Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi

Infokekinian.com – Bagi pengguna Smartphone Samsung, kami menyediakan cara untuk menyembunyikan aplikasi di hp Samsung tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi tambahan.

Sebagian besar konsumen yang memiliki smartphone Samsung menggunakannya secara eksklusif untuk aplikasi pribadi. Aplikasi harus disembunyikan agar orang lain tidak dapat membukanya.

Samsung telah memberikan kemampuan bawaan yang dapat digunakan oleh pelanggan ponsel Samsung untuk menyembunyikan aplikasi atau file pribadi.

Folder Terlindungi atau Folder Terproteksi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan fitur ini.

cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung

Namun sayangnya, tidak semua tipe ponsel Samsung memiliki kemampuan tersebut, hanya pengguna aplikasi Folder Aman versi terbaru yang dapat mengaksesnya.

Sobat kekinian harus menggunakan program pihak ketiga bagi mereka yang tidak mendukung fitur ini. Banyak aplikasi yang bisa digunakan, namun fungsinya tidak selengkap Secure Folder.

Silahkan cek terlebih dahulu smartphone sobat kekinian, apakah sudah mendukung fitur Secure Folder atau tidak. Ini sangat sederhana untuk melakukan pemeriksaan ini.

Demi kelengkapan, kami akan memasukkannya ke dalam panduan artikel berikut tentang cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung.

Daftar Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Berikut ini dua cara menyembunyikan aplikasi di hp Samsung, antara lain:

1. Menyembunyikan Aplikasi Tanpa Bantuan Aplikasi

Fitur Folder Aman adalah satu-satunya pilihan untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung tanpa aplikasi. Hanya saja tidak semua jenis HP Samsung memiliki fitur ini. Beberapa pengguna yang beruntung mungkin dapat menyembunyikan aplikasi dengan relatif mudah.

Di masa mendatang, aplikasi akan dilindungi kata sandi atau kunci untuk mencegah akses yang tidak sah. Sebagai hasil dari fungsi ini, privasi pengguna ponsel Samsung lebih terlindungi.

Jika vingin mencobanya, cukup ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini.

  1.  Buka menu Pengaturan, kemudian pilih menu Biometrik dan Keamanan
  2.  Lalu scroll ke bawah, dan pilih menu Folder Amancara Folder Aman Samsung
  3.  Berikutnya masukan kode keamanan smartphone yang sebelumnya digunakan, seperti sidik jari, pola, pin, ataupun password. Setelah itu kita akan masuk ke menu Pengaturan Folder Aman. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Tambahkan Folder Aman Ke Layar Aplikasi.Cara Sembunyikan Aplikasi di Hp Samsung
  4.  Setelah itu aplikasi Folder Aman akan muncul pada app drawer.Folder Aman Samsung
  5.  Silahkan buka aplikasi Folder Aman, kemudian masukan password atau kata kunci yang digunakan. Nah untuk menyembunyikan aplikasi, silahkan klik tombol (+)
  6.  Lalu cari dan pilih aplikasi yang akan disembunyikan. Kemudian klik tombol Tambah
  7.  Kemudian aplikasi akan langsung disembunyikan dan hanya bisa dibuka melalui fitur Secure Folder atau Mode Aman

Terlepas dari kenyataan bahwa menyembunyikan aplikasi dari tampilan di ponsel Samsung itu mudah, fungsi Folder Aman tidak dapat diakses di semua model.

2. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Aplikasi Tambahan

Berikut daftar aplikasi yang dapat digunakan, yaitu:

1. APP Hider

Ini tersedia secara gratis di Google Play Store. App Hider adalah fitur keamanan yang memungkinkan kami menyembunyikan aplikasi, foto, dan video kami.

Selain menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung, App Hider juga berfungsi untuk mengkloning aplikasi.

Untuk membuka dua akun di satu smartphone, sobat kekinian bisa mengkloning Whatsapp atau aplikasi lain yang menggunakannya. Menariknya, program ini mungkin dibuat menyerupai kalkulator agar orang lain tidak mengetahuinya.

/* */