Mengatasi Tidak Ada Pembayaran Tersedia di Shopee

Infokekinian.com – Banyak dari mereka yang belum mengtahui bagaimana cara mengatasi tidak ada pembayaran tersedia di shopee, yuk simak!

Shopee merupakan aplikasi belanja online populer yang banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini. Aplikasi ini mudah digunakan dan praktis untuk transaksi online.

Shopee sebagai aplikasi marketplace memiliki sejumlah fitur pendukung yang memudahkan pengguna dalam menyelesaikan transaksi.

Termasuk fitur dompet digital Shopeepay serta transaksi pulsa dengan Shopee Paylayer, yang dapat mempermudah transaksi di aplikasi ini bagi pengguna.

Saat bertransaksi, pengguna dapat dengan mudah membayar pesanan menggunakan berbagai pilihan yang tersedia, seperti transfer rekening, mini market, atau sistem COD.

Namun, banyak pengguna baru-baru ini mengeluh bahwa mereka tidak dapat melakukan pembayaran di aplikasi Shopee; Mengapa metode pembayaran ini tidak tersedia di Shopee? Berikut putusannya.

Mengatasi Tidak Ada Pembayaran Tersedia di Shopee (2)

Maaf Tidak Ada Metode Pembayaran yang Tersedia Shopee

Pengguna Shopee saat ini mengalami kesalahan yang menghalangi mereka untuk check out atau melakukan pembayaran. Hal ini tentu sangat merepotkan dalam menjalankan bisnis.

Saat menekan tombol checkout atau pembayaran, layar aplikasi juga menampilkan pemberitahuan yang mengatakan “maaf, tidak ada metode pembayaran yang tersedia untuk checkout.”

Jadi, apa masalahnya dengan kesalahan Shopee Maaf Tidak Ada Metode Pembayaran yang muncul di aplikasi Shopee ini? Sebenarnya, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi.

Mulai dari proses maintenance aplikasi Shopee, bug aplikasi, dan terakhir aplikasi yang bermasalah. Jika kamu mengalami masalah serupa, beri tahu kami. Berikut adalah alasan untuk ini.

Penyebab Maaf Tidak Ada Metode Pembayaran yang Tersedia Untuk Checkout

Masalah error dari aplikasi Shopee bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Namun, kemungkinan besar aplikasi tersebut adalah aplikasi Shopee sedang menjalani maintenance.

Meskipun demikian, berikut adalah beberapa alasan mengapa aplikasi Shopee mengalami masalah:

1. Gagal memasukkan alamat penerima – Mengatasi Tidak ada Pembayaran Tersedia di Shopee

Saat check out, alamat penerima adalah bidang yang wajib diisi. Tentu saja, proses checkout kamu akan terhenti jika kolom alamat dikosongkan.

2. Titik Koordinat Salah

Masalah selanjutnya adalah koordinat lokasi kamu mungkin tidak akurat. Namun, Shopee meminta koordinat lokasi pengguna untuk memastikan bahwa pesanan yang dilakukan aman.

3. Cache Aplikasi – Mengatasi Tidak ada Pembayaran Tersedia di Shopee

Masalah ini sering terjadi di aplikasi lain, tidak hanya di Shopee, di mana cache aplikasi terlalu besar dan menumpuk. Sistem dapat dirugikan sebagai akibat dari akumulasi cache.

4. Ada masalah dengan Akun Shopee Kamu

Akun Shopee kamu yang bermasalah adalah masalah berikutnya yang bisa menjadi sumbernya. Shopee juga sangat ketat dalam memantau aktivitas penggunanya.

Jika kamu melanggar persyaratan layanan, akun kamu dapat ditangguhkan, mencegah kamu melakukan pembelian. Jadi, apa cara terbaik untuk menghadapinya?

Mengatasi Tidak Ada Metode Pembayaran yang Tersedia Shopee

Bagaimana cara kami memperbaiki masalah yang mungkin menyebabkan kesalahan Shopee setelah kami mengidentifikasi sumber kesalahan? Sabilia menjelaskan cara mengatasi masalah tersebut.

1. Pastikan Alamat Tidak Kosong

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kesalahan Shopee disebabkan oleh alamat penerima yang kosong, jadi periksa kembali apakah alamat yang dimasukkan sudah benar.

2. Set Lokasi Koordinat

Atur ulang lokasi GPS kamu sehingga menampilkan lokasi persis kamu. Shopee akan dapat mengidentifikasi pesanan yang kamu inginkan dengan benar.

3. Hapus Cache Aplikasi Shopee

Cache aplikasi Shopee harus dibersihkan selanjutnya. Karena cache aplikasi adalah file sampah, maka dapat memperlambat kinerja aplikasi jika terjadi kesalahan.

Buka pengelola aplikasi > Shopee > Penyimpanan > Hapus cache untuk menghapus cache aplikasi ini. Setelah itu, coba periksa lagi.

4. Instal Ulang Aplikasi

Jika kesalahan berlanjut, masalahnya mungkin pada aplikasi yang menyinggung. kamu dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi.

5. Perbaiki Jaringan internet Kamu

Kualitas sinyal yang buruk adalah salah satu dari banyak masalah yang dapat muncul dalam aplikasi. Selanjutnya, Shopee adalah aplikasi intensif sumber daya.

Oleh karena itu, perbaiki kualitas jaringan kamu dan coba lagi checkout. Itulah beberapa opsi untuk mengatasi masalah error aplikasi Shopee.

Kesimpulan

Nah itulah ulasan mengenai bagaiamana cara mengatasi pembayaran tidak tersedia di shopee. Kamu bisa mengikuti cara yang sudah kami jelaskan diatas untuk mengatasi masalah tersebut. Selamat mencoba ya!