Cara Menyimpan atau Ekspor Video di Alight Motion

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips menyimpan atau ekspor video di Alight Motion, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi nya lebih lengkap dan jelas.

Aplikasi edit video cukup bertebaran di media sosial. Hal ini tentu saja memungkinkan pengguna untuk bebas memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengeditannya.

Bukan tanpa alasan, berbagai aplikasi edit video sendiri mulai bertebaran mengingat perkembangan teknologi dan munculnya berbagai platform video seperti Tiktok, Youtube, Instagram dan lain-lain.

Cara Menyimpan atau Ekspor Video di Alight Motion

Sudah ada berbagai macam aplikasi edit video yang menjadi pilihan banyak orang. Misalnya saja aplikasi Kinemaster, Capcut, atau aplikasi Alight Motion yang akan dibahas kali ini.

Aplikasi Alight Motion

Aplikasi Alight Motion merupakan salah satu aplikasi video editing pada ponsel pintar. Aplikasi ini tersedia dan dapat diunduh secara gratis maupun berbayar melalui Google Play Store atau App Store.

Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi-aplikasi video editing lainnya. Pada aplikasi ini, kamu dapat menemukan berbagai fitur menarik didalamnya.

Beberapa fitur tersebut merupakan efek atau filter, keyframe animation, pilihan font yang lengkap, atau format video yang cukup bervariasi. Namun, versi berbayar sendiri cukup terbatas.

Untuk itu, tidak jarang sejumlah orang memilih untuk mengupgrade aplikasinya atau menggunakan jalan pintas dengan memilih untuk memakai aplikasi Alight Motion Pro Mod APK.

Cara Menyimpan Video di Alight Motion

Meskipun fiturnya cukup lengkap, tidak sedikit pengguna baru Alight Motion yang kebingungan dengan cara menyimpan video di Alight Motion. Padahal telah lama-lama mengedit di aplikasinya.

Nah jika kamu merupakan salah satu pengguna aplikasi Alight Motion yang mengalami masalah serupa, berikut ini adalah cara menyimpan video di Alight Motion dengan mudah:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Alight Motion di ponsel kamu
  2. Kemudian, buatlah project baru
  3. Setelah editing selesai, tekan ikon panah yang terletak di pojok kanan atas
  4. Pilih opsi Video apabila kamu ingin menyimpannya sebagai video
  5. Lalu klik Ekspor
  6. Pilih Tidak, terima kasih, saya suka tanda airnya!, lalu tekan tombol Lanjutkan
  7. Terakhir, tunggulah proses pengeksporan sampai selesai.

Cara diatas merupakan cara mengekspor video di Alight Motion dengan menggunakan aplikasi secara gratis. Kelemahannya, kamu akan mendapatkan watermark atau tanda air di videonya.

Cara Mengekspor Video di Alight Motion Tanpa Bayar

Kemudian mungkin banyak yang bertanya-tanya, bagaimana cara menyimpan atau mengekspor video dari Alight Motion tanpa atau no watermark agar tampilan video terlihat lebih rapih dan menarik.

Cara pertama agar hasil ekspor aplikasi Alight Motion tidak mendapatkan watermark ialah kamu bisa melakukan langganan aplikasi. Karena fitur tanpa watermark hanya tersedia pada pengguna pro.

Nah, cara kedua yakni dengan menggunakan aplikasi pro mod atau aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga sehingga segala fitur yang terdapat dalam aplikasi original dapat terbuka.

Dengan demikian, kamu tidak perlu melakukan berlangganan untuk membuka fitur pengeksporan tanpa watermark. Jika tertarik, kamu bisa download Alight Motion 4.0.4 di blog ini.

Kenapa Alight Motion Tidak Bisa Menyimpan Video?

Tidak sedikit pengguna yang mengalami masalah dalam mengekspor video dan bertanya-tanya kenapa Alight Motion tidak bisa menyimpan video. Berikut ini adalah cara untuk mengatasinya:

1. Reboot Ponsel

Langkah pertama yang biasa dilakukan ketika ponsel mengalami masalah adalah dengan merestart atau mereboot ponsel. Cobalah reboot ponsel kamu lalu lihatlah perubahannya.

2. Mengevaluasi Kembali Performa Codec Video

Berikutnya, masuk ke menu Pengaturan di aplikasi Alight Motion. Masuk ke menu Tentang, kemudian tekan titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Mengevaluasi kembali performa codec video.

3. Download Versi Terbaru

Jika kedua cara di atas tadi tidak dapat bekerja juga. kamu bisa mencoba memperbaru atau mengunduh aplikasi Alight Motion versi terbaru. Untuk update aplikasinya kamu bisa menemukan di blog ini yaaa.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara mengekspor video di aplikasi Alight Motion serta cara mengatasi jika kamu mengalami kesulitan untuk menyimpan videonya.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menyimpan atau Ekspor Video di Alight Motion dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.