LUNA Kehilangan Hampir 98% Dari Harganya

Infokekinian.com – Menyebarkan ketakutan dan ketidakpastian ke seluruh pasar dan di antara investor, LUNA kehilangan hampir 98% dari harganya dalam 24 jam.

Menurut data CoinMarketCap, LUNA turun di bawah $1 dan mencapai $0,08384 setelah mencapai tertinggi 24 jam di $32,71.

Kapitalisasi pasar LUNA juga turun 74%. TerraUSD (UST), stablecoin terbesar ketiga, turun ke posisi 14. Kemarin, UST turun ke $0,68 sebelum secara bertahap pulih ke $0,94 pada akhir hari.

Namun, turun drastis pada hari kedua, mencapai level terendah $0,2998, menunjukkan stabilitas stablecoin.

LUNA Kehilangan Hampir 98% Dari Harganya Dalam 24 jam

Fluktuasi pasar adalah wajar, dan koreksi kecil diharapkan. Koin stabil dirancang untuk menahan volatilitas pasar. Namun, UST kehilangan pasak $1 dan jatuh drastis.

Alasan Utama Pertumpahan Darah LUNA

Semuanya dimulai pada 9 Mei ketika ada serangkaian peristiwa mencurigakan yang mengelilingi UST. Terraform Labs pertama kali menarik $150 juta dalam likuiditas UST dari Curve.

Alamat yang baru didanai menjembatani $84 juta di UST ke Ethereum tepat satu menit kemudian, dan stablecoin ekosistem Terra dibuang empat menit kemudian, memicu aksi jual.

Namun, CEO DO Kwon membela perusahaan, mengklaim bahwa mereka telah mengambil likuiditas dari Curve untuk memasukkannya ke kolam lain pada minggu berikutnya.

Mengenai aksi jual, dia menyatakan bahwa 100 juta UST diambil untuk mengurangi ketidakseimbangan dan bahwa Terraform Labs tidak punya alasan untuk menurunkan stablecoin.

Tapi pembenaran tampaknya tidak cukup untuk LUNA karena mengambil korban besar pada koin, mendorongnya dari tebing.

Penurunan UST paling mempengaruhi LUNA karena kehilangan lebih dari 98% dari harga diperdagangkan pada $0,8384.

Perbedaannya adalah dari harga tertinggi 24 jam di $32,53, membuat para investor bingung dan tidak bisa berkata-kata.

LUNA menunjukkan volatilitas tinggi karena harga berfluktuasi dan gagal stabil. Saat ini, LUNA diperdagangkan pada $2,45.

Mengingat bahwa cryptocurrency baru saja mencapai level tertinggi sepanjang masa di $119,18 sebulan sebelumnya, penurunan LUNA sangat menakjubkan.

Trader seharusnya dapat menukar $1 dari UST dengan $1 dari LUNA dalam keadaan normal, tetapi ini tidak lagi tersedia setelah investor bergegas meninggalkan posisi mereka.

Do Kwon Memecah Kesunyian

Melalui utas Twitter, Kwon akhirnya memecah kesunyiannya. Kwon siap membocorkan upaya penyelamatannya, terlepas dari kenyataan bahwa 72 jam sebelumnya telah “sangat sulit.” Kwon menjelaskan penyebab penurunan harga LUNA yang besar, dengan mengatakan,

Aksi jual besar-besaran LUNA dipicu oleh uang yang ingin segera keluar dari UST. Ini mempercepat kematian LUNA lebih jauh.

Kwon mengungkapkan dalam proposal komunitas bahwa satu-satunya pilihan untuk bergerak maju adalah meningkatkan jumlah LUNA yang dicetak per hari.

Penurunan yang mengejutkan juga menyangkut bursa karena bursa seperti Binance menghentikan penarikan LUNA.

Tampaknya tidak ada akhir yang terlihat karena kedua cryptocurrency terus merosot — dan dengan segala sesuatunya yang bergerak begitu cepat, rencana pemulihan apa pun dari Do Kwon tidak mungkin membuat investor utuh.

Sementara keruntuhan Terra telah mengirimkan gelombang kejut ke seluruh komunitas crypto, pengaruhnya terhadap Bitcoin relatif sederhana, menurut beberapa spesialis crypto.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai alasan pertumbahan darah LUNA, yang terjun bebas karena kehilangan hampir 98% dalam waktu 24 jam.

Demikianlah artikel mengenai LUNA Kehilangan Hampir 98% Dari Harganya Dalam 24 jam dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.