Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Untuk Keluarga

Infokekinian.com – Hi, Sobat kekinian! Kali ini kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata di bandung untuk keluarga, yang tentunya akan cocok untuk kamu pergi berlibur.

Ketika waktu liburan tiba, banyak orang menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata utama mereka.

Kota kembang ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki daerah lain, baik dari segi budaya, tempat wisata, kuliner, dan lain sebagainya.

Tempat wisata di Bandung juga beragam, memberikan pengunjung berbagai pilihan tempat untuk menghabiskan liburan mereka.

Tempat Wisata di Bandung

Jika kamu pernah berwisata, kamu pasti ingin mencicipi kelezatan kuliner Bandung yang sudah terkenal dengan kelezatannya.

Bandung memiliki sejumlah tempat untuk dikunjungi untuk berbelanja jika kamu mencari oleh-oleh.

Itulah alasan utama mengapa Bandung menjadi tujuan wisata utama di Jawa Barat. Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Bandung, pastikan terlebih dahulu menentukan destinasi yang akan dikunjungi.

Tempat Wisata di Bandung

Hasilnya, kami telah menyusun daftar lengkap 40 tempat wisata Bandung teratas tahun 2019. Apa saja contohnya? Berikut adalah tempat yang kami rekomendasikan:

Kebun Teh Sukawana

Bandung memiliki beragam tempat wisata yang populer. Salah satunya adalah wisata alam yang menyejukkan mata dan hati.

Karena sejuknya suasana pegunungan yang melegakan hati, kebun teh Sukawana akan menjadi pilihan liburan yang menarik.

Orang yang terbiasa menghabiskan aktivitas sehari-harinya di perkotaan akan menyadari bahwa polusi semakin hari semakin meningkat.

Kebun Teh Sukawana, di sisi lain, adalah hamparan kebun teh yang hijau dan rapi seperti permadani hijau yang membentang di perbukitan.

Pengaturan yang tenang membuatnya ideal untuk bersantai. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan Curug Cimahi dan Dusun Bambu, memungkinkan kamu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus.

Farmhouse Lembang

Rekomendasi wisata di Bandung selanjutnya adalah Farmhouse Lembang, yang merupakan tempat wisata Bandung yang modern sekaligus ramah keluarga.

Lokasi ini masih dalam tahap awal. Namun, daya pikatnya dapat menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Hal ini dikarenakan lokasinya yang strategis, dan terdapat banyak sekali peluang foto keren yang cocok untuk dibagikan di Instagram.

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey

Glamping Lakeside di Rancabali-Ciwidey adalah tujuan wisata populer di Bandung. Lokasi ini terletak di Bandung Selatan. Saat kamu memasuki area tersebut, kamu akan melihat ikon restoran berbentuk perahu.

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey

Terletak di pinggiran Situ Patenggang dan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Tempat wisata ini sangat lengkap. Fasilitas yang tersedia adalah kaliber tertinggi.

Pemandangan indah menjadi latar belakang. Lokasi ini juga termasuk tempat makan dan minum, area bermain anak, dan penginapan dengan konsep Glamping.

Ada beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti jembatan pohon di tengah danau, teras bintang, dan lain sebagainya. Bagaimanapun, tempat ini sangat bagus untuk keluarga!

Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Apakah kamu menikmati tur yang menuntut fisik? Jika demikian, silakan pergi ke Curug Tilu Leuwi Opat Lembang. Santai saja; kamu akan melakukan beberapa trekking ringan untuk sampai ke sini.

Tempat wisata Bandung keren ini merupakan air terjun atau air terjun yang terletak di kawasan Parongpog Lembang, dekat dengan Curug Cimahi dan Dusun Bambu.

Dibutuhkan sekitar 30 menit untuk berjalan kaki ke lokasi. Meski sedikit lelah. Namun, ada banyak daerah alam yang indah untuk dikunjungi. Suasananya sangat menyenangkan.

Curug Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang yang terletak di perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang menjadi objek wisata Bandung selanjutnya. Namun lokasi ini lebih mudah dijangkau dari Bandung daripada dari Sumedang.

Air terjun ini terletak di pinggir jalan dan mudah dijangkau. Jika kebetulan sedang berada di Bandung Timur, silahkan mampir ke Curug Cinulang.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini merupakan tujuan wisata populer di Bandung. Indonesia termasuk. Gunung ini biasanya dikaitkan dengan legenda-legenda yang ada di lokasi ini.

Gunung Tangkuban Perahu

Kamu mungkin pernah mendengar cerita Dayang Sumbi dan Sangkuriang, bukan? Gunung Tangkuban Perahu terletak 20 kilometer di utara Bandung di Lembang.

Gunung ini terlihat seperti perahu yang terbalik. Saat hari libur dan akhir pekan, Tangkuban Perahu akan sangat ramai dikunjungi pengunjung.

Gunung ini memiliki dua kawah yang terkenal. Yang terbesar dikenal sebagai Kawah Ratu. Itu adalah di puncak objek wisata. Kawah kedua, Kawah Domas, terletak sekitar 1,2 kilometer dari Kawah Ratu.

Di kawah ini, kamu bisa merebus telur hingga matang dengan menggunakan rebusan belerang dari salah satu mata air.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih belakangan ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler. Jaraknya sekitar 50 kilometer selatan Bandung di kawasan Ciwidey.

Kawah Putih adalah kawah gunung berapi berwarna putih yang sangat indah. Warna putih ini disebabkan oleh kandungan belerang dalam tanah.

Airnya yang berwarna cerah membuat Kawah Putih serasa berada di antah berantah. Lokasi ini sangat direkomendasikan untuk potret memukau dengan latar belakang memukau. Foto prewedding sering dilakukan di lokasi ini oleh pasangan.

Danau Situ Patenggang

Danau ini terletak sangat dekat dengan kawah putih. Pemandangan danau akan membuat kamu takjub.

Pasalnya, Situ Patenggang dikelilingi oleh perkebunan teh dan lembah hijau yang tenang. Tempat wisata Bandung ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Silakan menavigasi danau dengan perahu. Situs Batu Cinta di sebuah pulau kecil di tengah Danau Situ Patenggang merupakan salah satu tempat wisata danau yang menarik.

Udara di sekitar danau menyegarkan dan akan membantu mengendurkan pikiran yang lelah. Lokasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang liburan keluarga di Bandung.

Curug Cimahi

Curug Cimahi merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menampilkan keindahan alam pegunungan.

Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa air terjun ini terletak di dekat Lembang ketimbang Cimahi.

Suasana di kawasan ini merupakan salah satu alam yang tertata rapi dengan air terjun yang jernih dan udara yang sejuk. Lebih menarik di malam hari.

Karena air terjun akan diterangi dengan lampu warna-warni di belakangnya. Akibatnya, Curug Cimahi juga dikenal sebagai Air Terjun Pelangi.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. DJuanda terletak di Dago Pakar. Domainnya meluas sampai ke Maribaya. I

ni adalah taman hutan pertama di negara itu. Ada lebih dari 2500 jenis tanaman hijau di dalamnya.

kamu bisa melihat wisata botani di tempat ini, namun ada juga beberapa tempat wisata seperti Ir. H. Djuanda, Gua Jepang dan Gua Belanda, Air Terjun Omas, Air Terjun Dago, Museum Ir. H. Djuanda, Air Terjun Lalay, dan Prasasti Raja Thailand.

Suhu udara di tempat wisata Bandung ini selalu sejuk dan tenang. Taman hutan adalah lokasi yang ideal untuk pertemuan keluarga, mengobrol, dan bersantai.

Situ Cisanti Bandung

Tahukah kamu bahwa Sungai Citarum Hulu mengalir melalui Situ Cisanti? Pemandangan indah dapat ditemukan di hulu sungai yang membelah Bandung. Suasananya sangat alami. kamu yang menikmati wisata alam akan betah berada di lokasi ini.

Situ Cisanti Bandung

Situ Cisanti adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika kamu mencari tempat wisata alam yang indah dan alami di Bandung.

Selama berada di Bandung, pastikan untuk memasukkan Situ Cisanti dalam itinerary perjalanan kamu.

Maribaya Bandung

Jika kamu membayangkan Maribaya di zaman dahulu, kamu salah. Maribaya kini telah menjadi tujuan wisata populer di Bandung.

Pasalnya, Maribaya telah direnovasi dan berganti nama menjadi Maribaya Resort and Spa di bawah manajemen baru.

Lokasi ini tidak jauh dari pusat Kota Lembang, sehingga nyaman untuk dikunjungi. Namun, kamu harus berhati-hati saat berhadapan dengan oknum pemandu wisata di kawasan ini.

Puncak Bintang

Pernahkah kamu membayangkan melihat Bandung dari ketinggian? Kalau belum, kamu harus ke Puncak Bintang Bandung yang letaknya tidak jauh dari pusat kota.

Kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan kota Bandung saja, tetapi kamu juga bisa merasakan suasananya yang masih alami dan segar.

Bagaimanapun, ini adalah lokasi terbaik untuk melihat seluruh kota Bandung. Selanjutnya, jika kamu ingin melihat indahnya kerlap-kerlip lampu kota di malam hari.

Saung Angklung Udjo

Jika kamu menyukai kegiatan budaya, maka Saung Angklung Udjo adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Pasalnya, upaya yang dilakukan untuk melestarikan angklung di lokasi ini.

Pertunjukan rutin pertunjukan seni seperti tari topeng, orkes angklung, wayang golek, dan sebagainya juga digelar secara rutin.

Saung Angklung Udjo akan lebih mengenalkan kamu pada seni dan budaya Sunda. kamu juga bisa belajar tentang alat musik bambu yang sangat populer di seluruh dunia.

Museum Geologi Bandung

Jika kamu datang ke Bandung bersama anak-anak, tentunya kamu akan memilih tempat wisata yang juga bisa memberikan pelajaran kepada anak-anak.

Museum Geologi Bandung adalah salah satu tempat wisata terbaik di Bandung untuk tujuan ini. Tempat wisata edukasi ini dekat dengan Gedung Sate dan taman lansia.

Melihat koleksi fosil, batuan mineral, dan peta adalah semua aktivitas yang bisa kamu dan anak kamu nikmati.

Geofisika, geologi, geomorfologi, dan gunung berapi adalah beberapa peta yang tersedia di lokasi ini.

Koleksi di Museum Geologi Bandung akan semakin menarik minat anak-anak. Aspek yang paling menarik dari Museum adalah hasil replika fosil hewan purba.

Tentu saja, anak-anak akan senang melihat berbagai fosil dinosaurus yang biasanya hanya terlihat di televisi atau foto-foto.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan objek wisata edukasi lainnya yang dapat dikunjungi bersama anak-anak.

Lokasi ini dirancang khusus untuk melihat bintang. Lembang, sekitar 15 kilometer sebelah utara Bandung, adalah lokasinya.

Meski menjadi destinasi wisata populer di Bandung, kamu harus mendaftar terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Jika kamu berjalan langsung ke observatorium, kamu akan ditolak masuk. Meskipun demikian, kamu dapat menikmati suasana taman dan observatorium yang indah.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di Bandung untuk keluarga yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bandung.

Demikianlah artikel mengenai Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Untuk Keluarga dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */