WhatsApp Aero: Pengertian, Perbedaan, Fitur, Link dan Cara Pemasangannya


Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai WhatsApp Aero: pengertian, perbedaan, fitur, link dan cara pemasangannya. Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini, dengan jutaan pengguna menggunakannya untuk kebutuhan komunikasi mereka.

Namun, karena fungsi WhatsApp masih terbatas, banyak pengguna yang bosan dan ingin mencoba aplikasi lain.

Advertisements

Apa Itu WhatsApp Aero

Menggunakan aplikasi WA mod adalah salah satu pendekatan untuk mengatasi masalah ini. Versi mod aplikasi memiliki beberapa fitur tambahan yang dapat membuatnya lebih menarik.

APK WhatsApp Aero 8.11 terbaru menjadi dambaan banyak netizen saat ini. Lantas, apa sebenarnya WA Aero itu? Apa manfaatnya, dan mengapa saya harus mencoba mengunduh apk? Perhatikan sampai akhir.

Apa Itu WhatsApp Aero 8.11 APK?

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa aplikasi WhatsApp Aero ini merupakan aplikasi WhatsApp versi mod atau aplikasi yang sudah di modifikasi oleh pihak ketiga.

Aplikasi ini telah dimodifikasi oleh modder asal Turki yang mengklaim bernama Bozkurt Hazarr. Meski begitu, WhatsApp Aero ini tak kalah populer dari aplikasi mod lainnya seperti GB WhatsApp.

Oleh karena itu aplikasi WhatsApp Aero ini cukup menarik perhatian banyak warganet untuk dicoba karena memberikan beberapa fitur tambahan yang tidak akan didapatkan di WhatsApp original.

Selain itu meskipun WhatsApp Aero merupakan aplikasi mod, tetap saja sudah membawa sistem dari aplikasi WhatsApp terbaru dan juga telah mendapatkan update versi 8.11 pada Desember 2021 ini.

Perbedaan Versi Asli dan Modifikasi

Berikut adalah perbedaan dari versi asli dan modifikasi:

1. Versi WhatsApp Aero

Advertisements
  1. WhatsApp Aero memiliki tampilan yang sangat futuristik mulai dari tema ataupun logo yang ada di dalamnya.
  2. Fitur yang ada pada WhatsApp ini sudah sangat banyak sehingga membantu pengguna untuk memaksimalkan aplikasi.
  3. Aplikasi sedikit sulit untuk mendapatkan update.

2. Versi WhatsApp Asli

  1. Tampilannya sangat standar, seperti menggunakan WhatsApp pada umumnya.
  2. Fitur yang ditawarkan juga akan mengalami penambahan seiring dengan proses update yang dilakukan oleh developer.
  3. Aplikasi bisa dengan mudah mendapatkan update secara otomatis.

Fitur WhatsApp Aero 8.11

Layaknya aplikasi versi mod yang lain, WhatsApp Aero terbaru juga memberikan beberapa pembaruan dan penambahan fitur yang cukup berguna. Beberapa fitur tersebut diantaranya sebagai berikut:

Perbedaan Versi Asli dan Modifikasi

1. Menghilangkan Ceklis Biru

Fitur yang pertama yakni fitur untuk menonaktifkan centang biru tersebut supaya chat akan tetap berwarna abu meskipun sudah dibaca. Fitur ini tidak ada di versi original atau aslinya.

2. Menghilangkan Status Online

Dengan menonaktifkan status online ini kamu bisa dengan bebas membuka aplikasi WhatsApp dan status kamu walaupun kamu online karena pada tampilannya akan terlihat offline.

3. Blokir Panggilan

Bagi kalian yang mungkin terganggu oleh orang-orang di sekitar, bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan blokir panggilan. Dengan begitu orang yang diblokir tidak akan bisa menghubungi kalian lagi.

4. Menghilangkan Status Mengetik

Ketika kamu mengetik di kolom chat biasanya akan muncul tulisan bahwa kamu sedang mengetik. Nah kamu bisa menonaktifkannya sehingga notifikasi tidak muncul lagi di aplikasi ini.

5. Bisa Melihat Status Terhapus

Jika story telah dihapus biasanya tidak bisa dilihat lagi. Namun WhatsApp Aero ini bisa menyimpan catatan status dan kamu masih bisa melihat status terhapus orang lain tanpa menggunakan aplikasi lain.

6. Melihat Story Tanpa Diketahui

Fitur lainnya kamu bisa melihat story orang lain tanpa diketahui sehingga bisa bebas untuk stalking. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi nama kamu muncul dalam daftar orang yang melihat story.

7. Opsi Tema

Fitur ini menjadi salah satu alasan orang-orang menggunakan WhatsApp Aeor yakni adanya opsi tema yang beragam tampilan yang sangat menarik sehingga tampilan tidak membosankan.

8. Download Story

Salah satu fitur yang cukup berguna dimana kalian bisa mengunduh story pribadi maupun story orang lain dan menyimpannya ke galeri tanpa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

9. Kirim File Ukuran Besar

Pada WhatsApp original file yang bisa dikirim dibatasi hingga 25 MB saja. Namun untuk WhatsApp Aero ini kalian bisa tetap mengirim file berukuran lebih besar. Tertarik untuk menggunakannya?

10. Kirim Pesan Tanpa Save Nomor

Fitur lainnya yakni bisa mengirim pesan baru ke orang lain tanpa harus menyimpan nomornya. Dengan begitu tentu akan membuat penggunaan lebih praktis dan bisa menghemat penyimpanan telepon kamu.

Download WhatsApp Aero 8.11 APK Mod

Berikut ini akan kami bagikan link download dari aplikasi WhatsApp Aero versi 8.11 APK terbaru yang bisa diakses sekarang juga. Langsung saja untuk mengunduh WA Aero 8.11 mod APK bisa klik link berikut ini.

Detail Deskripsi:

  1. Nama: WhatsApp Aero
  2. Versi: 8.11
  3. Developer: Bozkurt Hazarr
  4. File: APK
  5. Ukuran File: 63MB

Link Download WA Aero 8.11 APK Mod >> https://bit.ly/3ECOfb2 | WhatsApp Aero

Cara Install Aplikasi WhatsApp Aero 8.11 APK Mod

Versi WhatsApp Aero

Untuk memasang file WA Aero 8.11 mod APK sendiri seperti biasanya harus dilakukan secara manual juga. Pertama-tama kalian perlu mengunduh file APK melalui link yang sudah dibagikan di atas.

Setelah itu bisa instal dengan mengikuti panduan singkat berikut ini:

  1. Hapus aplikasi WhatsApp original yang sudah terpasang di ponsel.
  2. Setelah itu buka File Manager di ponsel dan masuk ke folder Download.
  3. Kemudian cari file WhatsApp Aero 8.11 APK lalu klik dan Instal.
  4. Jangan lupa untuk mengaktifkan mode instalasi dari sumber tak diketahui di ponsel.
  5. Setelah itu bisa lanjutkan dengan klik Instal sekali lagi.
  6. Selesai sekarang tinggal tunggu instalasinya hingga selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan? Setelah aplikasi berhasil terpasang kalian bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp Aero ini dengan memasukkan nomor aktif untuk login.

Risiko Menggunakan WA Mo

Berikut adalah risiko yang bisa saja terjadi:

1. Blokir dari Server WhatsApp

Disadari atau tidak, sebenarnya WhatsApp terus melakukan proses pemindaian pada server yang mereka gunakan.

Apabila ada hal-hal yang cukup mencurigakan seperti penggunaan aplikasi pihak ketiga, proses pemblokiran kemungkinan besar akan terjadi.

Proses blokir ini bisa dilakukan dengan mudah setelah beberapa kali digunakan. Pemblokiran juga bisa dilakukan secara temporer atau bisa juga dilakukan secara permanen.

Apabila proses pemblokiran dilakukan secara temporer mungkin tidak akan ada masalah sama sekali.

Namun jika pemblokiran dilakukan secara permanen, kamu akan sulit untuk mengembalikan lagi akun yang digunakan.

2. Pencurian Gambar dan Video

Proses pencurian gambar dan video kemungkinan besar juga bisa terjadi. Pasalnya, data-data yang dimiliki oleh ponsel tidak akan masuk ke dalam server dan terenkripsi. Semuanya akan masuk ke server pemilik aplikasi terlebih dahulu.

Apabila mereka melakukan tindakan yang sangat merugikan, kemungkinan besar bisa saja gambar atau video itu dicuri. Selanjutnya, akan disebarluaskan atau digunakan untuk hal yang tidak menyenangkan.

Hal seperti ini harus diwaspadai sehingga kamu tidak akan mengirimkan gambar atau video secara sembarangan. Apabila ingin melakukannya, disarankan untuk menggunakan aplikasi yang asli.

3. Pencurian Data Pribadi

Selain melakukan proses pencurian pada file dalam bentuk video ataupun gambar, ada kemungkinan juga dilakukan proses pencurian pada data pribadi. Hal seperti ini bisa saja terjadi karena kita secara tidak sadar mengirim apapun pada WhatsApp.

Pencurian data pribadi bisa saja dalam bentuk nama hingga identitas lain seperti nomor KTP. Tindakan seperti social engineering bisa saja terjadi sehingga harus diwaspadai.

4. OS Rusak

Kerusakan pada operating system yang dimiliki oleh ponsel Android bisa saja terjadi jika menggunakan versi modifikasi.

Kerusakan ini muncul karena adanya virus yang masuk terbawa oleh APK yang dipasang sebelumnya.

Virus tersebut akhirnya menyebar ke dalam sistem operasi dan menyebabkan masalah. Setelah itu, ponsel akan sulit untuk digunakan atau justru mengalami mati total. Jadi harus dilakukan proses install ulang terlebih dahulu.

Apabila hal ini terus terjadi, maka seluruh data yang ada pada ponsel bisa saja hilang. Karena risiko terbesar ketika melakukan proses install ulang adalah kerusakan atau kehilangan data. Apalagi kamu belum sempat melakukan proses backup.

Cara Mencegah dan Mengatasi Banned WA

Berikut adalah cara mencegah dan mengatasinya:

  1. Hapus aplikasi beserta dengan folder yang dibuat oleh aplikasi WhatsApp modifikasi.
  2. Hapus juga aplikasi lain yang menyebabkan akun terkena banned.
  3. Lakukan pemasangan aplikasi WhatsApp standar.
  4. Lakukan proses login dengan memasukkan nomor yang digunakan lalu tumbuh proses verifikasi berjalan.
  5. Lanjutkan dengan menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan dan membuka blokir.

Jika masih ingin menggunakan aplikasi modifikasi, lakukan update secara rutin dengan menggunakan situs ini.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi WhatsApp Aero, lengkap dengan fitur, link, cara pemasangan aplikasinya dan keamanan dari WhatsApp Aero.

Demikianlah artikel mengenai WhatsApp Aero: Pengertian, Perbedaan, Fitur, Link dan Cara Pemasangannya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */