Sinopsis dan Fakta Menarik Drama Itaewon Class

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sinopsis dan fakta menarik drama itaewon Class, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi nya lebih lengkap dan jelas.

Banyak pengguna internet sekarang menggunakan Telegram untuk menonton film dan drama. Sebab, seperti yang kita ketahui bersama, Telegram dapat menangani file hingga 2GB dalam sekali unggah.

Maka dari itu untuk bisa menonton Itaewon Calss ini mari kita simak semua pembahasan dibawah ini yang telah kami siapkan untuk kamu.

Sinopsis dan Fakta Menarik Drama Itaewon Class

Sinopsis Itaewon Class

Itaewon Class adalah adaptasi drama dari komik KakaoPage dengan judul yang sama, yang menceritakan kisah anak muda yang berani dan ulet yang juga penuh dengan derita dan kesialan.

Terutama sang karakter utama yaitu Park Sae Ro Yi yang diperankan oleh Park Seo Joon. Dirinya bak jatuh tertimpa tangga kemudian tertimpa genteng bertubi-tubi.

Dia adalah orang yang tidak suka akan ketidakadilan, Sae Ro Yi bahkan memukul teman sekelasnya yang suka menindas di hari pertama sekolah.

Anak yang dipukul itu bernama Jang Geun Won, dia adalah anak dari CEO perusahaan Jangga Food dimana tempat ayahnya Sae Ro Yi bekerja.

Ayah Geun Won yaitu Jang Dae Hee menuntut agar Sae Ro Yi meminta maaf pada putranya, namun Sae Ro Yi yang berpegang teguh bahwa dirinya tidak bersalah menolak hal tersebut.

Hal.itu membuat Dae Hee geram dan memecat ayahnya Sae Ro Yi dan mengeluarkannya dari sekolah.

Tidak lama setelah itu, sang ayah tercinta tewas akibat kecelakaan motor dan tidak lain yang menabraknya adalah Geun Won.

Sae Ro Yi tidak bisa diam saja, dirinya tersulut amarah dan melancarkan balas dendam. Namun nasib buruk lagi-lagi menimpa dirinya, dia dibuat masuk penjara akibat tindak kekerasan terhadap Geun Won.

Sejak saat itu dirinya memutuskan balas dendam untuk membuat perusahaan Jangga tersebut hancur. Setelah keluar dari penjara dirinya membuka sebuah restoran di Itaewon.

Sejak saat itu dirinya mulai berteman dengan sesama pemuda yang keras kepala dan menginginkan keadilan seperti dirinya.

Masih banyak lagi hal pahit yang dialami Sae Ro Yi , seperti apakah akhir cerita yang akan diterima Sae Ro Yi ?

Langsung saja kamu saksikan selengkapnya melalui aplikasi atau situs kesayangan kamu. Pastikan juga untuk tidak melewatkan setiap adegannya.

Fakta Menarik Drama Itaewon Class

Film ini merupakan salah satu film korea romantis terbaik. Dibintangi oleh aktor papan atas Park Soe Joon, membuat drama ini banyak digemari oleh para penggemarnya. Di tahun 2020, Seri ini diadaptasi dari webtoon yang sama.

Ada beberapa fakta menarik membuat drama ini memperoleh rating tinggi, yaitu:

1. Memiliki Alur Cerita Yang Menarik

Demi menyuguhkan cerita yang berbeda, drama ini memiliki alur yang menarik. Film Itaewon Class berkisah tetang mantan narapidana Park Sae-roy dibintangi Park Seo-joon, yang hidupnya terbalik.

Pasca dikeluarkan di sekolah, terlibat kasus meninju perundung. Lalu ayahnya terbunuh pada peristiwa kecelakaan.

Mengikuti jejak ayahnya, dirinya membuka sebuah restoran bar “DanBam” didaerah Itaewon bersama manajer serta stafnya, dia berusaha keras untuk menuju kesuksesan hingga mencapai tingkat lebih tinggi.

2. Tokoh Menarik

Jika kamu bosan dengan tokoh atau karakter ada di k-drama terkesan monoton dan mudah ditebak.

Itaewon Class menghadirkan berbagai karakter yang memiliki latar belakang sampai orientasi seksual bervariasi.

Misalkan, seperti karakter Ma Hyun Yi, dia adalah seorang transgender. Bukan hanya itu, juga ada karakter Tony Kim memiliki darah Afrika-Korea.

Bahkan, masih ada banyak tokoh lainnya dengan peran yang unik hingga terkesan berbeda dengan drama lainnya.

3. Partisipasi Kwang Jin

Drama korea terbaik Itaewon Class ini diadaptasi dari webtoon diciptakan Kwang Jin. Bahkan tidak tanggung-tanggung, di drama ini Kwang Jin ikut berpartisipasi langsung menjadi penulis skrip film tersebut.

Berkat tangan dinginnya, sukses membuat webtoon hingga drama Korea Itaewon Class menjadi drama terfavorit hingga mancanegara.

Bahkan berkat peran apiknya di drama Korea, kabarnya park Soe Joon sedang mempersiapkan diri untuk bermain di film Hollywood.

4. Memperoleh Rating Tinggi

Dari awal hingga akhir masa penayangannya, drama terpopuler ini sukses memperoleh rating yang tinggi, rata-rata 12,957% (Seoul) dan 11,832% (nasional di Korea). Grafik rating itu sendiri mengalami peningkatan.

Dengan perolehan rating yang tinggi, menjadikan film drakor Itaewon Class menjadi salah satu K-drama yang mempunyai rating tertinggi yang disiarkan oleh stasiun JTBC.

5. Lokasi Itaewon Class

Di film drama ini, Itaewon itu sendiri adalah kawasan pemukiman yang terletak di daerah distrik Yongsan-gu, Seoul.

Dimana tempat tersebut sangat lekat dengan para tentara AS yang sedang bertugas di negara Korea Selatan dan para turis.

Bukan hanya itu, terdapat banyak restoran, menjual beraneka makanan mancanegara dari Thailand, India, Timur Tengah hingga Mexico.

Dengan latar belakang yang menarik, mungkin bisa jadi destinasi wisata kamu ketika berkunjung ke Korea Selatan.

6. Meraih Penghargaan Bergengsi

Diisi oleh aktor dan aktris kenamaan yang handal dalam seni peran, didukung sutradara hingga penulis kawakan.

Tak heran jika Itaewon Class bukan hanya mampu mencuri hati penonton. Tapi juga mampu meraih banyak penghargaan.

Ada beragam penghargaan sukses diboyong pengisi soundtrack sampai para pemain drama Itaewon Class. Diantaranya yaitu “Drama of the Year” (7th APAN Star Awards).

“Best Mini Series Silver Bird Prize” (15th Seoul International Drama Awards). Hingga “Best Drama Series” (25th Asian Television Awards).

Nonton Itaewon Class Sub Indo Telegram

Itaewon Class merupakan drama yang dirilis pada 31 Januari 2020 lalu. Drama ini menuai banyak pujian karena ratingnya yang tinggi dengan rating sampai akhir penayangan sekitar 18 persen.

Ditayangkan melalui channel JTBC, Itaewon Class memiliki total 16 episode dengan durasi per episodenya 70 menit.

Tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 21.00 WIB, drama ini selalu dinantikan setiap kelanjutan episode nya karena membuat kita penasaran.

Apalagi Park Seo Joon ikut andil dalam drama ini menjadikan popularitas Itaewon Class meningkatkan. Nah untuk bisa menontonnya kamu bisa streaming melalui Netflix atau Viu.

Namun untuk bisa menikmatinya kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Jika tidak ingin berlangganan dan lebih memilih yang gratisan, kamu bisa menontonnya lewat aplikasi Telegram.

Lewat Telegram kamu dapat menemukan berbagai macam drakor yang dibagikan dan tentu saja sudah termasuk subtitle Indonesia.

Untuk bisa menonton Itaewon Class ini kamu bisa menggunakan link berikut. Caranya kamu tinggal klik link tersebut, kemudian bergabung kedalam channel tersebut.

Setelah itu kamu tinggal cari video episode 1 nya dan download dahulu. Jika sudah selesai maka kamu tinggal tonton dan lakukan hal serupa pada episode lainnya.

Pastikan ruang penyimpanan dan muota kamu mencukupi karena ukuran videonya bisa saja cukup besar ketika kamu ingin nonton Itaewon Class Sub Indo Telegram ini.

Tempat Alternatif Nonton Itaewon Class

Untuk tempat nonton alternatif nya kamu bisa mendownloadnya lewat situs-situs yang menyediakan drakor dengan subtitle Indonesia. Selain itu kamu juga bisa mencarinya di Google.

Kamu bisa mendapatkannya melalui situs seperti Drakorindo, Doramaindo, dan situs lainnya yang serupa. Atau kamu juga bisa mencarinya melalui channel kumpulan drakor sub indo berikut ini.

Cara mencarinya kamu cukup klik tombol pencarian diatas kemudian masukkan kata kunci Itaewon Class kemudian jika menemukannya kamu tinggal menontonnya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai sinopsis drama Korea yang berjudul Itaewon Class, yang di bintangi oleh Park Seo Joon. Beserta link dan tempat alternatif untuk menonton drama tersebut.

Demikianlah artikel mengenai Sinopsis dan Fakta Menarik Drama Itaewon Class dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.