Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi

InfoKekinian.com – Dunia kini semua sudah dilengkapi dengan fitur digital,banyak cara mendapatkan wifi gratis yang kini sering dipakai dikalangan masyarakat.

Saat ini, jaringan nirkabel atau Wifi dapat ditemukan di banyak tempat umum, kantor, kafe, bahkan rumah pribadi. Tapi, sayangnya, tidak semuanya memberi kamu akses gratis dan memasukkan kata sandi di dalamnya sehingga kamu tidak bisa mengaksesnya.

beberapa cara mudah mendapatkan wifi gratis

Apa Fungsi Wifi

Sebelumnya dikatakan bahwa kamu memerlukan koneksi internet Wifi untuk dapat memperoleh informasi secara online dan melakukan hal-hal lain secara online. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang cara kerja Wifi, berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui:

1. Menghubungkan Perangkat ke Internet

Orang yang memiliki ponsel atau laptop dapat menggunakan Wifi untuk menghubungkannya ke jaringan yang sedang online. Dengan Wifi, PC, laptop, dan smartphone semua bisa terkoneksi internet tanpa harus menggunakan kabel. Ini sangat berguna.

2. Berbagi Data atau File

Akses WiFi juga dapat digunakan sebagai cara bagi perangkat berkemampuan WiFi untuk saling berbagi data atau file dengan cara yang lebih mudah dilakukan.

3. Menghubungkan antar Perangkat

Wi-Fi memudahkan perangkat untuk terhubung satu sama lain. Dalam satu contoh, kamu dapat menghubungkan smartphone atau tablet tanpa memerlukan USB. Tetapi kedua perangkat harus dapat terhubung ke perangkat Wifi.

4. Sebagai Modem Ponsel

Hal kedua yang dapat dilakukan Wifi adalah membuat ponsel pintar berfungsi seperti modem. Dengan demikian, perangkat smartphone tidak hanya dapat menerima sinyal Wifi, tetapi juga dapat menjadi modem kecil yang dapat mengirim sinyal Wifi.

Cara Mendapatkan Wifi Tanpa Aplikasi di Smartphone

Ini adalah cara pertama yang bisa kamu coba untuk masuk ke perangkat WiFi yang telah di-password. kamu dapat melakukannya dengan mengubah pengaturan IP Address pada smartphone Android kamu. Untuk bisa masuk ke Wifi tanpa aplikasi di perangkat Android, ikuti langkah berikut.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah terhubung ke jaringan Wifi.id, yang biasanya memiliki nama Speedy Instant@wifi.id atau yang lainnya.
  2. Kemudian, pilih jaringan Wifi dan pilih opsi untuk mengubah konfigurasi jaringan.
  3. Jika sudah, silahkan ganti IP Address menjadi 192.168.1.2. Kemudian, klik Simpan untuk menyelesaikan.
  4. Menggunakan browser, ketik 192.168.1.254 untuk membuka menu pengaturan modem Wifi.
  5. Saat kamu masuk ke halaman login, kamu dapat memilih untuk menjadi ADMIN atau pengguna dan memasukkan nama pengguna dan kata sandi kamu di sana juga.
  6. Kemudian, pilih Pengaturan / Pengaturan / Wifi dari daftar.
  7. Jika ingin mengetahui username dan passwordnya, cari menu SSID Name atau SSID Passphrase.
  8. Jika kamu sudah mengetahui kata sandinya, kamu hanya perlu menghubungkannya ke WiFi dan selesai.

Kesimpulan

Nah itulah cara yang bisa kalian ikuti untuk mendapatkan wifi gratis tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!

/* */