Tips Mengatasi Jaringan Indosat Lemot

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mengatasi jaringan Indosat lemot, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Indosat Ooredoo adalah salah satu penyedia layanan paling populer di Indonesia. IM3 Ooredoo yang menggunakan sinyal Indosat merupakan salah satu kartu yang paling banyak digunakan.

Namun, ternyata banyak pengguna yang mengeluhkan sinyal Indosat yang buruk saat menggunakan layanan tersebut.

Tips Mengatasi Jaringan Indosat Lemot

Banyak pengguna bingung dengan koneksi yang buruk dan bertanya apa yang menyebabkan masalah. Perhatikan sampai akhir.

Penyebab Sinyal Indosat Jelek

Setelah itu, kita akan belajar lebih banyak dan melakukan penelitian dengan menggunakan berbagai sumber. Masalah sinyal yang buruk di Indosat tampaknya sudah menjadi hal yang biasa.

Salah satu yang jadi penyebab masalah sinyal buruk adalah padamnya listrik. Namun salah satu berita juga menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu kabel internet bawah laut Indosat sedang mengalami masalah dan dalam perbaikan. Jadi bisa saja ini juga menjadi penyebab masalh sinyal jelek.

Beberapa penyebab yang bisa membuat kualitas koneksi indosat menjadi buruk diantaranya adalah:

  1. Ponsel atau gadget mengalami kerusakan.
  2. Terdapat gangguan dari cuaca.
  3. Aliran listrik PLN yang mati.
  4. Pemasangan sim card yang tidak pas.
  5. Sistem indosat yang memang mengalami masalah internal.

Cara Mengatasi Sinyal Indosat Jelek

Seperti yang telah disebutkan diatas adalah beberapa masalah yang cukup sering membuat sinyal Indosat ini menjadi jelek.

Apabila masalah memang berasal dari sistem Indosatnya sendiri atau mungkin listrik padam, kita hanya perlu sampai sistem diperbaharui dan listrik kembali nyala.

Akan tetapi jika masalah sinyal jelek ini masih saja terjadi. Mungkin beberapa cara ini bisa kamu lakukan, sebagai berikut:

1. Restart Ponsel

Yap dengan melakukan restart di ponsel ataupun gadget, tentu akan mereset semua sistem yang sedang berjalan, termasuk sinyal. Ada kalanya memang sinyal tidak berjalan baik karena ponsel yang terus menerus digunakan.

2. Gunakan fitur Airplane mode

Cara yang satu ini juga sudah tidak asing. Kalian bisa coba untuk aktifkan airplane mode, lalu matikan lagi.

Dengan begitu sinyal akan mereset dan mencari ulang. Ini bisa membuat kalian menemukan sinyal yang stabil.

3. Hubungi Customer Service Indosat

cara ini mungkin agak ribet dan tidak semua orang mau melakukannya. Namun memang bisa saja jika sinyal terus menerus jelek adalah pengaruh dari nomor itu sendiri yang bermasalah. Kalian bisa hubungi CS untuk memperbaiki nomor yang digunakan tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang mungkin bisa dicoba untuk mengatasi masalah sinyal jelek di ponsel. Namun sekali lagi jika memang masalahnya berada pada sistem indosat itu sendiri, mungkin kita hanya perlu menunggu saja sampai sistem kembali normal.

Untuk update informasi seputar Indosat Ooredoo bisa kamu pantengin saja laman media sosial dari indosat di fb maupun Twitter. Karena jika memang ada masalah mereka juga selalu memberikan update dan pemberitahuan.

Demikianlah artikel mengenai Tips Mengatasi Jaringan Indosat Lemot dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */