Tips Mudah Membuat Grup di TikTok

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips mudah membuat grup di TikTok, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

TikTok adalah aplikasi video pendek yang sangat populer. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menonton berbagai video hiburan untuk mengisi waktu di saat kita memiliki waktu luang.

Kamu bahkan dapat terlibat dalam menghasilkan konten video pendek di situs ini untuk menyalurkan hobi kamu dengan menjadi influencer jika kamu memiliki keterampilan mengedit.

Fitur Grup Chat di TikTok

Aplikasi TikTok semakin populer di kalangan audiens populer. Bahkan, bagi sebagian orang yang mampu menggunakannya, aplikasi ini menjadi sumber rezeki.

Ketika datang ke aplikasi TikTok, kita bisa menemukan sejumlah fitur menarik di aplikasi ini. Kita dapat melakukan percakapan, terutama untuk mengedit, tetapi juga untuk komunikasi.

Percakapan dapat dilakukan tidak hanya melalui komentar, tetapi juga melalui pesan langsung, bahkan dalam grup. Berikut cara membuat grup TikTok dengan cepat dan mudah.

Fitur Grup Chat di TikTok

Fitur grup chat memang selalu ada pada sejumlah aplikasi media sosial pada umumnya seperti WhatsApp, Telegram, Facebook, atau aplikasi-aplikasi perpesanan di ponsel lainnya.

Namun, kabarnya, aplikasi TikTok juga telah menambahkan fitur baru ini dalam pembaruannya yang baru-baru ini dirilis. Fitur ini memudahkan kita dalam melakukan percakapan.

Terlebih fitur ini akan sangat membantu apabila kita ingin melakukan percakapan dengan lebih dari satu atau dua orang ketika akan menyalurkan ide konten yang akan kita buat di TikTok.

Dengan adanya fitur ini, kita tidak perlu repot menghubungi pengguna TikTok lain secara satu per satu dalam aplikasi ini. Lalu, bagaimana sih cara membuat grup di TikTok ini? Berikut ulasannya.

Cara Membuat Grup di TikTok

Bagi kamu yang ingin membuat grup di TikTok, kamu bisa mencoba menggunakan cara yang akan Sabilia bagikan berikut ini untuk membuatnya. Simak tutorial cara membuatnya berikut ini:

  1. Langkah pertama, buka atau jalankan aplikasi TikTok di ponsel kamu
  2. Setelah itu, ketuk menu Kotak Masuk > klik ikon pesawat yang terletak di pojok kanan atas
  3. Klik ikon tambah yang terdapat di pojok kanan atas
  4. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas pada nama teman yang ingin kamu kirim pesan
  5. Kemudian, ketuk tombol (+) Create Group Chat
  6. Tambahkan teman yang ingin dimasukan ke dalam percakapan grup.

Fitur Grup Chat di TikTok Tidak Muncul

Sejumlah pengguna mungkin masih belum memiliki fitur yang satu ini. Karena fitur ini merupakan fitur terbaru yang dirilis pada pembaruan aplikasi TikTok, maka pengguna harus memperbarui aplikasinya dulu.

Artinya, apabila fitur grup pada aplikasi ini masih belum muncul, aplikasi yang terpasang di ponsel kalian masih dalam versi jadul. Kalian harus memperbarui aplikasinya untuk mendapatkan fiturnya.

Nah, bagi kamu yang belum mendapatkan fitur ini, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi TikTok melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu, cek kembali apakah fiturnya sudah ada atau belum.

Untuk dapat mengundang teman, pastikan kalian telah berteman terlebih dahulu pada aplikasi TikTok.

Jika belum maka nama teman kalian tidak akan muncul dalam daftar teman saat menambahkan percakapan.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara membuat grup di aplikasi TikTok. Bagaimana, mudah banget kan gimana caranya untuk membuat grup di aplikasi ini?

Dengan cara di atas kamu sudah bisa melakukan percakapan dengan banyak orang secara lebih efisien dan efektif.

Demikianlah artikel mengenai Tips Mudah Membuat Grup di TikTok dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */