Ingin Menikmati Suasana Liburan Di Itali? di Indonesia pun Bisa!

Holidays have arrived, guys! Tentunya hal ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu, bukan? Jika Anda termasuk orang yang menyukai keindahan alam Eropa, tak perlu jauh-jauh kawan. Indonesia juga memiliki wilayah yang mirip dengan nuansa Italia. Penasaran? Wilayah tersebut terletak di Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Manado. Hayo siapa yang tidak kenal dengan Kota Manado? Kota yang memiliki motto “Si Tou Timou Tumou Tou” memang sangat terkenal dengan wisatanya yang sangat indah.

Tunggu apalagi? Yuk scrool kebawah jika Anda penasaran dengan tempat wisata apa saja yang menjadi pujaan di Kota Manado!

Taman Laut Bunaken

Siapa yang tak kenal Taman Laut Bunaken? Objek wisata yang satu ini memang memiliki keindahan bawah laut yang tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2005, UNESCO telah menetapkan Taman Laut Bunaken sebagai situs warisan dunia yang sangat fantastik. Bagaimana tidak? Taman Laut ini sangatlah kaya dengan aneka biota laut dan terumbu karang yang berwarna-warni.

Selain memiliki aneka biota laut, Taman Laut Bunaken memiliki 39 titik selam yang tak boleh dilewatkan. Tentunya tempat ini sangat cocok  untuk Anda yang cinta dengan kegiatan diving and snorkeling. Namun, jika Anda tidak bisa berenang, tak perlu khawatir! Tempat ini menyediakan kapal selam yang dapat Anda sewa untuk menikmati keindahan taman lautnya.

Anda dapat berkunjung ke taman laut ini kapan saja, namun alangkah lebih baik jika Anda berkunjung di sini pada bulan Mei hingga Agustus. Pada bulan tersebut, suhu udara sangatlah pas untuk digunakan kegiatan menyelam. Selain itu, kondisi air laut akan lebih jernih sehingga keindahan Taman Laut Bunaken akan semakin nampak.

Pulau Siladen

Setelah puas menikmati indahnya Taman Laut Bunaken, Anda dapat menyeberang ke arah timur untuk mengunjugi Pulau Siladen. Anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar 45 menit menggunakan kapal motor dari Pulau Bunaken untuk sampai ke Pulau ini. Jika Anda menginginkan suasana tenang di suatu Pulau, tempat inilah salah satu alternatifnya. Di sini juga terdapat sejumlah homestay dan resort yang dapat Anda gunakan sebagai tempat bersantai.

Danau Tondano

Tak hanya pulau yang indah, Manado juga memiliki danau yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, atau orang yang Anda sayangi. Ingatkah Anda dengan Danau Toba? Danau Tondano ini juga memiliki pulau di tengah danau yang hampir sama dengan Danau Toba. Faktanya, danau ini terbentuk karena aktivitas vulkanis Gunung Purba. Danau ini juga memiliki luas sekitar 4.000 Hektar dan diapit oleh tiga gunung, yaitu Gunung Tampusu, Gunung Masarang, dan Gunung Kaweng.

Kota Bunga Tomohon

Tak hanya di Eropa, Indonesia juga memiliki taman bunga yang cukup besar dengan berbagai macam jenis bunga warna-warni. Jika Anda ingin mengunjungi Taman Bunga ini, alangkah lebih baik Anda datang ke Kota ini pada bulan Juni-Agustus. Karena biasanya warga setempat mengadakan festival bunga hias dan pertunjukan seni. Selain memiliki banyak bunga, tempat ini juga memiliki banyak penginapan yang dapat Anda sewa jika Anda tak ingin menikmati indahnya Tomohon dalam satu hari saja.

Patung Yesus Memberkati

Di kawasan perumahan Citraland Winangun terdapat patung yang menjadi icon kota Manado. Ya, patung ini adalah patung yesus memberkati. Patung yang menjulang tinggi ini memiliki tinggi sekitar 50 meter. Jika Anda datang ke kawasan perumahan Citraland Winangun, sempatkanlah waktu untuk mengunjungi patung ini. Karena suasana pagi hari di sekitar patung sangatlah indah, diantaranya Anda dapat melihat terbitnya matahari dari salah satu badan patung. Penasaran? Yuk langsung kunjungi perumahan Citraland Winangun!

Bagaimana? Tak jauh beda dengan Benua Eropa, bukan? Oleh karena itu, tak perlu jauh-jauh keluar negeri, Indonesia jauh lebih indah kawan! Jika memiliki waktu, luangkanlah waktumu untuk menyambangi salah satu tempat wisata disini! Happy travelling!

Tinggalkan komentar