Go To Tulungagung? Rugi Bila Tak Mengunjungi Destinasi Menarik Berikut Ini!

Destinasi Wisata Menarik Kota Tulungagung – Tulungagung adalah salah satu kota yag terletak di Provinsi Jawa Timur dan merupakan salah satu daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia. Selain penghasil marmer, Tulungagung juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat menabjubkan. Oleh karena itu, sangatlah rugi jika Anda mengunjungi kota ini, namun tak sempat menyambangi salah satu destinasi menarik yang dimiliki Tulungagung.

Bagi Anda yang saat ini sedang ingin liburan atau sedang merencanakan liburan di Tulungagung, ada baiknya Anda mengetahui Destinasi Wisata Menarik Kota Tulungagung. Sehingga Anda dapat mengenal tempat wisata yang berpotensi di tulungagung. Come on, check this out!

Gunung Budheg

Gunung Budheg

Gunung Budheg? Nama yang unik ya? Gunung Budheg atau Gunung Cikrak adalah salah satu gunung yang kerap digunakan untuk pendakian bagi pendaki pemula. Gunung yang terletak di Desa Boyolangu ini memiliki ketinggian ± 585 mdpl. Jika Anda ingin mendaki gunung ini, akan lebih tepat jika pada malam hari. Karena sunrise yang dimiliki Gunung Budheg ini sangatlah menawan hati. Tak hanya itu, jika Anda berkemah di puncak gunung, Anda dapat melihat indahnya kelap-kelip bintang dan lampu dari desa sekitar gunung. Waw! Pasti akan menjadi malam yang penuh dengan cahaya.

Pantai Popoh

Pantai Popoh

Dari daerah pegunungan, kini kita beralih ke daerah pesisir pantai. Perlu Anda ketahui! Tulungagung adalah kota dengan seribu pantai. Ya, hal ini dikarenakan Pantai yang dimiliki Tulungagung sangatlah banyak. Salah satunya ialah Pantai Popoh yang terletak di Kecamatan Besuki. Di Pantai ini Anda dapat bermain air dengan leluasa, mengingat memang pantai ini berada di kawasan teluk sehingga memiliki ombak yang tek begitu besar.

Tak hanya dapat berenag dan bermain air, di pantai ini Anda juga dapat menelusuri kawasan pantai dengan menyewa perahu yang telah disediakan oleh warga. Tentunya dengan suasana yang seperti ini, waktu berlibur Anda dengan keluarga akan terasa semakin mengasyikan.

Pantai Sine

Pantai Sine

Pantai Sine atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Matahari Terbit adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Kalibatur, Kalidawir. Berbeda dengan Pantai Popoh, Pantai Sine ini memiliki ombak yang cukup besar. Sehingga Anda dapat berenang dan bermain air hanya pada titik-titik tertentu saja. Untuk sampai di Pantai ini, Anda harus menempuh jalan darat yang berjarak ± 35 km dari Kota Tulungagung.

Pantai Lumbung

Pantai Lumbung

Jika Anda ingin menikmati liburan dengan memancing, Pantai Lumbung adalah pilihan yang tepat. Namun sayangnya, pantai ini hanya terkenal untuk kalangan pemancing, dan para wisatawan tidak diperkenankan untuk turun karena ombak pantai ini sangat berbahaya. Pantai Lumbung ini terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban.

Pantai Molang

Pantai Molang

Masih di sekitar kecamatan Pucanglaban, terdapat pula pantai yang indah, yaitu Pantai Molang. Lokasinya tidak jauh dengan Pantai Lumpung dan untuk menjangkaunya juga sangat strategis. Pantai yang berada di perbatasan Kota Tulungagung dan Blitar ini memiliki panorama yang begitu indah. Sehingga setelah puas memancing di pantai Lumpung, Anda dapat menikmati ikan hasil tangkapan dengan santai sambil menikmati indahnya dempuran ombak yang berada di Pantai Molang ini.

Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang

Inilah pantai yang sedang ramai diperbincangkan, Pantai Kedung Tumpang. Jika Anda membayangkan pasir putih yang menawan di Pantai ini, Anda salah besar! Di Pantai Kedung Tumpang tak ada pasir yang membentang di pesisir pantai. Pantai ini merupakan pantai yang terletak di tebing karang. Pasti sangat menarik? Bukan hanya menarik, namun juga mempesona. Pantai ini terdiri dari lubang-lubang yang berisikan air laut yang sangat jernih dan tentunya akan membuat Anda enggan beranjak dari pantai ini.

Bagaimana? Sangat indah kan Destinasi Wisata Menarik Kota Tulungagung? Daripada makin penasaran dengan banyaknya wisata yang ada disana, mending langsung aja deh kemasi barang Anda dan langsung On The Way ke Tulungagung!

Tinggalkan komentar