Ternyata Ini Perbedaan SPBU Warna Merah dan Biru

Infokekinian.com – Sobat kekinian, ternyata ini perbedaan SPBU warna merah dan biru. Yuk, simak artikel ini hingga selesai.

Untuk mempermudah perjalanan ke tempat kerja (atau tempat kerja lainnya), sekolah, rumah anggota keluarga atau teman atau tujuan lainnya, banyak orang menggunakan kendaraan bermotor mereka untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Tergantung pada seberapa sering kendaraan bermotor digunakan, waktu pengisian dapat berkisar dari setiap beberapa hari hingga setiap beberapa minggu.

Pengisian bahan bakar biasanya diperlukan setiap dua hingga tiga hari baik mengendarai sepeda motor atau mengendarai mobil. Tapi untuk biker biasa, mungkin sehari sekali.

Perbedaan SPBU Warna Merah dan Biru

Saat pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina, jika kita cermati, kita akan melihat bahwa BUMN migas itu memiliki dua jenis SPBU.

Itu dapat dibedakan berdasarkan warnanya, terutama merah dan biru. Padahal, jumlah SPBU merah jauh lebih banyak.

Sementara itu, SPBU biru sudah mulai menjamur dalam beberapa tahun terakhir. Lantas, apa perbedaan SPBU Pertamina berwarna merah dan biru?

Perbedaan SPBU Warna Merah dan Biru

SPBU merah disebut juga SPBU Pasti Pas, sementara SPBU biru disebut juga SPBU Pasti Prima.

SPBU Pasti Pas biasanya menyediakan fasilitas standar, seperti toilet, tempat ibadah, isi angin dan terkadang ada minimarker di dalamnya,

SPBU Pasti Prima memberikan pelayanan yang lebih lengkap, mulai dari non-fuel retail, layanan energi terpadu dan layanan digital untuk memberikan kemudahan kepada konsumen.

SPBU Pasti Prima sendiri merupakan pengembangan dari SPBU Pasti Pas yang diketahui sudah ada sejak tahun 2006.

Perkembangannya juga untuk mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari segi kualitas, takaran maupun pelayanan yang menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Pembangunan SPBU biru ini juga karena Pertamina sebagai market leader (pemimpin pasar) bisnis bahan bakar ritel (fuel ritel) Indonesia guna meningkatkan manfaat bagi konsumen.

Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina juga memberikan layanan non-fuel retail yang lebih dinamis dan variatif, seperti Bright Store, ATM, LPG, pelumas dan nitrogen.

Selain itu, Pertamina Pasti Prima juga memberikan reward bagi konsumen setia dan menggunakan teknologi digital terkini sebagai media interaksi dengan konsumen.

Kesimpulan

Itulah perbedaan SPBU warna merah dan biru. Mulai sekarang jangan bingung lagi ya membedakan kedua jenis SPBU itu!

Demikianlah artikel mengenai Ternyata Ini Perbedaan SPBU Warna Merah dan Biru dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */