Cara Update Aplikasi Play Store dengan Dua Cara

InfoKekinian.com – Banyak cara update aplikasi play store, tapi kali ini kami akan menjelasakan memperbarui play store dengan dua cara. Yuk simak penjelasannya!

Dengan adanya Google Play Store di Android, kamu dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi dan game sesuai keinginan. Proses upgrade Google Play Store masih menjadi misteri bagi banyak pengguna Android.

Google Play Store biasanya memperbarui dirinya sendiri tanpa campur tangan pengguna. Akibatnya, orang tidak akan bingung dengan proses melakukan pembaruan manual. Namun, terkadang opsi pembaruan otomatis tidak dapat digunakan.

Jadi, mau tidak mau kamu harus bisa mengupdate Play Store secara mandiri. Bagi kamu yang bertanya-tanya tentang cara update Google Play Store, jika opsi pembaruan otomatis tidak berfungsi, berikut adalah beberapa alternatif yang dapat kamu gunakan.

dua cara update aplikasi play store

Cara Update Aplikasi Play Store

Infokekinian akan memberikan beberapa cara untuk kamu memperbarui play store

1. Update Dari Google Play Store

Banyak orang telah menemukan kesuksesan dengan pendekatan ini. Banyak pengguna Android mengandalkan strategi ini karena dianggap aman dan sederhana. Dan cara ini juga terbilang cara update play store otomatis

Pastikan koneksi internet kamu stabil sebelum kamu mulai meningkatkan Play Store. Kegagalan untuk melakukannya sekarang dapat menyebabkan masalah di masa depan. Jika sudah, maka mulailah langkah proses update:

  1. Buka aplikasi Google Play Store. Selanjutnya, arahkan ke menu Pengaturan.
  2. Pilih “Build Version” dari menu tarik-turun di bagian bawah halaman.
  3. Jika versi baru tersedia, opsi untuk mengunduh dan menginstal versi baru akan ditampilkan.
  4. Jika versi terbaru belum dapat diakses, itu menkamukan kamu telah menginstal aplikasi Google Play Store versi terbaru.
  5. Jika sudah, maka kamu akan menerima pesan yang menyatakan “Google Play Store Version is Latest”.
  6. Selesai.

Update Dari File Apk

Bagi kamu yang rutin melakukan oprek di Android, kamu pasti tahu tentang keefektifan file ini. File apk adalah pilihan jika kamu ingin menginstal aplikasi secara offline. Jenis file apk ini dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan.

Aplikasi Play Store dapat diperbarui dengan cepat dan hanya menggunakan file apk. Namun dengan hati-hati, file Apk yang kamu peroleh adalah versi terbaru. Untuk update menggunakan file apk, berikut panduannya:

  1. Unduh file Apk Google Play Store.
  2. File apk untuk aplikasi Google Play Store dapat ditemukan dengan mencarinya menggunakan format apk. Pastikan versi apk yang kamu unduh adalah versi terbaru
  3. Unduh file ke ponsel Android kamu dan jalankan.
  4. Secara otomatis Google Play Store di Android kamu akan berubah sesuai dengan Apk yang kamu unduh sebelumnya.
  5. Dengan cara ini, kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengupdate aplikasi Play Store.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk update aplikasi play store. Semoga bermanfaat!

/* */