiasa memakan makanan yang kamu berikan tanpa diberi makan lagi. Semoga sukses!

Kucing Dewasa Berumur Sekitar 1 Tahun

Kucing Dewasa Berumur Sekitar 1 Tahun

Kali ini akan dibahas makanan yang cocok untuk kucing anggora yang berumur lebih dari satu tahun.

Kucing dengan berat 4-5 kg ​​membutuhkan banyak kalori. Kucing-kucing ini harus mengonsumsi hingga 300 kalori per hari dalam makanan kucing.

Yang harus diingat ketika memilih makanan adalah makanan yang dijual harus memiliki label yang seimbang.

Label tersebut menandakan bahwa konten yang dimiliki sudah memenuhi standar. Kucing Persia ini mendapatkan diet seimbang.

Memilih Makanan untuk Kucing Hamil atau Menyusui

Kucing hamil, seperti wanita hamil, membutuhkan lebih banyak nutrisi. Nutrisi ini harus didapatkan agar kandungan kucing meningkat. Selanjutnya, kucing memiliki energi lebih untuk melakukan aktivitasnya.

Makanan kaya protein sangat ideal untuk kucing hamil. Asupan protein kucing hamil biasanya dua kali lipat dari kucing biasa. kamu dapat melengkapi vitamin induk kucing jika ia telah melahirkan dan sedang menyusui.

Tidak sulit untuk memilih makanan kucing yang seimbang. Pertumbuhan kucing kesayangan kamu akan meningkat jika diberi makan dengan baik.

Selanjutnya, dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, emosi kucing dapat dikendalikan dan pertumbuhannya menjadi lebih stabil.

Makanan Khusus yang Bisa Dimakan oleh Kucing Persia

Sebenarnya, makanan kucing apa pun yang mengandung daging atau ikan aman dikonsumsi. Di sisi lain, kandungan gizi dan nutrisinya tidak mencukupi.

Selain dari bahan dasar daging, kini ada solusi untuk menyediakan makanan kucing persia. Nah, simak makanan berikut yang mengandung lemak dan asam amino dan tentunya bisa dikonsumsi oleh kucing:

Keju

Ternyata bukan hanya manusia yang menikmati makanan khas ini. Kucing Persia juga menyukai keju. Bahkan, beberapa kucing Persia selalu diberi makan keju oleh pemiliknya.

Keju ini mudah ditemukan dan mengandung protein dan vitamin yang cukup untuk kucing. Seperti vitamin B2 dan lain-lain.

Jadi, berikan makanan bergizi untuk kucing kesayangan kamu agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Ikan

Ikan

Ikan merupakan makanan favorit hewan karnivora seperti kucing. Kandungan protein dan asam amino ikan sangat bermanfaat untuk proses pertumbuhan kucing.

Ras kucing Persia, di sisi lain, tidak boleh diberi makan ikan secara teratur. Karena memberi makan kucing jenis ini secara berlebihan akan menyebabkan beberapa masalah.

Salah satunya adalah kekurangan vitamin E dapat mempengaruhi kucing. Jadi, jika kamu memberi ikan, sebaiknya lakukan dua kali seminggu.

Daging

Hewan karnivora khusus ini menyukai daging. Daging segar bahkan menjadi makanan favoritnya. Daging juga merupakan salah satu makanan kucing terbaik untuk semua jenis kucing.

Dimulai dengan kucing Persia, Angora, dan diakhiri dengan kucing hutan. Biasanya, kucing kesayangan kamu akan menjadi lebih energik dan aktif setelah makan daging atau makanan yang mengandung daging.

Potong daging segar menjadi potongan-potongan kecil untuk memudahkan kucing persia memakannya. Kemudian, sajikan irisan daging tersebut kepada kucing kesayangan kamu.

Daging kelinci, sapi, dan ayam adalah salah satu daging paling populer di kalangan kucing ini. Jika kamu ingin memberi makan daging kucing, pilihlah daging yang disukainya agar ia makan lebih lahap.

Rekomendai Merk Makanan Kucing

Kucing dapat diberi makan makanan siap saji selain bahan-bahan alami. Misalnya makanan yang dikemas atau makanan dalam kaleng. Berikut beberapa merek makanan kucing siap saji yang bisa kamu beli:

Royal Canin

Royal Canin

Merek ini terkenal karena kualitasnya yang tinggi di seluruh dunia. Faktanya, banyak orang telah menunjukkan hal ini dengan memberikan makanan ini kepada kucing mereka.

Beberapa dokter hewan bahkan merekomendasikan memberi makan makanan kucing Royal Canin. Karena makanan tunggal ini mengandung nutrisi yang cukup.

Pro Plan

Merek Pro Plan ini, di sisi lain, diberikan kepada kucing dengan tubuh kurus. Akibatnya, tidak semua kucing bisa mengonsumsi makanan jenis ini.

Apakah ada kucing Persia kurus di rumah? Alhasil, beberapa dokter hewan menyarankan kucing kurus untuk mengonsumsi jenis makanan ini.

Whiskas

Makanan kucing merek ini pasti sering kita lihat di televisi, karena banyak sekali iklannya. Satu-satunya perbedaan antara jenis makanan ini dan makanan merek Frienkis adalah teksturnya.

Whiskas memiliki tekstur yang lebih lembut dibandingkan Friskies yang memiliki tekstur lebih kasar. Makanan merek Whiskas ini bisa kamu berikan kepada kucing kesayangan kamu.

Kesimpulan

Itulah sedikit tips mengenai cara memilih makanan untuk kucing anggora dan persia yang bisa kamu berikan makanan tersebut, untuk kucing peliharan kamu.

Demikianlah artikel mengenai Cara Memilih Makanan Untuk Kucing Anggora dan Persia dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */