Tutorial Download Video di Instagram

Infokekinain.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial download video di Instagram, jadi simak artikel ini hingga selesai.

Pengguna Instagram dapat berbagi konten foto dan video di dalam platform. Selain itu, kamu juga dapat menyukai atau mengomentari konten yang telah kamu lihat.

Sayangnya, konten di Instagram tidak bisa langsung disimpan di galeri ponsel. Misalnya, video hanya dapat diputar di platform dan tidak dapat diunduh.

Cara Mengunduh Video Instagram di Android

Namun, ternyata pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video ke ponsel cerdas mereka. Cara ini bisa digunakan untuk pengguna Android atau smartphone iOS.

Cara Mengunduh Video Instagram di Android

Berikut cara download video Instagram dari smartphone Android menggunakan aplikasi ketiga bernama Video Downloader for Instagram:

  1. Install aplikasi Video Downloader for Instagram di PlayStore atau.
  2. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin kamu unduh.
  3. Klik ikon tiga titik di sisi kanan video.
  4. Pilih Copy Link untuk melanjutkan.
  5. Setelah itu, kembali ke aplikasi Video Downloader for Instagram.
  6. Setelah dibuka, salin (tempel) tautan video di kolom yang disediakan. Kemudian video akan diunduh di perangkat.

Kamu juga dapat memposting ulang video, caranya yakni dengan menggunakan opsi repost, lalu pilih dari Feed dan Stories.

Cara Mengunduh Video Instagram di iOS

Bagi pemilik perangkat iOS, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Reposter for Instagram untuk mengunduh video di Instagram.

Reposter for Instagram adalah aplikasi dengan fungsi mendownload video dari Instagram. Untuk menggunakan aplikasi ini tidak perlu takut karena dijamin benar-benar gratis.

Meskipun beberapa iklan dapat ditemukan, itu relatif mudah digunakan. Banyak pengguna iOS mengunduh aplikasi ini untuk melakukannya.

Berikut tata cara download video Instagram dengan Reposter for Instagram untuk perangkat iOS:

  1. Unduh Reposter for Instagram di Apple Store dan lakukan peng-install-an
  2. Salin tautan video Instagram yang ingin kamu unduh. Kemudian masukkan alamat URL video dari Instagram di kotak yang disediakan.
  3. Proses download video sedang berjalan dan tunggu sampai selesai.
  4. Setelah itu, kamu dapat memilih untuk mengunduh video atau langsung memposting ulang ke akun Instagram kamu.

Jika ingin repost (posting ulang) ke akun Instagram pengguna, caranya sangat mudah. Cukup klik tombol Share to Instagram dan video akan langsung dibagikan.

Mengingat aplikasi ini terhubung langsung dengan akun Instagram di smartphone.

Kesimpulan

Itulah cara untuk mendownload video di Instagram yang bisa kamu ikuti. Sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi, cukup ikuti dan download aplikasi sesuai dengan handphone yang kamu miliki.

Demikianlah artikel mengenai Tutorial Download Video di Instagram dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */