9 Tips Liburan Hemat Ke Korea Selatan

Infokekinian.com – Dengan berkembangnya budaya K-Pop saat ini, membuat Korea Selatan menjadi dambaan banyak orang untuk tujuan berlibur. Maka dari itu, kami akan membagikan tips liburan hemat ke Korea Selatan.

Siapa yang tidak kenal dengan Korea? Negeri yang dikenal sebagai negeri ginseng ini memiliki berbagai pesona alam dan seni.

Banyak orang memilih untuk bepergian ke sana karena adanya beberapa situs bersejarah dan megah.

Apalagi, negara asal boyband EXO ini terkenal dengan keindahan kotanya, wisata belanjanya, dan tentu saja pesona para penyanyi dan aktornya.

K-Pop dan K-Drama adalah pertunjukan yang tidak mungkin diabaikan oleh semua orang, termasuk kamu.

Tips Hemat Liburan ke Korea Selatan
Korea telah menjadi kiblat bagi penggemar fashion dan sosialita karena merupakan tempat kelahiran tren mode.

Tak jarang, remaja masa kini tergila-gila dengan hal yang menyangkut Korea, dan yang pasti mereka ingin berwisata ke sana.

Siapa di antara kamu yang ingin jalan-jalan ke Korea? Biaya merupakan salah satu kendala yang sering ditakuti para wisatawan, padahal semua orang ingin berlibur ke sana.

Jarak antara Korea dan Indonesia cukup jauh. Maka wajar jika kamu membutuhkan budget yang lebih besar jika ingin berwisata ke sana.

Namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips liburan hemat ke Korea agar tidak melebihi budget saat liburan ke sana.

Tips Hemat Liburan ke Korea Selatan

Berikut adalah beberapa tips liburan hemat uang untuk Korea Selatan:

1. Belajar Bahasa Korea Sebelum Liburan

Karena bahasa Inggris adalah bahasa global yang dipelajari oleh sebagian besar penduduk dunia, satu-satunya bahasa yang benar-benar perlu kamu ketahui saat bepergian ke luar negeri, termasuk Korea, adalah bahasa Inggris.

Banyak orang Korea yang fasih berbahasa Inggris, terutama jika kamu bepergian ke Korea, karena sumber daya manusia di Korea sangat berkembang.

Namun, akan lebih baik jika kamu mempelajari sedikit bahasa Korea yang umum untuk digunakan dalam komunikasi ringan, seperti bagaimana mengucapkan terima kasih, meminta petunjuk arah, menanyakan tentang biaya, dll.

Dengan berbicara bahasa Korea, kamu akan merasa lebih nyaman dan orang Korea akan dengan senang hati membantu kamu.

2. Siapkan Dokumen Penting

Jika kamu berkunjung ke Korea, maka kamu adalah pengunjung asing yang harus memenuhi dan membawa persyaratan kependudukan, seperti KTP, Visa, Paspor, NPWP, dan dokumen lainnya jika diperlukan selama berada di Korea.

Hal ini untuk memudahkan liburan kamu karena petugas keamanan setempat melakukan pemeriksaan secara berkala.

3. Manfaatkan Promosi Tiket Pesawat

Manfaatkan Promosi Tiket Pesawat
Banyak hal yang harus kamu lakukan sebelum berwisata ke Korea Selatan, seperti mempersiapkan liburan musim panas ke Korea Selatan atau liburan musim dingin ke Korea Selatan.

Selain itu, pastikan kamu memiliki anggaran yang cukup agar kamu dapat menikmati liburan dengan maksimal.

Fakta bahwa kamu memiliki anggaran terbatas tidak menghalangi kamu untuk bepergian ke Korea Selatan.

Ya, beberapa tips liburan murah ke Korea Selatan disediakan di sini untuk kamu yang ingin berlibur ke Korea Selatan. Rekomendasi pertama kami adalah memanfaatkan promosi tiket pesawat.

Menjelang hari raya besar atau liburan panjang, berbagai maskapai biasanya menawarkan promo menarik, kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mendapatkan potongan harga tiket pesawat.

Dengan demikian, kamu bisa menghabiskan uang yang seharusnya kamu keluarkan untuk penginapan untuk keperluan lain.

4. Pilih Penginapan Yang Terjangkau

Tidak yakin apa yang harus dilakukan sebelum berangkat ke Korea Selatan? Sebagai pemandu kamu, buatlah tips persiapan traveling ke Korea Selatan.

Setelah menentukan budget untuk transportasi, langkah selanjutnya adalah memilih lokasi menginap selama di Korea Selatan. Sama halnya dengan negara lain, biaya perumahan di Korea Selatan juga tentu bervariasi.

Mereka yang memiliki anggaran terbatas harus teliti saat mencari akomodasi dengan tarif per malam yang wajar.

Kami mengusulkan untuk menginap di guest house dengan tarif per malam mulai dari 100 ribu agar tetap pada anggaran yang sesuai.

Alternatif lain adalah memilih hotel di Airbnb. Kamu dapat menikmati fasilitas ala rumahan seperti dapur dan ruang cuci piring dengan harga yang wajar.

5. Usahakan Untuk Jalan Kaki

Jalan kaki adalah tips ketiga dan tidak kalah penting untuk liburan hemat ke Korea Selatan yang tidak boleh kamu lewatkan.

Selain menjaga kesehatan, mengunjungi tempat-tempat wisata yang menjadi wishlist adalah cara yang bagus untuk berhemat.

Kamu juga dapat menikmati pemandangan Kota Seoul dan kota-kota terdekat serta orang-orang yang ramai sambil berjalan.

Bukan tidak mungkin untuk menemukan hidden gem yang tak terduga, seperti kuliner jalanan atau street food yang lezat di Korea Selatan.

6. Gunakan Transportasi Umum

Gunakan Transportasi Umum
Berjalan ke tempat-tempat wisata Korea Selatan terdekat dari tempat kamu menginap tidaklah sulit.

Lalu bagaimana jika objek wisatanya jauh? Ada solusi alternatif yang tersedia, tetapi kamu harus menyimpannya.

Ya, Korea Selatan menyediakan berbagai pilihan transportasi umum, antara lain bus, MRT, dan taksi. Biaya perjalanannya juga sangat murah, sehingga tidak akan menguras dana kamu.

Pastikan kamu telah mengunduh aplikasi Kakao Maps dan Naver maps untuk membantu kamu dalam menaiki transportasi umum, agar terhindar dari gangguan seperti menyasar.

Karena, kedua aplikasi memberikan petunjuk lengkap tentang cara menggunakan transportasi umum. Dengan cara ini, kamu tidak akan bingung tentang tujuan kamu.

7. Pilih Makanan Street Food

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan sektor hiburannya, tetapi juga masakannya, terutama street foodnya. Ya, bahkan saat ini street food ala Korea bisa ditemukan di mana-mana di Indonesia.

Korea Selatan adalah tempat yang ideal untuk dikunjungi jika kamu ingin merasakan sensasi menyantap street food yang otentik. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencari street food.

Kamu yang suka berhemat di Korea Selatan juga dapat memilih untuk menikmati berbagai street food.

Harga yang ditetapkan oleh pedagang biasanya murah, sehingga mereka tidak menghabiskan banyak uang. Bagaimana? Tertarik?

8. Pilih Makanan Cepat Saji di Minimarket

Jika jajanan pinggir jalan atau street food kurang lengkap, kamu bisa mengunjungi mini market manapun di Korea Selatan.

Korea Selatan penuh dengan toko serba ada seperti 7-11. Minimarket ini kerap menjual aneka makanan siap saji dengan harga murah namun tetap menggugah selera.

Di Korea Selatan, makanan siap saji adalah pilihan yang menarik bagi individu yang ingin makan dengan harga murah sambil tetap menikmati makanan yang lezat dan memuaskan.

Namun, perlu dicatat bahwa sering mengonsumsi makanan instan harus dihindari karena tidak baik untuk kesehatan.

9. Kunjungi Tempat Wisata Yang Gratis

Kunjungi Tempat Wisata Yang Gratis
Budget yang minim bukan menjadi halangan untuk menghabiskan liburan yang menghibur di Korea Selatan, yang tempat tempat wisatanya selalu menjadi sorotan.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat wisata gratis di Korea Selatan yang dapat dikunjungi wisatawan tanpa mengeluarkan uang?

Hal ini tentunya dapat membantu kamu menghemat uang untuk biaya liburan kamu. Kami merekomendasikan kegiatan gratis untuk Sungai Han Seoul, Namsan Tower yang terkenal dan ikonik, pasar malam Dongdaemun, dan banyak lagi.

Pengalaman yang ditawarkan sama menariknya dengan objek wisata berbayar. Apakah kamu yakin ingin melewatkannya?

Tips Lain Liburan ke Korea Selatan

Berikut adalah beberapa tips lain yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi ketika liburan ke Korea:

  1. 14 Tempat Wisata Pulau Terindah Di Korea Selatan
  2. Destinasi Wisata Pantai Terbaik Di Korea Selatan

  3. Perkiraan Biaya Liburan 5 Hari di Korea Selatan

  4. Cafe Nuansa Korea di Jakarta, Kpopers Wajib Tahu!

FAQ

Berikut kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang biasa dipertanyakan seputar tips liburan hemat ke korea:

Jarak tempuh penerbangan Indonesia-Korea adalah 7 jam 20 menit.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai tips hemat liburan ke Korea Selatan yang kami siapkan khusus untuk kamu.

Tetapi, kamu harus tetap perlu membawa uang lebih untuk biaya tak terduga. Apalagi jika kamu ingin membeli oleh-oleh saat sedang berlibur di Negara Gingseng tersebut.

Demikianlah artikel mengenai tips liburan murah ke Korea Selatan dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian. Happy holiday!

/* */