Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya Admin

infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah rekomendasi beberapa Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya Admin, yang dapat digunakan dengan lebih efisien.

Karena sejauh ini, jika Kamu ingin mentransfer uang ke bank lain, Kamu akan dikenakan biaya Rp 6.500. Tarif ini cukup tinggi, terutama jika Kamu mentransfer beberapa kali dalam satu hari.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu dapat melakukan penarikan dana antar bank tanpa dikenakan biaya administrasi tambahan.

Apalagi Kamu adalah seorang pebisnis yang sering melakukan transfer dana ke banyak orang. Kamu hampir pasti akan kehilangan uang jika harus membayar biaya administrasi.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya

Alhasil, tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi transfer uang antar bank gratis yang akan dibahas lebih lanjut di bawah ini dan Kamu dapat melakukan transfer dengan lebih mudah dan terhindar dari biaya administrasi dengan menggunakan aplikasi ini.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya

Posting berikut akan berkonsentrasi pada aplikasi transfer antar bank gratis. Istilah “gratis” mengacu pada tidak adanya biaya administrasi, yang biasanya dibebankan kepada pengirim.

Selain itu juga gratis untuk digunakan meskipun ada biaya admin yang lebih kecil.

1. Flip

Flip adalah aplikasi pertama yang memungkinkan Kamu mentransfer uang antar bank secara gratis. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan transfer ke 14 bank di Indonesia tanpa membayar biaya tambahan apapun.

Konsep aplikasi ini adalah melakukan transfer ke rekening yang Kamu miliki. Selanjutnya, dana akan ditransfer dari rekening yang sama ke rekening orang lain di bank yang berbeda, sehingga tidak diperlukan biaya tambahan.

Jika Kamu menggunakan aplikasi ini, Kamu akan dapat melakukan transfer setiap hari, meskipun akan ada batasan.

Selanjutnya, Kamu dapat menggunakan aplikasi ini sebagai dompet digital untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembayaran hingga jual beli pulsa.

Aplikasi ini juga tersedia dalam versi yang lebih profesional untuk bisnis yang lebih besar. Akan selalu ada biaya transportasi jika Kamu menggunakan aplikasi yang lebih profesional, jadi sebaiknya gunakan aplikasi gratis.

2. OVO

OVO adalah aplikasi pengiriman uang antar bank gratis kedua yang dapat digunakan. Beberapa tahun lalu, aplikasi ini sempat digunakan untuk melakukan transfer gratis ke berbagai jenis rekening.

Itu sebabnya ada begitu banyak orang yang menggunakannya. Saat ini sudah dikenakan biaya transfer karena terjadi perubahan kebijakan.

Namun, aplikasi ini masih gratis untuk digunakan tanpa biaya tambahan. Transfer ke berbagai bank di Indonesia dapat dilakukan dengan biaya yang sangat murah dengan menggunakan OVO.

Setiap kali Kamu menggunakan OVO, Kamu hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp. 2.500. Jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi Mobile banking atau ATM standar, biaya ini biasanya lebih tinggi.

3. Dana

Aplikasi Dana merupakan salah satu pilihan dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kamu dapat melakukan pembelian atau transaksi digital dengan lebih mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi ini.

Kamu bahkan dapat dengan mudah mendapatkan kredit di sini. Jika ingin transfer ke bank lain, biasanya Kamu harus menyelesaikan proses verifikasi rekening terlebih dahulu.

Prosedur ini dilakukan dengan melakukan sejumlah prosedur, antara lain penggunaan KTP dan sejumlah foto penting lainnya. Awalnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan transfer gratis.

Namun, pengguna secara bertahap akan dikenakan biaya operasional atau biaya administrasi sebesar Rp 2.500 untuk setiap transaksi. Jika dibandingkan dengan transfer manual, biaya ini lebih rendah.

4. OY! Indonesia

Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk membuat dana ke pemegang rekening bank lain. Proses transfer tidak dipungut biaya, namun semua pengguna akan dikenakan biaya administrasi.

Dalam keadaan darurat, gunakan aplikasi ini untuk melakukan transfer dengan lebih mudah. Namun, selama ada aplikasi lain yang bisa memberikan layanan gratis dan biaya admin nol rupiah, Kamu tidak perlu khawatir.

Aplikasi ini bisa didapatkan langsung dari Google Play Store. Kemudian Kamu dapat melanjutkan proses pendaftaran berdasarkan informasi atau identitas yang Kamu miliki. Ketika aplikasi selesai, itu siap digunakan.

5, LinkAja

LinkAja juga dapat digunakan untuk melakukan dan mempercepat transfer bank. Aplikasi ini bahkan dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi online tanpa harus membuka rekening secara langsung di bank.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan transfer selama Kamu telah menyelesaikan proses verifikasi atau peningkatan akun.

Untuk verifikasi atau upgrade akun ini, Kamu harus melakukannya secara manual, atau bisa langsung ke outlet GraPARI terdekat.

Setelah memutakhirkan, Kamu akan dapat mentransfer ke banyak pengguna atau rekening bank dengan lebih mudah. Selanjutnya, proses transfer ini tidak harus mahal, dan juga real-time, sehingga tidak perlu menunggu beberapa jam atau hari.

6. GoPay

Go-pay adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan transfer selanjutnya. Selama ini, aplikasi go-jek yang mencakup kopi digunakan untuk melakukan pembelian dan pembayaran transportasi umum dengan lebih mudah dan efisien.

Ternyata di sini kamu juga bisa transfer uang ke bank lain secara gratis. Satu-satunya persyaratan adalah Kamu telah meningkatkan akun go-pay Kamu ke go-pay Plus.

Untuk melakukannya, Kamu harus melakukan beberapa unggahan data. Biaya administrasi untuk jenis transfer ini adalah Rp 2.500.

Jika dibandingkan dengan melakukan transfer langsung ke bank atau menggunakan ATM, biaya ini tergolong rendah.

7. Aplikasi Jenius

Aplikasi jenius adalah layanan yang disediakan oleh Bank BTPN. Jika Kamu melakukan transaksi besar di sini dan memiliki saldo bulanan lebih dari Rp 1.000.000, biasanya Kamu akan diberikan gratis transfer ke rekening bank lain.

Meski demikian, disarankan untuk selalu berhati-hati sebelum melakukan transfer. Kamu harus melakukan pengecekan terhadap saldo terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kamu memiliki kuota untuk transfer atau tidak sama sekali.

Jika Kamu memiliki kuota transfer, Kamu dapat langsung menggunakannya untuk mengirim uang ke rekening bank lain.

Namun, jika kuota sudah habis, biasanya dikenakan biaya seperti biaya administrasi saat menggunakan ATM.

8. YourPay ID

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan transfer antar bank atau transfer ke rekening bank lain di Indonesia atau di tempat lain di dunia. Setiap transaksi, terutama di rekening lokal, tidak akan dipungut biaya atau dikenakan biaya tambahan.

Namun, jika transfer dilakukan ke rekening bank lain yang berlokasi di negara lain, biasanya dikenakan biaya tambahan.

Jadi, sebelum melakukan transfer, ada baiknya untuk memikirkan hal ini terlebih dahulu agar Kamu tidak mengalami kerugian.

9. Transfez

Hampir identik dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk melakukan transfer ke banyak bank di Indonesia maupun luar negeri.

Namun saat melakukan transfer, Kamu harus mempertimbangkan biaya administrasi yang akan dikenakan nantinya.

Selanjutnya, transfer ke luar negeri biasanya lebih mahal atau didasarkan pada jumlah nominal yang ditransfer.

10. Wise

Wise adalah aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk melakukan transfer gratis antar bank, termasuk di negara lain.

Meski masih bisa digunakan secara gratis, Kamu harus membayar biaya untuk melakukan transfer, apalagi mentransfer dana dengan kurs yang berbeda.

Karena transfernya antar bank, Kamu hanya perlu membayar biaya administrasi. Jika transfer dilakukan antar bank di Indonesia, biaya transfer kemungkinan tidak akan lebih tinggi daripada jika transfer dilakukan dengan mata uang asing.

Terlepas dari kenyataan bahwa itu telah diunduh oleh 10 juta orang dari Google Play Store. Aplikasi ini telah menerima peringkat rendah.

Oleh karena itu, Kamu disarankan untuk menggunakan aplikasi lain yang memiliki ulasan positif yang cukup banyak, terutama jika Kamu hanya melakukan transfer antar bank di dalam negeri.

Kesimpulan

Aplikasi transfer uang antar bank gratis dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Salah satunya adalah saat mentransfer dana ke rekening lain tanpa takut dilahap biaya administrasi. Apalagi satu kali transaksi akan dikenakan Rp 6.500.

Pemerintah kemungkinan akan menurunkan biaya administrasi transfer antar bank menjadi Rp2.500 dalam waktu dekat. Namun angka tersebut tetap tinggi, terutama bagi seseorang yang akan melakukan transaksi dalam jumlah besar dalam satu hari.

Jika dibiarkan, berpotensi mengurangi keuntungan. Akibatnya, beberapa aplikasi transfer antar bank gratis yang disebutkan di atas harus digunakan.

Kamu tidak perlu khawatir menghabiskan terlalu banyak uang untuk biaya administrasi jika Kamu menggunakannya.

Nah, jadi Itulah tadi rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya Admin yang dapat kamu download di Google Playstore.

Dan Jangan lupa kunjungi website kami, karena kami mempunyai Tips Aman Transfer Antar Bank. Selamat mencoba dan semoga berhasil.