Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop Windows 10

InfoKekinian.com – Apakah sobat kekinian cara menampilkan aplikasi di desktop windows? Saat kamu menginstal aplikasi di Windows, pasti akan menambahkan ikon ke desktop komputer.

Ikon aplikasi di desktop adalah salah satu akses mudah untuk menjalankan aplikasi. kamu akan berada di desktop komputer saat kamu menyalakannya atau menekan tombol daya.

kamu dapat mengklik dua kali ikon aplikasi untuk membuka aplikasi. Jadi, ikon aplikasi di desktop merupakan representasi dari aplikasi itu sendiri.

cara - cara untuk menampilkan aplikasi desktop windows 10

Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop Windows

Berikut akan kami jelaskan cara – cara untuk membuat shortcut aplikasi di windows 10

1. Teknik drag & Drop- Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop

Pendekatan seret dan lepas adalah cara sederhana untuk membuat pintasan di desktop (pintasan desktop) untuk aplikasi di Start Menu Windows. Contohnya adalah aplikasi Paint 3D. Buat pintasan ke Paint 3D di desktop kamu dengan mengklik ikon program dan kemudian menyeretnya ke tempat kosong di desktop sambil menahan tombol mouse (1). (2).

2. Teknik copy & paste

kamu juga dapat menggunakan metode Salin dan Tempel di File Explorer untuk membuat pintasan di desktop dengan cepat untuk program yang menggunakan file exe (yang dapat dieksekusi). kamu harus terlebih dahulu mencari dan menemukan file exe aplikasi di File Explorer yang ingin kamu buat pintasan di desktop, misalnya chrome.exe.

Klik kanan mouse pada file chrome.exe (1) untuk membuka menu pintasan dan pilih Salin untuk membuat pintasan di desktop (2).

Kemudian klik atau pilih Tempel dari menu pintasan yang muncul saat kamu mengklik kanan mouse pada area kosong di desktop. Menyalin dan menempelkan file exe dari berbagai program tidak selalu berfungsi. Jika demikian, kamu dapat menggunakan cara-cara alternatif.

3. Menggunakan Menu Pintas Send to > Desktop- Cara Menampilkan Aplikasi di Desktop

Menu pintasan Kirim ke dapat digunakan untuk membuat pintasan di desktop untuk program yang menggunakan file exe yang ada di File Explorer. Contohnya adalah aplikasi Wampserver untuk membangun server web lokal di komputer desktop atau laptop. File exe untuk aplikasi Wampserver adalah wampmanager.exe.

Untuk membuat shortcut di desktop melalui menu Send to shortcut, klik kanan mouse kanan pada file wampmanager.exe untuk menampilkan menu shortcut (1), pilih Send to (2) lalu klik Desktop (make shortcut) ( 3). (3).

4. Menggunakan menu pintas New > Shortcut

Menggunakan menu Shortcut shortcut untuk membuat shortcut di desktop memang sedikit sulit. Untuk memulai, klik kanan di area kosong di Desktop untuk membuka menu pintasan, pilih Baru (1) lalu klik Pintasan (2). (2).

Ketik path folder (path) ke lokasi file exe di jendela Create Shortcut’s Type the location of the item (1) kotak teks. Jika kamu tidak tahu, klik tombol Browse… (2). (2).

Pilih nama untuk pintasan pada desktop yang baru dibentuk (1) lalu klik Selesai (2). Sekarang ada pintasan di desktop kamu.

Kesimpulan

Itulah cara menampilkan aplikasi di desktop windows 10, sobat kekinian bisa langsung mempraktekan cara – cara yang sudah kami jelaskan diatas. Semoga membantu ya!

/* */