Destinasi Wisata Pantai Terbaik Di Korea Selatan

Infokekinian.com – Berkat industri hiburannya yang kini mendunia, membuat industri pariwisata Korea Selatan pun menjadi pamor. Hingga tak ayal, jika banyak yang mencari rekomendasi tempat berlibur seperti destinasi wisata pantai terbaik yang dimiliki oleh Korea.

Biasanya para wisatawan pecinta Kpop atau Kdrama, akan berkunjung ke tempat yang biasa dijadikan lokasi syuting drama Korea.

Daftar Wisata Pantai Terindah di Korea Selatan
Selain itu, Negeri gingseng ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik dan tentunya tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

Untuk Mengetahui pantai terindah dan terbaik di Korea Selatan, simak artikel ini hingga selesai.

Daftar Wisata Pantai Terindah di Korea Selatan

Berikut adalah 10 destinasi wisata pantai terbaik dan terindah di Korea Selatan:

1. Pantai Guryongpo

Rekomendasi yang pertama adalah pantai Guryongpo, yang terletak di Pohang-si, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan.

Pantai ini cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat untuk berenang, karena memiliki karakteristik tanah yang begitu landai.

Selain itu kamu juga bisa melihat aktivitas para nelayan serta menikmati indahnya Pantai Guryongpo saat matahari terbenam.

2. Pantai Sokcho di Gangwon-do

Salah satu pantai yang paling terkenal di Korea Selatan adalah Pantai Sokcho. Dipredikati sebagai pantai yang indah, kamu dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang melapisi garis pantai.

Pantai ini menawarkan berbagai fasilitas yang menarik, sehingga menjadikan pantai ini sebagai wisata yang cocok kamu kunjungi bersama teman, keluargaataupun kekasih.

Lokasi pantai ini terbilang cukup strategis dengan tempat wisata lain, sehingga membuat pantai Sokcho ini selalu ramai oleh para wisatawan.

3. Pantai Gyeongpo di Gangneung, Gangwon-do

Pantai Gyeongpo di Gangneung
Jika kamu mencari pantai yang bagus dan cocok untuk melihat matahari terbit, maka pantai Gyeongpo ini akan cocok untuk kamu masukan ke dalam itinerary kamu saat mengunjungi Korea Selatan.

Pantai ini terletak di Gangneung-si, Gangwon-do, sehingga membuat pantai tak pernah sepi pengunjung.

Apalagi pantai ini terkenal dengan panorama matahari terbitnya yang sangat cantik dan pasir pantainya yang halus.

Selain itu kamu juga bisa menikmati aktivitas seperti banana boat, hingga Jet ski. Dan kamu juga bisa mengunjungi festifal musim panas tahunan yang biasa di adakan pada bulan Juni hingga Agustus, di Pantai Gyeongpo ini, lho.

4. Pantai Daecheon di Boryeong, Chungcheong-do

Jika kamu ingin berjalan santai di pesisir pantai, maka kamu bisa menjadikan pantai Daecheon ini sebagai pilihan terbaik. Karena pantai ini memiliki karateristik pasirnya yang begitu padan dan halus.

Sehingga ini akan cocok jika kamu ingin menghabiskan waktu di Pantai Daecheon sambil berjalan santai.

5. Pantai Eurwangni Incheon

Pantai Eurwangni Incheon
Sumber: Naver

Salah satu pantai yang paling disukai di Korea Selatan adalah Pantai Eurwangni. Alasan Pantai Eurwangni ini begitu disukai karena posisinya yang menguntungkan, termasuk dekat dengan Bandara Internasional Seoul.

Pantai Eurwangni adalah pilihan terbaik jika kamu mencari pantai yang menakjubkan di Seoul, Korea Selatan, yang tentunya tidak jauh dari pusat kota.

Pantai Eurwangni adalah pilihan terbaik untuk lokasi berenang keluarga karena air pantai yang dangkal.

Di Pantai Eurwangni ini juga terdapat berbagai fasilitas menarik yang tersedia, termasuk penginapan dan tempat makan yang tersebar di sekitar pantai.

6. Pantai Muchangpo

Pantai Muchangpo adalah salah satu pantai paling indah di Korea Selatan dan cukup khas. Jika kamu ingin melihat fenonema alam yang langka, maka jangan lewatkan pantai ini.

Ya, ada kalanya kamu bisa melihat pemandangan spektakuler di Pantai Muchangpo yang airnya seolah terbelah dua.

Kemudian, sebagai hasil dari fenonema alam yang menarik inilah, yang membuat para pelancong tertarik ke Pantai Muchangpo di Boryeong-si, Korea Selatan.

Sambil menunggu matahari terbenam yang menakjubkan di Pantai Muchangpo, kamu juga bisa berjalan-jalan di kawasan pejalan kaki pada pesisir pantai.

7. Pantai Naksan di Yangyang, Gangwon-do

Pantai Naksan di Yangyang
Di pantai timur Korea, kamu mungkin menemukan Pantai Naksan, pantai sepanjang 4 km. Daya tarik keindahan alam Naksan sepanjang tahun menarik banyak pengunjung.

Kamu juga bisa melakukan pendakian singkat di pantai ini sehingga kamu akan menikmati pemandangan yang tidak biasa yang dapat kamu lihat dilingkungan sekitar.

Daya tarik utama di Yangyang, Gangwondo, adalah Observatorium Paviliun Hajodae. Sehingga, jangan lewatkan untuk melihat cakrawala yang tak berujung dan formasi batuan dari Observatorium Hajodae.

8. Pantai Mallipo di Taean, Chungcheong-do

Salah satu pantai yang paling disukai di Korea adalah Pantai Mallipo, yang letaknya tidak terlalu jauh dari Seoul.

Sayangnya, ada tumpahan minyak di pantai Taean pada tahun 2007, tetapi banyak orang, termasuk pegawai pemerintah, penduduk setempat, dan sukarelawan, bekerja keras untuk membersihkannya.

Pantai telah dikembalikan ke kondisi aslinya berkat upaya banyak orang yang telah datang untuk membantu selama beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mempertimbangkan mengunjungi pantai Mallipo. Tetapi, rasa lezat ikan mentah segar dengan harga terjangkau adalah salah satu aspek terbaik dari menghabiskan hari di pantai Mallipo ini.

9. Pantai Woljeongri

Pantai Woljeongri
Sumber: koreattrack

Pantai Woljeongri adalah pantai yang terkenal dengan ketenangannya. Pasirnya yang putih dan airnya yang biru dan dangkal.

Hal ini membuat pantai Woljeongri menjadi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

10. Pantai Gwanganlli di Busan, Gyeongsang-do

Pantai Gwanganlli adalah pantai sepanjang 1,4 kilometer yang terkenal dengan pasir putihnya yang halus.

Baru-baru ini, Pantai Gwanganlli telah menyelesaikan program untuk penjernihan air, sehingga meningkatkan daya tariknya bagi pengunjung.

Selain itu, ada banyak restoran romantis dengan berbagai makanan laut segar di dekat pantai. Dan jangan lupa untuk mengunjungi Jembatan Gwanganlli di malam hari, yang merupakan tujuan wisata terkemuka di Busan.

Selain itu juga ada banyak lokasi di Busan, di mana kamu dapat mencicipi masakan Korea asli, seperti Pasar Jagalchi, Gukbap Alley, Pasar Haeundae, restoran mie, dan banyak lagi.

11.Pantai Jangho

Jika kamu suka snorkeling, Pantai Jangho di Samcheok, Provinsi Gangwon, adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

Pantai yang dikenal sebagai Naples of Korea ini menawarkan air sebening kristal, sehingga membuatnya menyenangkan untuk menyelam dan menjelajahi terumbu karang pada dasar laut.

Bahkan, kamu dapat menyewa sampan dan melihat pemandangan bawah laut dari atas jika kamu memang tidak ingin menyelam. Karena airnya yang sangat jernih, kamu tetap bisa menikmatinya tanpa harus menyelam.

12. Pantai Jeongdongjin

Pantai Jeongdongjin
Sumber: Korea Tourism Organization

Di Provinsi Gangneung, Pantai Jeongdongjin terkenal dengan hotel yang dibuat dari perahu, yang berada di puncak bukitnya.

Selain itu, Pantai Jeongdongjin juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kamu bisa menggunakan sepeda untuk menyusuri pantai sepanjang 2.8km.

Tidak perlu khawatir dengan jalurnya, karena sepanjang pesisir Pantai Jeongdongjin telah dipagari dengan jalur sepeda dan pejalan kaki yang dibuat oleh pemerintah setempat.

13. Pantai Songjeong

Pantai Songjeong, meskipun kurang terkenal dibandingkan Pantai Haeundae atau Gwangalli, secara bertahap mendapatkan perhatian baik dari penduduk lokal maupun turis.

Para peselancar menyukai ombak yang konsisten dan pasir halus di Pantai Songjeong karena dapat menjadikannya sebagai pengalaman berselancar yang luar biasa.

Kamu dapat memilih hutan bambu yang dekat dengan pantai jika menurut kamu suhu di pantai terlalu panas. Area ini lebih sejuk karena ditumbuhi banyak pohon rindang.

Disini kamu juga bisa bersantai dan mengisi ulang tenaga, sebelum melanjutkan bermain air

FAQ

Berikut kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang biasa dipertanyakan seputar wisata pantai yang ada di Korea Selatan:

Apa Itu Sungai Han?

Sungai Han merupakan sungat yang terletak di Korea selatan, yang terbentuk karena pertemuan antara Sungai Namhan atau sungai Han Selatan, yang bermata air di Gunung Daedeok.

Dan serta sungai Bukhan atau sungai Han Utara, yang bersumber dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara.

Berapa Panjang Sungai Han?

Sungai Han atau Han River, memiliki panjang sekitar 508 km.

Apakah Ada Pantai di Seoul?

Pantai yang terletak di sekitar Seoul adalah Pantai Eurwangni yang juga dekat dari Bandara Internasional Incheon.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai destinasi wisata pantai terbaik dan terindah di Korea Selatan, yang tentunya harus masuk ke dalam itinerary kamu ketika ingin berkunjung ke Korea Selatan.

Demikianlah artikel mengenai destinasi wisata pantai terbaik di Korea Selatan dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */