WhatsApp Web Tidak Terhubung ke Jaringan

Infokekinian.com – Sobat kekinian pernah atau sedang mengalami WhatsApp Web tidak terhubung ke jaringan, ini caranya untuk memperbaiki masalah tersebut.

Apakah kamu menggunakan WhatsApp di web? Kesulitan mengakses WA di laptop atau komputer desktop? Aplikasi WhatsApp tersedia di perangkat Android dan iOS.

Laptop atau komputer juga bisa digunakan untuk menggunakan WhatsApp dengan segala fungsinya. WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop adalah dua versi WhatsApp untuk laptop dan PC.

WhatsApp Web mirip dengan WhatsApp, namun jauh lebih mudah diakses dan nyaman. WhatsApp Web merupakan aplikasi web yang dapat diakses melalui browser.

WhatsApp Web Tidak Terhubung ke Jaringan

WhatsApp Desktop, di sisi lain, adalah aplikasi yang harus kamu unduh dan instal terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Tapi jangan khawatir; mereka memiliki banyak kesamaan.

Jika kamu menggunakan WhatsApp Web, kamu mungkin mengalami masalah saat membukanya. Mungkin tidak dapat membuka atau terhubung ke WhatsApp Web.

Masalah dan Solusi WhatsApp Web Sulit di Akses

Saat kamu kesulitan mengakses WhatsApp Web, berikut adalah beberapa kemungkinan masalah dan solusinya:

1. Tidak Dapat Terhubung ke WhatsApp Web

Jika kamu menghadapi masalah bahwa WhatsApp Web tidak dapat terhubung, itu mencegah pengguna mengirim atau menerima pesan. Berikut cara mengetahui jika kamu kesulitan mengakses WhatsApp Web di laptop:

1. Buka WhatsApp Web, jika muncul notifikasi dengan spanduk kuning berisi pesan kesalahan “Komputer tidak terhubung”, periksa dan pastikan bahwa koneksi internet laptop kamu aktif (tidak bermasalah). Pastikan juga bila kamu terhubung menggunakan tethering HP, kuotanya masih tersisa.

2. Jika koneksi internet di laptop terlihat normal tetapi tidak dapat mengirim atau menerima pesan, silahkan refresh atau muat ulang halaman WhatsApp Web.

3. Jika masalah masih berlanjut, kamu juga dapat menutup tab di browser dan membuka lagi link web.whatsapp.com.

WhatsApp sendiri merekomendasikan untuk menggunakan browser berikut untuk membuka WhatsApp Web. Berikut daftar browser yang dapat digunakan untuk mengakses WhatsApp Web:

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Microsoft Edge
  4. Opera
  5. Safari

Pastikan browser yang kamu gunakan diperbarui ke versi terbaru. Sayangnya, pengguna Internet Explorer tidak mendukung WhatsApp Web.

2. Koneksi WiFi Bisa Menjadi Penyebabnya

Jika laptop atau komputer yang kamu gunakan tampak baik-baik saja, mungkin ada masalah lain yang membuat WhatsApp Web tidak dapat diakses.

Saat menggunakan Wi-Fi terkelola, seperti di kantor, perpustakaan, atau di kampus, jaringan dapat dikonfigurasi atau dikonfigurasi untuk memblokir atau membatasi WhatsApp Web.

Namun, kamu dapat mengakses tautan web WhatsApp lainnya seperti:

  1. web.whatsapp.com
  2. whatsapp.net
  3. web.whatsapp.com

Jika tetap tidak bisa konek, silahkan komplain atau hubungi pihak terkait pengelola jaringan WiFi. Ini adalah masalah yang mungkin kamu temui saat mengakses WhatsApp Web.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara jika kamu mengalami masalah pada WhatsApp mu yang tidak terhubung ke jaringan.

Demikianlah artikel mengenai WhatsApp Web Tidak Terhubung ke Jaringan, Ini Caranya dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian

/* */