4 Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada Di Padang

Padang adalah sebuah ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat dan merupakan kota terbesar di kawasan barat pulau sumatera. Faktanya, kota yang menjadi pintu gerbang barat dari Samudra Hindia ini, memiliki jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Sumatera Barat.

Kota Padang merupakan kota yang mampu berkembang pesat dan hampir mengalahkan Kota Medan sebagai metropolisnya Pulau Sumatera. Walaupun mampu menyaingi perkembangan modern, kota Padang ternyata tetap memegang tekuh kearifan lokal.

Tak hanya memiliki kebudayaan yang masih kental, kota Padang juga memiliki tempat wisata yang sangat beragam. Jika Anda mengunjung tempat yang indah ini, dijamin liburan Anda tidak akan membosankan. Apalagi jika Anda mengunjungi kota ini bersama keluarga tercinta, pasti akan menambah momen bahagia yang tak akan terlupakan.

Objek Wisata Terpopuler Di Padang

Pantai Padang

Pantai Padang

Tempat wisata yang paling populer di kota Padang adalah wisata pantai Padang. Masyarakat Padang menyebut pantai ini sebagai Taplau atau Tapi Lauik. Setiap hari pantai ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati eksotisnya Pantai Padang. Jika malam hari, Pantai Padang selalu ramai dengan anak muda yang sedang nongkrong menikmati keindahan langit malam di Pantai Padang, sambil memakan pisang bakar atau jagung bakar. Jika malam minggu, pantai ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati pertunjukan mobil yang berada di persimpangan empat Pantai Padang.

Pantai Nirwana

Yang selanjutnya ialah wisata Pantai Nirwana yang terletak sekitar 14 km dari pusat kota. Pantai ini selalu jadi wisata terfavorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota. Karena pantai ini memiliki pemandangan pantai yang sangat memukau. Sehingga tak ada alasan bagi Anda untuk tidak berkunjung ke pantai ini.

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis atau sering disebut dengan Pantai Aie Manih ini merupakan pantai yang sangat terkenal dengan panorama alam dan sejarahnya. Kalian tentu ingat dengan legenda Malin Kundang yang dikutuk ibunya menjadi batu, bukan? Ya, peristiwa terkutuknya Malin Kundang berada di Pantai Air Manis ini. Jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan menemukan patung Malin Kundang di pinggir pantai. Waw! Keren!

Pantai ini juga memiliki ombak yang terbilang tenang loh! Sehingga sangat aman untuk kegiatan berenang. Namun, yang perlu Anda ketahui, jika berenang di pantai ini jangan berenang sambil meminum air laut. Karena tak sesuai dengan namanya, pantai ini tidak memiliki air yang manis. Hehe

Pantai Pasir Jambak

Jika Anda mengunjungi kota Padang melalui Bukit Tinggi, sekitar 20 km Anda akan menemukan sebuah pantai yang bernama Pantai Pasir Jambak. Pantai Pasir Jambak ini memiliki panorama alam yang sangat memukau loh. Seperti pasir putih yang luas, pohon-pohon kelapa yang memenuhi pesisir pantai, serta gradasi air laut yang biru kehijauan.

Pantai ini juga memiliki fasilitas yang cukup memadai. Sehingga akan membuat nyaman waktu bersantai Anda. Contohnya seperti Homestay. Kedai makanan, gazebo, tempat parkir, musholla, panggung hiburan, dan tempat penyewaan perahu. Wah, pasti akan menambah kenyamanan ketika berkunjung kepantain ini ya?

Bagaimana? Interested to visit this beach? Tunggu apalagi? Yuk segera ajak keluarga tercinta Anda untuk berlibur ke Kota Padang!