Cara Memperbarui Aplikasi Efaktur 3.2

InfoKekinian.com – Banyak orang yang belum mempelajari cara memperbarui aplikasi Efaktur 3.2, meskipun ini adalah proses yang sulit. Tapi kini Infokekinian akan menjelaskan cara update aplikasi efaktur 3.3 dan penjelasan mengenai aplikasi tersebut. Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Faktur pajak atau sistem eFaktur dapat disediakan oleh platform untuk memenuhi permintaan layanan pajak yang disediakan secara elektronik.

Dengan demikian, administrasi sistem faktur pajak elektronik diperkenalkan pada efaktur 3.1, yang menggantikan versi sebelumnya, yaitu efaktur 3.0.

Cara Memperbarui Aplikasi Efaktur 3.2 (2)

Bagaimana Cara Memperbarui Aplikasi Efaktur 3.2?

Untuk melakukan Cara Update Efaktur 3.2, kamu harus terlebih dahulu memverifikasi sistem operasi komputer yang digunakan, apakah sistem Linux, Windows atau Mac.

Setidaknya ada hal-hal yang harus kamu selesaikan sebelum mengupgrade invoice 3.2, agar invoice yang ada saat ini dapat berfungsi dengan baik.

Jangan lupa backup dan copy database dari e-Faktur versi sebelumnya, khususnya eFaktur 3.1.

  1. Cara menginstal efecture 3.2
  2. Cara mendapatkan fatch efect 3.2 terbaru.

Jika aplikasi harus diperbarui, kamu dapat menggunakan cadangan dan salinan database dari versi faktur sebelumnya untuk membantu proses pembaruan.

Ada beberapa fitur unik dalam aplikasi invoice 3.2 ini, salah satunya adalah kemampuan untuk mengantisipasi wajib pajak elektronik dengan segera.

Perubahan Fitur Aplikasi E-Faktur KlikPajak

Berikut penyempurnaan fungsi e-Faktur pada Klikpajak yang dapat dideteksi secara otomatis tanpa menginstal aplikasi karena e-Faktur Klikpajak berbasis web bersama dengan update sistem atau update eFaktur 3.2 oleh DJP:

  1. Pengesahan SPPB Saat Membuat Faktur Pajak 07 Kawasan Berikat
  2. Pengesahan PPBJ Saat Pembuatan Faktur Pajak 07 Sesuai PP Nomor 41 Tahun 2021
  3. Masukan Dokumen PMSE dan Surat Ketetapan Pajak (SKP)
  4. Menu Unduh atau Instal CSV yang Sudah Diisi sebelumnya
  5. Pengkreditan Faktur Masukan Ketetapan Pajak

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan mengenai aplikasi efaktur dan bagaimana cara update aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat ya!