10 Tips Liburan Musim Panas Di Korea Selatan

Infokekinian.com – Rasanya tak afdol jika kita hanya membahas persiapan liburan musim dingin saja. Maka dari itu kami juga akan membagikan tips liburan musim panas di Korea Selatan.

Merencanakan liburan tentunya kamu memerlukan persiapan yang sangat panjang, apalagi jika kamu liburan musim panas di Korea Selatan.

Duh, kamu harus memastikan segalanya dengan matang. Agar cuaca disana tidak menghalangi semangat liburan kamu yang menyenangkan.

Hal Yang Perlu di Siapkan Ketika Liburan

Pastikan liburan kamu berjalan lancar dengan melakukan persiapan yang matang dan mengemas semua barang yang diperlukan, termasuk pakaian.

Oleh karena itu, admin Infokekinian yang kece, pacar Chanyeol EXO ini, akan membahas persiapan dan kebutuhan liburan musim panas Korea Selatan. Baca lebih lanjut!

Hal Yang Perlu di Siapkan Ketika Liburan

Berikut beberapa persiapan yang harus kamu lakukan untuk liburan musim panas di Korea Selatan:

1. Siapkan Pakaian Yang Mampu Menyerap Keringat

Berbeda dengan musim dingin, musim panas di Korea sebanding dengan musim panas di Indonesia.

Cuaca di Korea akan cerah dan berawan selama periode musim panas ini. Terkadang, udara akan terasa panas. Mirip dengan Indonesia saat musim hujan sudah berganti.

Saat merencanakan liburan ke Korea, terutama saat musim panas, sebaiknya persiapkan dulu pakaian yang sesuai dengan musim panas.

Musim panas, seperti namanya, identik dengan panas. Tampaknya aneh mengenakan mantel atau pakaian tebal lainnya di musim ini. Jika kamu mengenakan pakaian yang terlalu berat, kamu akan berkeringat.

Ya, kamu yang sedang merencanakan liburan musim panas ke Korea dan ingin mengunjungi berbagai tempat wisata.

Seperti tempat wisata Korea Selatan untuk para penggemar K-pop, sangat disarankan untuk membawa pakaian yang menyerap keringat.

Biasanya, pakaian yang diklaim dapat menyerap keringat terbuat dari bahan yang tipis dan tidak transparan.

Kamu bisa mengenakan lengan katun pendek atau panjang. Dengan demikian, keringat akan mudah diserap.

2. Selalu Gunakan Topi

Tidak diragukan lagi, kamu mengenal topi sebagai aksesori fashion. Salah satu dari banyak kegunaan topi adalah untuk melindungi kepala dan wajah dari sinar matahari langsung.

Mirip dengan Jepang, musim panas di Korea terkadang bisa terasa sangat terik. Panas yang ekstrim dapat membuat kamu tidak nyaman.

Apalagi jika kamu berada di tempat tujuan wisata outdoor, yaitu di luar ruangan. Paparan langsung sinar matahari memiliki berbagai konsekuensi yang merugikan pada kulit.

Kanker kulit bukan tidak mungkin untuk terjadi. Kamu yang berniat berlibur ke Korea selama musim panas karenanya harus mengambil tindakan pencegahan khusus.

Topi bisa dipakai untuk mencegah sinar matahari merusak kulit. Ya, seperti yang ditunjukkan sebelumnya, topi melindungi kepala dan wajah.

Kamu dapat mengenakan topi tenis, fedora, atau bucket hat, yang semuanya sekarang menjadi mode di Korea. Selain berperan protektif, topi juga bisa mempercantik penampilan kamu.

3. Siapkan Kacamata

Siapkan Kacamata

Kamu tidak hanya harus mengenakan topi sepanjang musim panas di Korea, tetapi kamu juga harus mengenakan kacamata.

Ya, mata adalah salah satu organ tubuh yang paling vital. Jika kamu tidak menjaga kesehatan mata kamu, maka ada kemungkinan terkenda gangguan yang berhubungan dengan indera penglihatan.

Sinar matahari adalah musuh utama kulit dan mata. Sinar matahari yang terik dapat membuat penglihatan seseorang menjadi silau dan kabur.

Jika itu masalahnya, berwisata ke Korea Selatan untuk berlibur mungkin tidak akan terasa maksimal, bukan?

Saat bepergian, kamu bisa memakai kacamata untuk melindungi mata dari efek buruk terik matahari musim panas di Korea.

Pilih kacamata hitam yang dapat menyaring sinar radiasi yang masuk ke mata. Kacamata gaya ini sangat ideal untuk digunakan saat liburan karena tidak akan menyebabkan ketidaknyamanan pada mata.

Sama halnya dengan topi, penggunaan kacamata yang tepat juga akan mempercantik penampilan dan fashion kamu. Jadi, ingat untuk memakai kacamatamu, oke?

4. Selalu Pakai Deodoran

Kamu wajib membawa dan gunakan deodoran atau pewangi ketiak saat berlibur di Korea Selatan. Apalagi jika musim panas hadir di Korea.

Seperti pengetahuan umum, musim panas akan menciptakan suhu yang cukup tinggi sehingga udara kadang-kadang tampak sangat panas. Akibatnya, berkeringat tidak bisa dihindari.

Bagi sebagian orang, keringat adalah musuh terburuk karena mengeluarkan bau badan dan membuat ketiak tidak sedap.

Ya, bau badan dan ketiak adalah salah satu masalah yang paling mengganggu. Bau badan dan ketiak bisa mengurangi rasa percaya diri.

Tentunya kamu tidak ingin merasa tidak nyaman di Korea saat berlibur karena bau badan dan ketiak, bukan? Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu menggunakan deodoran di Korea.

Peran utama deodoran adalah untuk mencegah ketiak berkeringat dan untuk mengharumkan ketiak. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir tentang perjalanan musim panas.

5. Sediakan Obat-obatan

Ini adalah persiapan yang wajib bagi siapa pun yang merencanakan liburan ke Korea selama musim panas.

Terlepas dari musimnya, persediaan medis merupakan kebutuhan mutlak bagi siapa pun yang merencanakan liburan ke Korea.

Ya, sangat penting bahwa kamu menyediakan obat-obatan selama di Korea. Musim panas dan musim dingin yang terkadang ekstrim, keduanya menyebabkan penurunan cepat dalam tingkat metabolisme tubuh.

Saat berlibur di Korea, ada kemungkinan untuk terserang penyakit ringan seperti sakit kepala atau migrain akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Kamu bisa membawa obat-obatan dari Indonesia yang komposisinya sudah kamu kenal. Di Korea, kamu dapat pergi ke apotek lokal jika dalam keadaan darurat.

6. Sunblock

Sunblock

 

Ingatlah untuk mengoleskan tabir surya atau sunblock sebelum meninggalkan rumah karena matahari bersinar terang. Sehingga kulit bisa terlindung dari panas matahari.

7. Cooler Kit

Cooler kit merupakan semprotan pendingin yang dapat menghasilkan efek menyegarkan dan dingin saat digunakan.

Barang ini memang jarang ditemukan di Indonesia. Selain menggunakan cooler kit, kamu juga bisa menggunakan handuk dingin sebagai alternatif menghilangkan rasa panas.

8. Payung UV

Disarankan juga untuk memiliki payung UV, yang dapat menurunkan panas hingga 11 derajat saat digunakan.

Karena payung cukup berguna saat cuaca panas dan hujan. Jika hujan, kamu bisa menggunakan payung standar atau yang biasa saja.

9. Sandal Jepit

Sandal Jepit
Lebih baik memakai sandal daripada sepatu agar kaki kamu bisa mendapatkan lebih banyak udara. Tapi jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya untuk melindungi kulit kamu agar tidak belang, ya.

10. Atur Jadwal Melihat Festival

Ada banyak festival musim panas yang bagus untuk dikunjungi saat berlibur di Korea Selatan. Ada perayaan tradisional dan kontemporer, termasuk pertunjukan musik.

Festival musim panas ditandai dengan kegiatan yang lebih ramai dan aktif. Kamu bisa melihat jadwal festival melalui situs web KTO.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan tentang liburan musim panas Korea Selatan.

Berapa Lama Liburan Musim Panas Korea?

Liburan musim panas di Korea Selatan dimulai pada akhir Juli dan berakhir pada pertengahan Agustus.

Liburan musim panas di Korea Selatan terjadi sepanjang tahun ajaran. Sedangkan musim dingin berlangsung dari minggu terakhir bulan Desember atau awal Januari hingga awal Februari.

Liburan ke Korea Paling Bagus Bulan Apa?

Wisatawan disarankan untuk tidak mengunjungi Seoul selama musim hujan, yang biasanya berlangsung dari Juli hingga September, karena cuaca yang sangat lembab dan panas.

Namun, pertengahan Juni hingga Juli adalah waktu yang ideal untuk mengunjungi restoran dan pasar malam.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai keperluan persiapan dan tips liburan musim panas di Korea Selatan yang tentunya bisa kamu jadikan sebagai referensi kamu ketika ingin liburan musim panas.

Jangan sampai dengan kurangnya persiapan membuat liburan kamu menjadi rusak atau bahkan menjadi tidak menyenangkan, jadi kamu harus benar-benar membawa persiapan yang wajib kamu bawa ya.

Demikianlah artikel mengenai tips liburan musim panas di Korea Selatan dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */