Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung

InfoKekinian.com – Kamu tidak memerlukan aplikasi untuk mempelajari cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung. Caranya adalah menggunakan aplikasi bawaan yang tersedia di hampir semua model ponsel Samsung Secure Folder adalah nama aplikasinya.

Bagi kami, aplikasi Secure Folder adalah pilihan yang lebih baik karena tingkat aplikasinya yang lebih tinggi daripada yang lain. Selain itu, kami juga dapat menggunakan Secure Folder untuk menyembunyikan data rahasia sehingga privasi terjamin.

Tidak kalah menarik, aplikasi Secure Folder menawarkan kemampuan untuk mereplikasi aplikasi tertentu. Mereka yang menggunakan banyak platform media sosial, seperti dua akun WhatsApp, akan sangat menghargai fungsi ini.

Bagi yang ponselnya belum dilengkapi aplikasi Secure Folder, bisa coba download dulu aplikasinya di Play Store. Untuk linknya silahkan klik dibawah ini.

Aplikasi Secure Folder hanya dapat diinstal pada ponsel Samsung dengan sistem operasi Android Nougat dan lebih tinggi. Karena hanya berukuran 8,6 MB, aplikasi ini tidak akan memakan banyak ruang disk. kamu sekarang harus dapat menggunakan aplikasi.

beberapa cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung

1. Pertama, akses menu pengaturan terlebih dahulu, lalu masuk ke opsi “Kunci Layar & Keamanan”

Klik “Next” ketika opsi Folder Aman muncul untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Kemudian klik tombol “Mulai”

Langkah selanjutnya adalah membuat Samsung Account. Cukup klik “Konfirmasi” jika kamu sudah terdaftar.

5. Selanjutnya kita harus mengisi security type untuk membuka folder tersebut. Pola, Pin, Kata Sandi, Sidik Jari, dan Pemindai Iris hanyalah beberapa opsi keamanan yang tersedia.

Buka aplikasi Folder Aman setelah memasukkan kata sandi yang baru saja kamu buat. Ini sekarang hanyalah sebuah aplikasi untuk memilihnya dari menu drop-down aplikasi dan menjalankannya (App Drawer).

8. Langkah terakhir tinggal pilih aplikasi yang tersembunyi. Cara menyembunyikannya sangat sederhana. Kita hanya tinggal memilih aplikasi, lalu tekan selama beberapa detik hingga muncul kotak centang, lalu klik “TAMBAH” untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung.

Kesimpulan

Nah itulah cara untuk menyembunyikan aplikasi di hp samsung, buat sobat pengguna samsung bisa langsung memilih aplikasi diatas untuk digunakan. Semoga bermanfaat!

/* */