Link dan Sinopsis Jingga dan Senja Series

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan link dan sinopsis Jingga dan Senja series di Telegram, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya secara lengkap dan jelas.

Series Indonesia terbaru akhirnya rilis pada 29 Oktober 2021 ini dengan menghadirkan Yoriko Angeline dan Abidzar Al-Ghifari sebagai pemeran utama. Yap, serial itu berjudul Jingga dan Senja yang ditayangkan di platform digital Vidio.

Perlu diketahui jika Original Series dari Vidio tersebut merupakan hasil adaptasi dari novel Best Seller dengan judul yang sama.

Link dan Sinopsis Jingga dan Senja Series

Novel trilogi tersebut adalah karangan dari novelis terkenal Esti Kinasih yang diterbitkan pada tahun 2010 lalu dengan penjualan lebih dari 70.000 ekstemplar.

Dalam novel bercerita tentang dua orang yang ditakdirkan bertemu yaitu Ari dan Tari. Seolah selalu terhubung, keseharian mereka selalu saja bertemu satu sama lain, selain itu keisengan Ari yang membuat Tari selalu kesal.

Dari sana, Ari mulai tertarik dengan Tari dan tidak bosan untuk mengganggunya dengan alasan hanya ingin selalu dekat dengan Tari.

Awalnya novel tersebut akan dijadikan sebuah film, namun karen Covid-19 menjadi tertunda dan diputuskan untuk menjadi series.

Serial ini diproduseri oleh Sunil Samtami dan akan digarap kedalam delapan episode. Pada film, Yoriko berperan sebagai Tari, sedangkan Abidzar berperan sebagai Ari.

Sinopsis Jingga dan Senja Series

Jingga dan Senja menceritakan sepasang remaja yang memiliki nama yang sama di SMA Airlangga bernama Matahari Senja yang dipanggil Ari dan Jingga Matahari yang disapa Ari.

Ari merupakan siswa kelas tiga, sedangkan Tari adalah murid baru di kelas satu. Meski nama mereka terdengar serasi, namun serupa tak selalu sama. Keduanya memiliki kepribadian dan watak yang berbeda.

Ari dikenal dengan wataknya yang keras kepala, tak bisa diatur, suka memberontak, dan berani. Dengan sifatnya itu, ia menjadi populer di sekolah dan disegani oleh seluruh siswa yang bersekolah di sana.

Ari pun selalu hadir dalam tawuran antar sekolah, salah satu musuh bebuyutannya adalah SMA Brawijaya yang diketuai oleh Angga (Giulio Parengkuan).

Ari juga dikenal menjadi cowok idola bagi siswi-siswi di sekolah tersebut. Walau ia didekati oleh banyak cewek, namun ia tak pernah tertarik oleh satu pun dari cewek-cewek yang mendekatinya itu.

Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Tari, murid baru yang memiliki nama yang sama dengannya. Hal tersebut membuat satu sekolah heboh dengan berita Ari yang naksir anak baru bernama Tari.

Namun sayang, Tari sendiri tak memiliki perasaaan yang sama dengan Ari sebab ia memiliki sifat yang mandiri dan juga berani hingga sulit baginya untuk membuka hati bagi cowok-cowok yang ingin mendekatinya seperti Ari.

Namun Ari tak ingin menyerah begitu saja untuk mendekati Tari. Ia begitu tergila-gila dengan murid baru tersebut dan memperlakukan Tari dengan spesial.

Suatu hari, Tari bertemu dengan Angga, anak SMA Brawijaya yang juga musuh besar Ari. Keduanya kemudian menjadi dekat. Kabar kedekatan Tari dan Angga kemudian sampai ke telinga Ari.

Hal itu membuatnya terbakar Api cemburu. Angga yang ingin menjatuhkan Ari pun kemudian bermaksud jahat dengan menculik Tari agar Ari datang untuk bertengkar dengannya.

Namun, alangkah terkejutnya Tari ketika mengetahui yang menolongnya bukanlah Ari, melainkan saudara kembar Ari, yaitu Ata. Lalu siapa sebenarnya Ari dan Ata? Benarkah selama ini yang menyukai Tari adalah Ari?

Detail Series Jingga dan Senja

Berikut adalah detail yang ada pada web series Jingga dan Senja:

1. Alur Cerita yang Ringan dan Relateable

Cerita yang dituliskan oleh Titien Wattimena ini sangatlah ringan dan mudah untuk diikuti. Kita akan dibawa enjoy dengan semua alur yang diberikan oleh Kuntz ini.

Saat ada perempuan cantik disekolah, pasti menjadi incaran para kaum laki-laki disana. Sama seperti Tari kala itu, ciri khasnya adalah memakai semua aksesoris berwarna oranye membuat satu sekolah langsung teringat akan dia.

Pastinya dalam setiap sekolah, ada laki-laki yang berkuasa dan disegani. Seperti itulah sosok Ari yang digambarkan oleh Titien. Semua alur di ‘Jingga dan Senja’ tidak jauh dari realita.

2. Bertabur Bintang-Bintang Muda

Dalam ‘Jingga dan Senja’, kita akan disegarkan matanya oleh wajah-wajah yang lebih muda dan kemampuan akting dari mereka.

Selain Yoriko dan Abidzar, artis muda lainnya mulai dari Amel Carla. Amel terkenal mulai dari acara sitcom (sinetron komedi) ‘Suami Suami Takut Istri’.

Tentu akting yang diperankannya di ‘Jingga dan Senja’ 180 derajat berbeda. Di serial ini, Amel memerankan Nyoman, sahabat Tari yang terkenal sebagai detektif handal karena diluar sana banyak yang kenal dia.

Nyoman disini tipe sahabat yang santai, tapi serius juga. Disaat Tari membutuhkan jawaban, Nyoman pasti memberikan jawaban pertama kali.

Lalu ada Keisya Levronka, yang kita kenal melalui ajang mencari bakat Indonesian Idol. Tak disangka, Keisya si penyanyi, mulai memasuki dunia perfilman didalam serial ‘Jingga dan Senja’ sebagai Fio.

Akting yang diberikan Keisya sangat memuaskan kala dia menjadi sahabat yang paling penuh ceria dan selalu menjadi penengah dalam setiap masalah Nyoman dan Tari.

Di saat Tari memiliki dua sahabat yang mengertinya, tentu Kuntz membuat Ari tidak kesepian dengan memberi karakter Oji (Bebeto Leutualy) dan Ridho (Sandy Pradana) untuk menemani hidup Ari di beberapa episode.

Jika kalian ingin bertemu dengan sahabat yang setia kawan, Oji dan Ridho salah satu contoh yang memiliki karakter seperti itu.

Mereka selalu hadir meskipun Ari tidak membutuhkannya. Ditambah Ridho yang terkenal sebagai playboy juga menjadi selipan humor di serial ini.

3. Efek Green Screen yang kurang diperhatikan oleh sutradara

Green Screen tentu tidak lepas dari perfilman Indonesia. Dalam ‘Jingga dan Senja’, mungkin akan terlihat beberapa episode yang memang menggunakan efek tersebut.

Ketika sudah memasuki penghujung episode, ternyata terlepas dari pandangan tim produksi yang membuat green screen tampak terlihat jelas.

4. Sub judul dalam tiap episode sebagai penjelas

Dalam tiap episode, ‘Jingga dan Senja’ membuat kita lebih mudah untuk menerka akan terjadi hal apa dalam masing-masing episode.

Karena, adanya sub judul tentu sangat memudahkan dalam tebak-tebakan kelanjutan dari kisah tiga matahari ini.

jingga dan senja

Nonton Jingga dan Senja Series di Vidio

Setelah memaca sinopsis diatas, kamu bisa langsung nonton Jingga dan Senja Series secara streaming melalui aplikasi Vidio. Untuk caranya bisa diikuti langkah-lagkahnya berikut ini:

  1. Download aplikasi Vidio jika kamu ingin mengunakan Smartphone
  2. Bagi kamu yang ingin menontonnya melalui laptop atau computer bisa memakai browser dan masuk ke Vidio.com
  3. Untuk nonton Series Jingga dan Senja kunjungi link Vidio.com disini.

Lalu apa link Nonton Jingga dan Senja Series Telegram?

Nonton Jingga dan Senja Series Telegram

Buat kamu yang kesulitan menemukan link streaming Jingga dan Senja Series. Solusinya yaitu kamu bisa menontonnya melalui aplikasi Telegram. Aplikasi ini selalu menghadirkan apa yang kita butuhkan selama ada yang membagikannya.

Jika sudah ditemukan tentu saja kamu tinggal download hingga selesai dan segera tonton filmnya, mudah bukan.

Karena lewat aplikasi Telegram ini kita bisa membagikan file dengan ukuran yang besar. Untuk menontonnya di Telegram kunjungi link Nonton Jingga dan Senja Series Telegram.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai link serta sinopsis web series dari Indonesia yang berjudul Jingga dan Senja, yang tayang di platform Video.com.

Tapi, dengan kamu klik link di atas kamu bisa menontonnya secara gratis melalu situs Telegram. Sebagai catatan untuk menonton film di Telegram ini adalah tindakan ilegal atau tidak resmi.

Adapun artikel ini hanyalah sebagai referensi saja, terkait dengan hak siar dan kualitas penayangan adalah tanggung jawab pembaca.

Demikianlah artikel mengenai Link dan Sinopsis Jingga dan Senja Series dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */