Cara Mendaftar Akun BCA ID

Infokekinian.com – Baru-baru ini, Bank Central Asia telah merilis platform terbarunya yang diberi nama aplikasi MyBCA. Lantas, bagaimana cara mendaftar akun BCA ID dan apa saja keuntungannya secara keseluruhan.

Bank Central Asia atau kadang disingkat BCA adalah salah satu bank populer di Indonesia. BCA sendiri dipilih karena kemudahan akses dan kenyamanan bertransaksi.

Apa itu Aplikasi MyBCA

Kini, BCA baru saja merilis platform digital terbarunya, yaitu aplikasi MyBCA. Satu ID BCA dapat digunakan untuk login ke semua e-channel BCA hanya dalam satu platform.

Apa itu Aplikasi MyBCA

Setelah fitur klik BCA, Welma dan BCA mobile sebelumnya telah memberikan banyak manfaat bagi nasabah. BCA kembali memberikan kemudahan dengan merilis aplikasi MyBCA.

MyBCA adalah digital platform terbaru yang memungkinkan pengguna dapat mengakses berbagai fitur e-channel dengan satu username ID dalam sebuah portal di aplikasi ini saja.

Tidak hanya itu, platform ini juga berlaku untuk multi akun sekaligus. Jadi bisa dibilang aplikasi ini dapat membuat pengguna yang memiliki banyak akun bisa menjadi semakin praktis untuk digunakan aplikasinya.

BCA ID disini sendiri bukanlah nomor rekening, melainkan ID yang bisa kamu atur sendiri berupa karakter dan angka (6-21 karakter) yang dapat kamu buat sendiri seperti username di media sosial pada umumnya.

Selain itu password atau kata sandi untuk ID ini juga sama berupa karakter dan angka (6-12 karakter) kustom. kamu bisa menentukan BCA ID dan kata sandi sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

My BCA Portal

Untuk mengakses My BCA ini dapat melalui aplikasi atau websitenya secara langsung di My BCA portal yang dapat diakses secara langsung melalui aplikasi yang dapat diunduh pada tautan berikut.

Satu ID di My BCA ini dapat dikaitkan pada satu nomor rekening. Sedangkan pengguna dimungkinkan untuk memiliki satu atau lebih ID yang bisa dibuat dan dikaitkan kepada sebuah nomor rekening.

Lalu satu ID ini hanya visa dikaitkan dengan satu email dan ID beserta passwordnya adalah rahasia yang bisa kamu simpan. Cukup menarik sekali bukan mekanisme atau sistem dari aplikasi MyBCA ini?

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur My BCA ini untuk mengakses fitur Welma menggunakan BCA ID yang didaftarkan pada aplikasi ini, begitupun sebaliknya.

Beberapa fitur yang tersedia di My BCA inu seperti Transfer, Deposit, Transaksi terjadwal dan masih banyak lagi. Berikut adalah cara registrasi atau daftar akun BCA ID di aplikasi MyBCA dengan mudah.

Cara Daftar BCA ID di Aplikasi MyBCA

Untuk mendaftarkan akun atau ID My BCA ini sendiri seperti halnya registrasi online seperti biasanya. Jika belum mengetahuinya, kamu bisa menyimak panduan selengkapnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi My BCA di ponsel kamu.
  2. Kemudian pilih menu registrasi untuk mendaftar.
  3. Buatlah username ID menggunakan karakter dan angka (6-21 karakter).
  4. Kemudian masukkan juga email aktif yang digunakan.
  5. Selanjutnya buatlah password akun menggunakan karakter dan angka (6-12 karakter).
  6. Masukkan juga nomor kartu ATM yang kamu miliki.
  7. Selanjutnya bisa konfirmasi juga pin BCA Mobile jika punya.
  8. Apabila tidak, bisa cek email untuk aktivasi My BCA.
  9. Selesai akun My BCA berhasil dibuat.

Untuk saat ini, pengguna bisa menikmati sejumlah fitur yang ada di aplikasi ini seperti transfer antar bank atau sesama, BCA virtual account, transfer Sakuku, deposto, serta transaksi terjadwal.

Selain itu, kalian juga bisa melihat e-statement atau rekening koran yang dapat berguna untuk melihat keseluruhan transaksi kamu dalam bulan-bulan tertentu dan mengekspornya menjadi data.

Hingga saat ini, aplikais MyBCA sendiri masih dalam tahap pengembangan, kemungkinan besar pada update-update berikutnya aplikasi ini akan mendapatkan fitur-fitur yang lebih menarik lagi.

Personalisasi Akun My BCA

Setelah username ID di buat, kamu juga bisa mengatur rekening yang akan ditautkan dengan My BCA. Caranya adalah melakukan personalisasi melalui aplikasi secara langsung:

  1. Jalankan aplikasi My BCA dan masuk ke menu pengaturan dengan klik ikon gear yang ada di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya masuk ke pilihan personalisasi akun BCA ID.
  3. Selanjutnya tinggal pilih saja nomor rekening mana yang akan ditautkan ke username ID.
  4. Setelah memilih nomor rekening yang ditautkan. Selanjutnya tinggal buat saja PIN transaksi berjumlah 6 digit nomor, dan My BCA siap digunakan untuk melakukan transaksi seperti biasanya.

Kelebihan Fitur My BCA

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fitur yang tersedia di My BCA beberapa diantaranya seperti transfer dan deposit.

Terdapat fitur e-deposito yang memungkinkan kamu membuka akun deposito secara online. Termasuk juga memilih penempatan dana deposito, jenis deposito dan pencairan.

Lalu ada juga fitur e-statement yang memungkinkan kamu melihat giro rekening selama 5 tahun ke belakang.

Selanjutnya terdapat fitur Merging Transfer List yang memungkinkan kamu melakukan import transaksi ke My BCA. Serta fitur Transfer yang mudah dengan batas transfer sampai 300 juta rupiah.

Selain itu fitur seperti cek saldo, mutasi rekening, cek status rekening dan lain lain juga pasti sudah tersedia di My BCA ini.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi tentang cara mendaftar ID BCA di aplikasi My BCA. Jika masih belum jelas bisa tanyakan di kolom komentar.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mendaftar Akun BCA ID dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.