Shopee: Penyebab Gagal Check Out dan Tidak Muncul Metode Pembayaran, Berikut Cara Mengatasinya


Infokekinian.com – Berikut adalah penjelasan tentang Shopee: penyebab gagal check out dan tidak muncul metode pembayaran. Simak artikel ini hingga selesai.

Shopee adalah aplikasi belanja online terkenal yang sering digunakan oleh pengguna internet saat ini. Aplikasi ini mudah digunakan dan praktis untuk transaksi online.

Shopee sebagai aplikasi marketplace menyertakan sejumlah fitur pendukung yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi.

Advertisements

Termasuk fitur dompet digital Shopeepay serta transaksi pulsa menggunakan Shopee Paylayer, yang dapat mempermudah transaksi di aplikasi ini bagi pengguna.

Penyebab Tidak Ada Metode Pembayaran yang Tersedia Untuk Checkout

Saat bertransaksi, pengguna dapat dengan cepat membayar pesanan menggunakan berbagai pilihan yang tersedia, seperti transfer rekening, mini market, atau sistem COD.

Namun, beberapa pengguna baru-baru ini mengeluh bahwa kamu tidak dapat melakukan pembayaran di aplikasi Shopee; Mengapa metode pembayaran ini tidak tersedia di Shopee? Berikut Penjelasannya

Penyebab  Metode Pembayaran Tiadk Tersedia

Pengguna Shopee saat ini mengalami kesalahan yang mencegah kamu untuk check out atau melakukan pembayaran. Hal ini tentunya cukup merepotkan saat menjalankan bisnis.

Saat mengetuk tombol checkout atau pembayaran, layar aplikasi juga menampilkan pemberitahuan yang mengatakan “sayangnya, tidak ada metode pembayaran yang tersedia untuk checkout.”

Jadi, apa masalahnya dengan kesalahan Shopee Maaf Tidak Tersedia Metode Pembayaran yang muncul di aplikasi Shopee ini? Sebenarnya, ada banyak elemen yang bisa membuat aplikasi error.

Mulai dari prosedur perawatan aplikasi Shopee, masalah aplikasi, dan terakhir aplikasi bermasalah. Jika kamu mengalami masalah serupa, beri tahu kami. Berikut adalah alasan untuk ini.

Karena fakta bahwa tidak ada metode pembayaran yang tersedia untuk checkout, mohon maaf.

Pesan kesalahan dari aplikasi Shopee dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Namun, kemungkinan besar aplikasi tersebut adalah aplikasi Shopee sedang menjalani maintenance.

Meskipun demikian, berikut adalah beberapa alasan mengapa aplikasi Shopee mengalami masalah:

1. Tidak Memasukkan Alamat Penerima

Ketika datang ke checkout, alamat penerima adalah bidang yang wajib diisi. Tentu saja, prosedur checkout kamu akan dihentikan jika bidang alamat diproses kosong.

2. Titik Koordinat Tidak Tepat

Advertisements

Masalah selanjutnya adalah koordinat lokasi kamu mungkin tidak akurat. Namun, Shopee membutuhkan koordinat lokasi pengguna untuk memastikan bahwa pesanan yang dilakukan aman.

3. Cache Aplikasi

Masalah ini biasa terjadi di berbagai aplikasi, bukan hanya Shopee, di mana cache aplikasi terlalu besar dan menumpuk. Sistem dapat dirugikan sebagai akibat dari akumulasi cache.

4. Akun Shopee bermasalah

Akun Shopee kamu yang bermasalah adalah masalah berikutnya yang bisa menjadi penyebabnya. Shopee juga cukup berhati-hati dalam memantau aktivitas penggunanya.

Jika akun kamu ditangguhkan karena pelanggaran, kamu tidak akan dapat melakukan transaksi. Jadi, apa cara terbaik untuk menghadapinya?

Cara Mengatasi Maaf Tidak Ada Metode Pembayaran yang Tersedia Shopee

Bagaimana cara kami memperbaiki masalah yang mungkin menyebabkan kesalahan Shopee setelah kami mengidentifikasi sumber kesalahan? Infokekinian menjelaskan cara mengatasi masalah tersebut.

1. Pastikan Alamat Tidak Kosong

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kesalahan Shopee disebabkan oleh alamat penerima yang kosong, jadi periksa kembali apakah alamat yang dimasukkan sudah benar.

2. Set Lokasi Koordinat

Atur ulang lokasi GPS kamu sehingga menampilkan lokasi persis kamu. Shopee akan dapat mengidentifikasi pesanan yang kamu inginkan dengan benar.

3. Hapus Cache Aplikasi Shopee

Cache aplikasi Shopee harus dibersihkan selanjutnya. Karena cache aplikasi adalah file sampah, maka dapat memperlambat kinerja aplikasi jika terjadi kesalahan.

Buka pengelola aplikasi > Shopee > Penyimpanan > Hapus cache untuk menghapus cache aplikasi ini. Setelah itu, coba periksa lagi.

4. Instal Ulang Aplikasi

Jika kesalahan terjadi, masalahnya mungkin pada aplikasi yang menyinggung. kamu dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi.

5. Perbaiki Jaringan internet kamu

Kualitas sinyal yang buruk adalah salah satu dari banyak masalah yang dapat muncul dalam aplikasi. Selanjutnya, Shopee adalah aplikasi intensif sumber daya.

Oleh karena itu, perbaiki kualitas jaringan kamu dan coba lagi checkout. Itulah beberapa opsi untuk mengatasi masalah error aplikasi Shopee.

Kenapa Tidak Bisa Check Out di Shopee Mungkin Ini Penyebabnya

Penyebab Tidak Bisa Check Out di Shopee?

Ada kalanya masalah tidak dapat ditangani karena pelanggaran yang kamu lakukan sebagai pengguna shopee, dan pelanggaran ini tidak ditoleransi oleh shopee.

Pembayaran shopee gagal (f01) atau checkout shopee gagal peringatan 011 adalah hal biasa, tetapi masalah shopee (f01) dan pelanggaran shopee f0111 juga sering terjadi.

Yang jelas adalah jika kamu perlu membeli sesuatu di Shopee dan kemudian mendapatkan pesan yang mengatakan kamu gagal untuk check out, kamu akan kesal, jika tidak panik.

Aplikasi, sebagai aplikasi buatan manusia, memiliki banyak kekurangan; misalnya ada kalanya salah mengidentifikasi penipuan, yang bukan penipuan tapi ketahuan, atau saat server salah, menghasilkan masalah seperti akun shopee dihapus tanpa alasan yang jelas.

Mungkin juga akun shopee disuspen sementara dan kemudian dipulihkan tanpa alasan yang jelas.

Karena nama juga diciptakan oleh manusia, tidak sempurna dan mungkin mengandung kesalahan saat digunakan. Itu juga dapat diretas oleh individu yang ingin menipu.

5 Penyebab Tidak Bisa Check Out di Shopee

Berikut adalah penyebab terjadinya kegagalan saat check out shopee:

1. Melakukan Pelanggaran Ketentuan dari Shopee

Salah satu alasan kamu mungkin tidak dapat memeriksa aplikasi Shopee adalah karena sistem Shopee mendeteksi bahwa kamu telah melanggar kebijakan Shopee.

Jadi, silakan baca kembali kebijakan Shopee dan lihat kebijakan mana yang dilanggar oleh sistem Shopee kamu.

Jika kamu mendengar bunyi check out gagal (f01), misalnya, periksa peraturan poin f 01 untuk melihat apakah ada kebijakan yang kamu langgar di shopee.

Jika kamu memiliki pertanyaan, kamu dapat menghubungi call center shopee atau menulis email. Gunakan telepon atau obrolan langsung jika kamu membutuhkannya segera.

2. Tidak bisa check out di shopee karena akun shopee dibatasi

Ketika akun shopee dibatasi, pengguna tidak dapat bertransaksi di situs, baik dengan membeli atau menjual barang.
Akibatnya, kamu tidak akan bisa check out di shopee, dan transaksi kamu tidak akan diproses.

Cara mengatasinya adalah mengajukan banding agar akun kamu dipulihkan. Setelah kamu pulih, kamu dapat melanjutkan berbelanja di shopee.

3. Dikarenakan Server Error

Kegagalan check out juga bisa dipicu oleh kesalahan di aplikasi Shopee, bukan karena kesalahan kamu.
Tidak ada satu server pun yang tidak mengalami gangguan.

Karena didukung oleh tim IT yang ahli, situs sebesar shopee biasanya tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan masalah error ini.

Obatnya adalah menunggu sampai server Shopee kembali sebelum melanjutkan berbelanja di sana.

4. Sebagian Barang Tidak Mendukung Metode Pengiriman

Ini terjadi ketika kamu memesan barang dalam jumlah besar dari Shopee dan bukan dari satu bisnis, kemudian menggabungkan pesanan menjadi satu tagihan dan menggunakan metode pengiriman yang sama.

Ketika barang dari satu penjual tidak mendukung metode pengiriman yang kamu pilih, checkout shopee gagal.

Solusinya adalah dengan membagi barang-barang yang tidak dapat dikirimkan ke dalam tagihan tersendiri dan tidak menggabungkannya dalam satu pesanan shopee.

5. Gagal Checkout di Shopee dikarenakan Sebab yang Tidak Kamu Tahu

Ada kemungkinan kamu tidak dapat melakukan pembayaran di shopee berikutnya karena hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan.

Untuk mengatasi masalah ini, keluar dari akun Shopee kamu terlebih dahulu, lalu masuk kembali. Silakan coba berbelanja di Shopee, karena hanya kamu yang tahu cara memeriksa fungsinya.

Coba update aplikasi shopee ke versi terbaru jika tidak bisa check out di shopee selanjutnya. Siapa tahu aplikasi shopee yang kamu pakai sudah tidak support lagi.

Jika penyebabnya tetap ada, hubungi Layanan Pelanggan Shopee 24 jam sehari, 7 masalah seminggu untuk menentukan sumber dan solusinya. Jika kamu memiliki masalah, jangan ragu untuk menghubungi pusat layanan shopee.

Kamu tidak akan bisa berbuat apa-apa jika penyebabnya adalah kesalahan shopee hari ini, seperti kalimat “halaman shopee sedang dalam perbaikan”. Jika alasannya adalah kamu telah melanggar peraturan shopee, akun kamu dapat dihentikan.

Kesimpulan

Pengguna Shopee mengalami kesalahan yang mencegah kamu untuk check out atau melakukan pembayaran. Pesan error dari aplikasi Shopee bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Kesalahan Shopee disebabkan alamat penerima kosong, jadi periksa kembali apakah alamat yang dimasukkan sudah benar. Hapus lalu instal ulang aplikasi Shopee untuk mencoba check out lagi.

Kualitas sinyal yang buruk adalah salah satu dari banyak masalah yang dapat muncul dalam aplikasi. Tidak Bisa Check Out di Shopee karena 5 Alasan.

Akun shopee kamu terbatas, sehingga kamu tidak dapat melakukan check out. kamu tidak dapat memeriksa pembelian kamu di Shopee karena beberapa item tidak menerima metode pengiriman.

Ketidakmampuan untuk check out di shopee dikarenakan server error. Pembayaran Shopee gagal jika item dari satu penjual tidak mendukung metode pengiriman yang kamu pilih.

Untuk memperbaiki masalah, logout dari akun Shopee kamu terlebih dahulu, lalu login kembali.Jika kamu mengalami masalah, hubungi Layanan Pelanggan Shopee 24 jam sehari.

/* */