14 Tempat Wisata Pulau Terindah Di Korea Selatan

Infokekinian.com – Memang tak ada habisnya jika berbicara tentang Korea Selatan. Mulai dari musik, drama, fashion, bahkan tempat wisata pulau terindah pun juga dimiliki oleh Korea Selatan.

Ada banyak hal yang selalu mencuri perhatian dari negeri gingseng ini, seperti hiruk pikuk kepadatan kota metropolitan, Seoul.

Karena destinasi alamnya yang sangat menarik dan populer, membuat Korea Selatan ini menjadi salah satu negara yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan untuk berlibur.

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan
Bahkan tak jarang pula, tempat destinasi alam ini dijadikan sebagai tempat lokasi syuting drama Korea.

Maka dari itu, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui tempat wisata pulau terindah Korea Selatan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

Berikut adalah beberapa tempat wisata pulau terindah di Korea Selatan yang bisa kamu masukan ke dalam wishlist kamu selama berlibur di Korea:

1. Pulau Jeju (제주도)

Salah satu pulau paling terkenal di Korea Selatan adalah Jeju, yang menjadi rekomendasi pertama kami.

Berkat keindahan laut yang menawan dari pulau ini, membuat kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya.

Sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru, Pulau Jeju merupakan objek wisata populer yang tidak hanya memanjakan mata dengan panorama pantai tetapi juga hutan pinusnya yang wajib kamu kunjungi saat berlibur.

Selain itu juga, di Pulau Jeju ini kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit yang begitu indah di puncak Seongsan Ilchulbong atau Seongsan Sunrise peak.

2. Ulleungdo (울릉도)

Berkat surganya para K-Popers, negara yang dikenal dengan Negeri Ginseng ini menjadi surga bagi para traveler yang mencari pemandangan alam yang tidak biasa saat berlibur.

Pulau Ulleungdo, yang berjarak 120 kilometer dari pantai timur Korea Selatan, menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan.

Jika kamu mencari rekomendasi untuk wisata gunung paling indah di Korea Selatan, maka kamu bisa menjadikan pulau ini sebagai referensi.

Dan pulau ini juga dikenal sebagai “Mysterious Island”, yang memiliki berbagai spot yang menarik, termasuk pegunungan.

Ulleungdo adalah penghasil utama komoditas ikan laut di pantai timur Korea Selatan, sehingga sudah tak heran lagi jika pulau ini menjadi tempat yang ideal untuk mencicipi berbagai makanan laut.

3. Hongdo (홍도)

Hongdo Island 홍도
Sumber 10 Magazine

Pulau ini adalah tempat liburan yang ideal bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kota-kota besar yang sibuk dan padat.

Berlibur di pulau selama di Korea Selatan memang tidak pernah mengecewakan, terlebih dengan pantai indah yang salah satunya terletak di pulau Hongdo.

Pulau yang merupakan bagian dari Taman Nasional Dadohaehaesang ini mudah dikenali dari ciri khasnya, yaitu bebatuan di pesisir pantai.

Matahari terbenam merupakan waktu yang paling fantastis untuk menikmati pemandangan di Pulau Hongdo karena cahaya merah memenuhi seluruh pulau yang tidak terlalu luas ini. Bagaimana, apa kamu tertarik?

4. Geojedo Island(거제도)

Pulau berikut yang wajib ada dalam itinerary perjalanan liburan kamu selama di Korea Selatan ini merupakan pulau terbesar kedua di negara ini yang sangat berbeda dengan Pulau Hongdo, sebelumnya.

Ya, itu adalah Geojedo, sebuah pulau yang dekat dengan Busan, sebuah kota metropolis besar yang berkilau secerah Seoul.

Geojedo merupakan pulau yang letaknya strategis dan mudah dijangkau. Karena pulau ini terhubung langsung ke Busan melalui jembatan terowongan.

Pemandangan alam yang serba hijau akan kamu temui saat tiba di Pulau Geojedo yang menyegarkan mata. Sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas lelah sejenak tanpa melakukan perjalanan jauh.

5. Oedo Island (외도)

Pulau paling menakjubkan di kawasan ginseng ini tidak selalu dihiasi dengan pantai dan matahari terbenam spektakuler yang memancarkan cahaya oranye kabur hingga merah.

Perbukitan yang subur adalah daya tarik utama pulau ini, yang pasti tidak ingin kamu lewatkan, seperti pulau terindah sebelumnya.

Taman Nasional Hallyeo Maritim juga terletak di pulau Oedo, yang merupakan salah satu tujuan wisata paling disukai di Korea Selatan, dan dikenal sebagai “Paradise of Korea”.

Pemandangan hutan botani dengan berbagai jenis tanaman, dari kaktus hingga pohon palem, akan menyambut kamu saat berkunjung.

Dan fakta menariknya adalah banyak drama Korea sering syuting di Taman Nasional Hallyeo Maritim, lho.

6. Seonjaedo (선재도)

Seonjaedo Island 선재도
Jika kamu tidak mengunjungi destinasi wisata eksotis seperti yang disediakan oleh pulau-pulau cantik berikut ini, waktu yang kamu habiskan untuk berlibur di Korea Selatan akan menjadi sia-sia.

Namanya mungkin tidak setenar Pulau Jeju yang menjadi langganan destinasi saat natal dan tahun baru yang populer di kalangan wisatawan. Tetapi, Seonjaedo memberikan keindahan bahari yang sulit untuk dilupakan.

Jalan berpasir yang menghubungkan Pulau Seonjaedo ke pulau-pulau tetangga, terutama Mok saat permukaan laut turun merupakan spot yang sangat menarik dari pulau ini.

Pulau Seonjaedo menarik untuk dijelajahi karena panorama alamnya yang menakjubkan, yang sulit ditemukan di tempat lain.

7. Sinuido (신의도)

Pulau Sinuido adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin bepergian sambil belajar atau menambah ilmu pengetahuan lebih banyak.

Selain memiliki keindahan alam memukau yang sulit ditolak dan dilupakan, Sinuido juga merupakan pulau penghasil garam terbesar di Korea Selatan

Di pulau ini kamu juga bisa melihat bagaimana proses pembuatan garam, yang tentunya akan sangat sayang jika dilewatkan.

8. Cheongsando (청산도)

Pulau yang masuk kedalam taman nasional Dadohae ini berlokasi disebelah selatan dari pantai semenanjung Korea, yang juga pernah menjadi tempat lokasi syuting film Waltz of Spring.

Jika kamu mengunjungi pulau Cheongsando ini, maka jangan lupa untuk mencicipi bubur abalone yang merupakan makanan khas setempat.

9. Deokjeokdo Island (덕적도)

Deokjeokdo Island 덕적도
Menjadi salah satu pulau terindah di Irwon, kota Incheon. Kamu bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah, dengan perpaduan hutan, pegunungan dan pantai yang menjadi satu dipulau yang dpenuhi oleh pepohan pinus yang sudah berusia lebih dari 300 tahun.

10. Ganghwado (강화도)

Ganghwado merupakan salah satu pulau terbesar ke lima di Korea, yang bisa diakses dengan berjalan melalui sebuah jembatan.

Pulau ini lebih banyak dikelilingi oleh gunung, yang salah satunya adalah gunung terpopuler yaitu gunung Mani, yang memiliki ketinggian 468m.

Di pulau ini kamu juga bisa melihat 120 artefak peninggalan dari zaman perunggu, melalui kaki gunung Goryeo dan kamu juga bisa bermain lumpur, lho.

11. Wando (완도)

Jika kamu gemar mendaki gunung, maka kamu bisa datang ke pulau wando ini. Karena kamu bisa mendakki ke atas puncak sanghwang dengan sejauh 644m.

Selain itu kamu juga memancing sambil menikmati pemandangan desa yang bangunan rumahnya masih seperti bangunan kuno.

12. Jukdo Island (Boryeong) (죽도 – 보령)

Jukdo Island 죽도

Meskipun menjadi lokasi yang sulit untuk dihidupi karena kurangnya sumber daya air serta pulau nya yang sepi.

Tapi salah satu pulau karang besar yang terletak di Woljeon-ri, Nampo-myeon, Boryeong-si, Chungcheongnam-do ini juga memiliki pemandangan alam yang begitu menakjubkan, lho.

13. Uido (우이도)

Pulau ini termasuk pulau yang sangat unik, karena bentuknya yang seperti telinga sapi pun membuatnya disebut sebagai Uido Island atau pulau telinga sapi.

Di pulau ini kamu bisa melihat dan merasakan pemandangan yang unik serta pantai nya yang luas hingga seperti gurun pasir.

14. Somaemuldo Island(소매물도)

Jika kamu pecinta kue biscuit, maka pulau yang harus kamu kunjungi berikutnya adalah pulau Somaemuldo yang terletak di provinsi Gyeongsangnam.

Pulau ini juga menawarkan pemandangan dengan tebing curam dengan batu karang disekitarnya, yang juga termasuk kedalam daftar Taman Nasional Maritim Korea Selatan.

FAQ

Berikut kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang biasa dipertanyakan seputar tempat wisata di Korea Selatan:

Berapa Pulau di Korea Selatan?

Saat ini Korea Selatan mempunyai sekitar 3.000 pulau, walaupun sebagian besar merupakai pulau kecil yang tidak berpenghuni.

Apa Istimewanya Pulau Jeju?

Yang membuat istimewah dari pulau ini adalah keindanhan alam serta kebudayaannya yang sangat unik, sehingga pulau jeju menjadi salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Korea.

Selain itu, pulau Jeju juga di juluki Samdado, yang artinya “Pulau Yang Berlimpah dengan Tiga Hal”, yaitu bebatuan, wanita dan angin,

Kesimpulan

Utulah sedikit informasi mengenai pulau terindah di Korea Selatan yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin berlibur ke Korea Selatan.

Jangan lupa untuk dicatat di itinerary kamu, agar tidak ada satu pun yang terlewat jika kamu sedang berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut.

Demikianlah artikel mengenai tempat wisata pulau terindah di Korea Selatan dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */