Penyebab Filter IG Menghilang


Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi penyebab filter IG menghilang, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Ada banyak pertanyaan mengapa filter atau efek ig hilang dan terus-menerus memuat, meskipun sinyalnya bagus dan tidak ada masalah saat mengunjungi program atau situs web lain di ponsel.

Instagram memiliki fitur yang biasa disebut dengan insta story, seperti yang kita ketahui bersama. kamu dapat menggunakannya untuk menambahkan filter atau efek untuk meningkatkan tampilan kisah kamu.

Advertisements

Penyebab Filter IG Menghilang

Filter ig, filter macam apa yang kamu cari, efek ig wajah hitam menjadi putih, filter ig nenek, dan efek ig berubah seketika adalah beberapa filter atau efek ig yang sedang viral dan banyak dicari saat ini.

Sayangnya, tidak semua filter dapat dimanfaatkan secara efektif atau bahkan dibuka sama sekali oleh pengguna Instagram yang akan menggunakan filter tersebut di beberapa perangkat atau ponsel.

Pemuatan filter bisa memakan waktu lama atau bahkan hilang sama sekali. Ini menimbulkan pertanyaan mengapa, meskipun sinyalnya bagus, filternya hilang dan selalu memuat.

Penyebab Filter IG Hilang

Kalaupun sinyal internet ponsel bagus, ada berbagai alasan kenapa filter IG hilang atau loading terus-menerus, sehingga lambat. Berikut adalah beberapa alasan untuk ini:

1. Versi Aplikasi Usang

Alasan yang pertama kenapa efek ig hilang dan selalu loading terus padahal sinyal bagus adalah karena versi aplikasi Instagram yang telah usang atau lama, sehingga tidak mendukung fitur filter ini.

2. Ponsel Tidak Kompatibel

Advertisements

Selanjutnya, kenapa efek ig hilang dan selalu loading terus padahal sinyal sudah bagus karena perangkat atau ponsel yang digunakan tidak kompatibel untuk menggunakan fitur yang satu ini.

3. Koneksi Internet Lemot

Data internet yang telah habis atau koneksi internet yang lemot bisa juga mempengaruhi loading yang sangat lama atau bahkan tidak dapat membuka filter ketika kalian tengah membuka filter di Instagram.

4. Penyimpanan Internal Penuh

Hal lainnya yang dapat menyebabkan kenapa efek ig hilang dan selalu loading terus adalah karena penyimpanan internal yang telah penuh sehingga menyebabkan filter di Instagram tidak dapat dimuat.

5. Data & Chache Aplikasi Penuh

Alasan lainnya dapat juga diakibatkan karena chache aplikasi yang telah terisi penuh. Chache aplikasi yang besar akan mempengaruhi penyimpanan internal yang juga akan menjadi penuh.

6. Ponsel Tidak Mendukung Filter

Ada kalanya apabila sebuah filter membutuhkan dukungan dari fitur yang terdapat pada ponsel. Apabila filter tiba-tiba hilang, artinya filter tersebut tidak mendukung ponsel yang tengah kalian gunakan.

7. Akun Pembuat Filter IG Hilang / Dihapus

Pada beberapa kasus, filter IG yang hilang bisa jadi disebabkan karena akun pembuat atau yang mengunggah filter tersebut ke Instagram hilang, dihapus atau diblokir oleh Instagram.

Lalu bagaimana cara mengembalikan filter IG yang hilang tersebut?

Cara Mengembalikan Filter IG yang Hilang

Jika kalian memiliki masalah serupa yang mana kalian tidak dapat membuka efek atau filter ig atau efek ig selalu loading terus sangat lama, kalian bisa melakukan hal-hal berikut ini untuk mengatasinya:

1. Perbarui Aplikasi

Karena salah satu penyebab kenapa efek ig hilang dan selalu loading terus adalah karena versi aplikasi Instagram yang sudah usang atau lama, maka langkah untuk mengatasinya yakni dengan mencoba memperbarui aplikasinya.

2. Hapus Data & Chache Aplikasi Instagram

Cara mengembalikan filter IG yang hilang berikutnya yakni dengan menghapus data dan chache aplikasi Instagram.

Cara menghapus data dan chache biasanya dapat kalian temukan di Pengaturan > Manajer Aplikasi > Instagram.

3. Kosongkan Ruangan Penyimpanan Internal

Agar dapat memuat filter Instagram di ponsel, pastikan ruangan penyimpanan tidak penuh atau mendekati penuh.

Jika demikian, cobalah untuk sedikit mengosongkan ruangan pada penyimpanan internal ponsel kalian.

4. Keluar dan Masuk Kembali Akun Instagram

Seringkali masalah kenapa efek ig hilang dan selalu loading terus dapat diselesaikan hanya dengan keluar lalu masuk kembali pada akun Instagram kalian yang sama, lalu lihatlah perubahannya.

5. Restart Ponsel

Langkah atau cara mengembalikan filter IG yang hilang berikutnya adalah dengan merestart ponsel. Jika langkah-langkah sebelumnya tidak bekerja, cobalah untuk menggunakan langkah ini.

6. Force Close Instagram

Jika cara-cara sebelumnya masih juga tidak bekerja. Cobalah untuk melakukan force close pada aplikasi Instagram. Kalian bisa melakukan force close aplikasi pada menu Pengaturan > Manajer Aplikasi > Instagram.

7. Instal Ulang Aplikasi Instagram

Cara yang terakhir untuk mengatasi masalah filter ig selalu loading lama terus dan hilang adalah dengan mencoba menginstall ulang aplikasi Instagram, setelah itu, kemudian kalian bisa melihat perubahannya.

8. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Untuk mengatasi masalah filter ig yang hilang dan selalu loading terus adalah dengan memastikan koneksi internet telah stabil dan sedang tidak gangguan, cobalah menggonta ganti data agar bisa terlihat perubahannya.

9. Cari Alternatif Filter Lain

Cara mengembalikan filter IG yang hilang terakhir adalah dengan mencoba mencari filter alternatif dengan judul atau gaya filter yang serupa dengan filter yang sebelumnya hilang.

Cara mengembalikan filter IG yang hilang satu ini dapat kamu terapkan apabila kamu merasa ponsel kamu tidak mendukung atau pengunggah atau pembuat filter tersebut telah hilang di Instagram.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai penyebab dan cara mengembalikan filter Instagram yang menghilang.

Demikianlah artikel mengenai Penyebab Filter IG Menghilang dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */