Cara Menggunakan Fitur Reaction di WhatsApp

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara menggunakan fitur reaction chat di WhatsApp, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Aplikasi WhatsApp adalah salah satu dari beberapa aplikasi jejaring sosial yang populer dan sering digunakan di kalangan pengguna smartphone saat ini.

WhatsApp memiliki sejumlah fitur yang dapat membantu komunikasi dan memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Tak disangka, organisasi Mark Zuckerberg terus mengembangkan aplikasi media sosialnya dengan memperkenalkan fitur-fitur baru dari waktu ke waktu.

Cara Menggunakan Fitur Reaction di WhatsApp

Fitur Reactions on WhatsApp Messages merupakan salah satu fitur terbaru WhatsApp yang baru dirilis belakangan ini. Nah, apa saja sih fitur yang satu ini?

Reactions on WhatsApp Messages

Fitur reaction di WhatsApp merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menanggapi pesan yang disampaikan oleh pengguna lain kepadanya melalui pesan langsung atau grup.

Tanggapan ini merupakan emoji-emoji yang akan langsung terlihat tepat di bawah pesan yang ditanggapinya. Fitur reaksi ini sebenarnya sudah ada di beberapa aplikasi medsos lain.

Bahkan, fitur Reactions on WhatsApp Messages ini mungkin tidak begitu asing bagi pengguna aplikasi Telegram yang telah terlebih dahulu memiliki fitur serupa.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu lagi mengirimkan emoji atau stiker secara manual untuk membalas atau menanggapi pesan tertentu di DM ataupun pesan grup.

Download WhatsApp Versi Terbaru Dengan Fitur Reaksi

Menurut Mark Zuckerberg, fitur reaksi di WhatsApp ini telah dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp. Namun, sebagian pengguna mungkin tidak dapat menemukan fiturnya.

Hal ini karena, fitur reaksi di WhatsApp ini sendiri hanya dapat digunakan pada WhatsApp versi 2.22.11.10 yang dapat kamu perbarui melalui Google Play Store atau App Store.

Akan tetapi, sebagian dari kamu mungkin masih belum dapat memperbarui aplikasinya melalui kedua platform unduhan tersebut. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk memperbarui aplikasi WhatsApp kamu ke versi terbaru, kamu bisa memperbarui aplikasi WhatsApp kamu ke versi terbaru dengan mengunduh WhatsApp melalui pihak ketiga.

Berikut ini adalah link downloadnya:

Download Disini

Versi terbaru WhatsApp yang Sabilia dapatkan sendiri terdiri dari 2 varian atau versi. kamu dapat bebas memilih versi yang mana yang ingin kamu unduh dan gunakan.

Cara React di WhatsApp

Untuk dapat menanggapi atau memberikan reaksi di WhatsApp, terlebih dahulu pastikan jika kamu telah mengunduh versi WhatsApp terbaru melalui link di atas atau Play / App Store.

Setelah itu, kamu bisa langsung mengikuti panduan di bawah ini:

  1. Update aplikasi ke versi terbaru (2.22.11.10) untuk mendapatkan fitur reaksi
  2. Kemudian buka aplikasi WhatsApp
  3. Masuk ke pesan pribadi ataupun grup
  4. Pilih dan tahan pada pesan yang akan ditanggapi
  5. Lalu pilih emoji atau tanggapan kamu
  6. Selesai.

Pada dasarnya, untuk cara react di WhatsApp sendiri tidak jauh berbeda dengan memberikan reaksi di Telegram yakni dengan menahan pesan lalu memilih emoji tanggapan.

Hanya saja, saat ini untuk bisa mendapatkan fitur react ini di WhatsApp. Pengguna terlebih dahulu harus memperbarui aplikasinya ke versi terbaru (2.22.11.10).

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara menggunakan fitur reaction di WhatsApp. Bagaimana, cukup mudah bukan? Dan perlu di ingat, untuk menggunakan fitur ini kamu harus memastikan jika WhatsApp kamu sudah pada versi terbaru.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menggunakan Fitur Reaction di WhatsApp dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.