Spesifikasi dan Fitur Realme Book, Simak Berikut ini!

Infokekinian.com – Kami akan menyajikan beberap informasi mengenai spesifikasi realme book juga beserta fitur yang dihadirkan dalam Realme Book. Yuk simak bagaimana spesifikasinya!

Realme terus menawarkan rangkaian produk AIoT di luar smartphone, mulai dari smart TV, earbud TWS, hingga gadget rumah pintar. Baru-baru ini, Realme telah memperkenalkan laptop pertamanya, Realme Book, ke Indonesia. Nah, itulah ciri-ciri, fitur, dan keunggulan laptop realme Book.

Laptop saat ini menawarkan karakteristik yang dapat dipercaya untuk memenuhi tuntutan khusus pelanggannya, terutama dalam hal pekerjaan.

Kreator muda Indonesia akan mendapat manfaat paling besar dari laptop ini, menurut perangkatnya. Pasalnya, selain didukung oleh CPU Intel Core Generasi ke-11 yang tangguh, laptop ini juga didesain dengan desain yang kecil dan ringan.

Realme Book memiliki ukuran yang ergonomis dengan ketebalan hanya 14.9mm. Bobot dan ketipisan laptop ini yang kecil membuatnya mudah dibawa-bawa dan memakan sedikit ruang meja.

Usung Layar 14 Inci Beresolusi 2K

Usung Layar 14 Inci Beresolusi 2K

Layar IPS LCD 14 inci dengan resolusi 2K pada Realme Book memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan (2.160 x 1.440 piksel). Layar ini telah dilindungi Corning Gorilla Glass dan Oleophobic Coating, sehingga tahan gores dan noda.

Layar ini memiliki rasio 3:2 yang lebih lebar. Pengguna dapat membuka dua program secara bersamaan, sambil mengakses lebih banyak informasi saat bekerja. Untuk penyedia konten, layar 3:2 juga sangat cocok karena kamera biasa menghasilkan foto dalam rasio yang sama.

Layarnya juga terkesan imersif karena bezelnya yang sempit. Rasio layar-ke-tubuh pada Realme Book hingga 90% berkat bezel 5.3mm yang sangat tipis dari perangkat.

Ciri layar lainnya, tampilan perangkat ini 100 persen sRGB yang memiliki saturasi warna dan warna yang lebih besar dibandingkan layar konvensional. Layar 400-nit berarti 33% lebih terang dari layar laptop stkamur, yang cukup mengesankan.

Spesifikasi Realme Book di Indonesia

Realme Book ditenagai oleh spesifikasi tangguh berupa CPU Intel Core i5-1135G7 terbaru. CPU ini memberikan kinerja harian yang sangat baik dan penghematan energi dalam satu paket.

Kartu grafis Intel Iris Xe Graphics terintegrasi di laptop Realme terbaru ini telah ditingkatkan 50% dari model sebelumnya.

Performa Realme Book semakin didukung dengan keberadaan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 16 GB dan ruang penyimpanan online hingga 512 GB jenis PCIe SSD.

Selain itu, baterai 54 Wh memberikan daya yang cukup. Berdasarkan riset internal Realme, baterai ini mampu bertahan hingga 11 jam untuk menonton film dan 8,5 jam untuk bekerja di kantor.

Baterainya didukung oleh teknologi Super Fast Charge 65W. Teknik pengisian daya ini mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit, sehingga pengguna dapat mengisi daya dengan cepat bahkan dalam keadaan darurat.

Menariknya, charger converter 65W ini kompatibel dengan teknologi 30W Dart Charge yang memungkinkan pengguna mengisi daya smartphone Realme dengan cepat bersama dengan berbagai perangkat port USB-C seperti tablet, powerbank, dan lainnya.

Fitur Andalan Realme Book

Desain Ringan

Beralih ke desain, realme Book memiliki ketebalan hanya 14.9mm yang terbungkus bahan metalik dan bobot kecil 1,48 kilogram. Bentuk kecil dan ringan dari buku realme membuatnya nyaman untuk dibawa-bawa, meningkatkan produktivitas, dan juga meningkatkan daya tarik estetika.

realme Book mengintegrasikan paduan aluminium ke desain materialnya, yang dibuat dengan luar biasa melalui lebih dari 30 proses, termasuk pemotongan CNC, sandblasting, dan anodizing. Secara keseluruhan, desain logo realme Book mencerminkan kualitas tingkat tinggi.

Perangkat ini memiliki desain tepi yang sangat tipis dengan bezel hanya 5.3mm. Sebagai hasil dari rasio layar-ke-tubuh 90 persen yang disediakan oleh bezel ultra-sempit perangkat, pengguna akan mendapat manfaat dari pengalaman tampilan yang lebih spektakuler dan mendalam.

Desain yang sangat kecil ini juga didukung dengan kapasitas memori yang besar, 8+512GB dengan dual-channel LPDDR4x dan PCIe SSD yang akan membuat performa menjadi sangat cepat saat multitasking.

Ketersediaan memori yang besar juga membantu pengguna untuk menyimpan lebih banyak data seperti film, foto, dan game.

Performa Bagus Buat Gaming

Ada peningkatan 26% dalam kinerja inti tunggal dan peningkatan 45% dalam kinerja multi-inti dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 yang baru, yang menggunakan proses manufaktur SuperFin 10nm.

Akibatnya, apakah kamu sedang bekerja atau bersenang-senang, kamu akan dapat melakukannya dengan cepat.

Selain itu, realme Book menggabungkan Intel Iris Xe Graphics untuk pemrosesan grafis, yang 50 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya dan bahkan lebih cepat dari GPU NVIDIA MX350.

Tenaga kerja yang dapat dikamulkan ini dapat mendukung pengguna muda dalam desain, pemrograman, atau upaya pengeditan video mereka.

Resolusi didukung 2160×1440, realme Book menawarkan piksel 1,5x lebih banyak daripada resolusi 1080p stkamur pada layar yang sangat jernih.

Fitur Andalan Realme Book

Realme Book telah berjalan pada sistem operasi Windows 10 yang dapat membantu meningkatkan produktivitas pengguna. Beruntung bagi pelanggan, perangkat ini diharapkan menerima upgrade ke Windows 11 secara gratis ketika perangkat lunak tersebut diberikan oleh Microsoft nanti.

Laptop terbaru realme memiliki banyak fitur. PC Connect, misalnya, adalah teknologi yang memungkinkan sistem operasi Windows dan Android bekerja sama dengan mulus. Menghubungkan telepon ke komputer adalah proses yang sederhana.

Transfer file drag-and-drop cepat dan mudah dengan PC Connect. Aplikasi Microsoft Office di PC dapat langsung membuka dokumen di ponsel cerdas saat kemampuan ini diaktifkan.

Realme Book juga memberikan pengalaman audio yang maksimal berkat penyertaan dua speaker Harman yang mendukung efek DTS HD. Plus, perangkat ini memiliki 2 mikrofon yang mendukung peredam bising untuk memperjelas suara saat pengguna melakukan konferensi video.

Desain Ringan

Kelebihan Realme Book

Realme Book dibuat dengan desain yang kecil dan ringan, dengan ketebalan hanya 14,9 mm dan berat sekitar 1,38 kilogram. Paduan aluminium adalah komponen utama, yang menghasilkan tubuh yang agak ramping.

CPU Intel Core i5-1135G7 dengan kartu grafis Intel Iris Xe Graphics terintegrasi di Buku Realme adalah iterasi terbaru. Ada juga RAM LPDDR4x hingga 16 GB dan SSD PCIe hingga 512 GB yang ditawarkan.

Menggunakan dapur pacu ini, laptop dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari, mulai dari pekerjaan, pemrograman, bermain game, mengedit video, dan apa pun di antaranya.

Realme menjanjikan laptop terbarunya bahkan bisa memainkan game League of Legends dan Overwatch dengan pengaturan grafis tertinggi dengan mulus.

Belum lagi tersedianya sistem pendingin Dual-fan Storm yang mampu mencegah suhu terlalu tinggi, sekaligus menjaga kondisi performa laptop tetap prima. Bahkan pada performa maksimal, sistem pendingin ini benar-benar senyap.

Realme Book juga merupakan salah satu laptop yang telah mendapatkan sertifikasi Intel Evo. Sekedar informasi, Intel Evo adalah platform yang diluncurkan Intel tahun ini untuk barang-barang laptop premium. Laptop harus dirancang untuk mengikuti gaya hidup serba cepat saat ini untuk mendapatkan sertifikasi ini.

Kesimpulan

Realme Book ditenagai oleh spesifikasi tangguh berupa CPU Intel Core i5-1135G7 terbaru. Layar IPS LCD 14 inci dengan resolusi 2K pada Realme Book memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan. Nah itulah penjelasan dari kami mengenai Spesifikasi Realme Book, semoga bermanfaat dan membantu ya!

/* */