Cara Menggunakan Chatbot WA PeduliLindungi

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara menggunakan chatbot WA PeduliLindungi, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Vaksinasi menjadi salah satu hal yang cukup wajib dilakukan di masa pandemi ini untuk meningkatkan kekebalan dan menghambat penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

Aplikasi Pedulilindungi juga aktif melacak pergerakan masyarakat dalam beraktivitas untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 yang marak belakangan ini.

Namun, tidak semua orang mungkin dapat mengakses atau memahami dengan memanfaatkan aplikasi Peduli. Banyak orang mungkin masih kesulitan mengakses aplikasi.

Cara Menggunakan Chatbot WA PeduliLindungi

Namun, tidak perlu takut, karena Kementerian Kesehatan sendiri telah merilis Chatbot WhatsApp Peduli untuk memudahkan konsumen dalam segala hal.

Chatbot WhatsApp Pedulilindungi

Chatbot WhatsApp Pedulilindungi adalah terobosan baru yang dikeluarkan oleh Kemenkes untuk mempermudah pengguna aplikasi Pedulilindungi untuk mengakses data vaksinasi.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat download sertifikat vaksin dengan sangat instan. Selain itu, pengguna juga dapat melihat status vaksinasi serta mengubah informasi data diri.

Nah dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mengunduh sertifikat vaksin tanpa melalui aplikasi Pedulilindungi. kamu juga dapat melihat status vaksinasi dengan mudah.

Selain itu, kamu juga dapat mengubah data diri apabila kamu menemukan kekeliruan dalam informasi yang tercantum pada aplikasi Pedulilindungi dan data diri kamu yang sebenarnya.

Nomor Chatbot WhatsApp Pedulilindungi

Untuk dapat mengakses Chatbot ini. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengetahui dan menyimpan nomor Chatbot WhatsApp Pedulilindungi terlebih dahulu.

Tanpa menyimpan nomor WhatsAppnya, tentu saja kamu tidak dapat menghubungi atau melakukan chat dengan Chatbot ini untuk download sertifikat vaksin, status vaksinasi atau mengubah data diri.

Nah untuk nomor Chatbot WhatsApp Pedulilindungi sendiri adalah 081110500567. kamu dapat menyimpannya terlebih dahulu di kontak kamu untuk dapat memulai percakapan.

Mungkin, banyak yang masih bingung dengan bagaimana cara menggunakan Chatbot ini. Oleh karena itu, bagi kamu yang masih bingung, kamu bisa mengikuti panduan berikut ini.

Cara Menggunakan Chatbot WhatsApp Pedulilindungi

Apakah kamu ingin download sertifikat vaksin 1 atau 2, melihat status vaksinasi atau ubah info data diri kamu lewat nomor Chatbot WhatsApp Pedulilindungi ini? Berikut ini adalah tutorialnya:

  1. Simpan nomor 081110500567 di ponsel kamu
  2. Buka aplikasi WhatsApp, lalu lakukanlah percakapan dengan nomor tadi
  3. Kirim pesan apapun ke nomor tersebut
  4. Kemudian pilih Menu Utama
  5. Selanjutnya, masukan nomor ponsel yang terhubung dengan aplikasi Pedulilindungi kamu
  6. Berikutnya, masukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel kamu
  7. Pilih menu atau layanan yang kamu inginkan (download sertifikat, status vaksinasi, atau ubah info data diri)
  8. Masukan nama yang terdaftar dalam aplikasi Pedulilindungi
  9. Lalu masukan NIK yang terdaftar dalam Pedulilindungi.

Setelah itu, kamu hanya perlu memilih opsi-opsi yang kamu butuhkan. Bot kemudian akan membalasnya dengan data-data yang kamu minta atau butuhkan lewat Chatbot ini.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai nomor Chatbot WhatsApp PeduliLindungi, yang bisa kamu ikuti langkah-langkah di atas. Kini kamu bisa bertanya melalui bot tersebut jika ingin menanyakan kendala yang kamu alami.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menggunakan Chatbot WA PeduliLindungi dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */